DFSK Kasih 3 Unit Transmisi CVT ke SMK 1 Glagah di Banyuwangi

by Firdaus Ali
DFSK kasih 3 unit transmisi CVT ke SMK 1 Glagah

DFSK kasih 3 unit transmisi CVT ke SMK 1 Glagah di Banyuwangi sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan kompetensi generasi muda dalam bidang otomotif.

PT Sokonindo Automobile selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) merek DFSK dan SERES di Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya di bidang otomotif.

Langkah konkret yang dilakukan ialah donasi DFSK kasih 3 unit transmisi CVT yang akan digunakan sebagai alat bantu belajar. 

Keunggulan DFSK Glory 560
Desain SUV tangguh di DFSK Glory 560

Dalam upaya mendukung ketercapaian program uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), DFSK dimana simbolisasi donasi berupa 3 CVT (Transmisi) model CVT VT3, VT5, dan RDC diberikan kepada perwakilan dari SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi. Ketiga transmisi ini merupakan transmisi yang dipakai untuk model DFSK Glory series.

Ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai merupakan salah satu faktor penting dalam pelaksanaan pendidikan yang berkualitas khususnya bagi pendidikan kejuruan teknis, sehingga dapat mencetak lulusan lulusan terbaik dan berkualitas bagi bangsa. Melalui donasi ini, DFSK berharap dapat membantu, khususnya SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi, dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana untuk mendukung kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan.

Cing Hok Rifin, Direktur Sales Centre PT Sokonindo Automobile, menyampaikan, “Sumbangan ini merupakan bentuk komitmen DFSK dalam memupuk generasi baru teknisi otomotif di Indonesia. Kami ingin mendukung siswa untuk mencapai potensi penuh mereka, sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif di negara ini.”

Dengan adanya donasi peralatan praktek dari PT Sokonindo Automobile ini, diharapkan para siswa dapat memperoleh pengalaman langsung dan mendalam tentang teknologi CVT yang diterapkan di industri otomotif saat ini dan dapat meningkatkan keterampilan mereka dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang terus berkembang.

Kepala SMK Negeri 1 Glagah, Topik Santoso,ST.,M.Pd, melalui Kepala Program Keahlian Teknik Otomotif, Suprapto,ST.MT., menyampaikan,” komitmen DFSK untuk ikut meningkatkan kualitas pembelajaran kejuruan otomotif sangat bermanfaat dan ikut mewarnai perkembangan teknologi otomotif di tanah air. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Sokonindo Automobile, atas kepeduliannya bagi dunia pendidikan, khususnya di Banyuwangi”.

PT Sokonindo Automobile berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan belajar mengajar untuk pendidikan otomotif di Indonesia melalui berbagai program yang fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, sejalan dengan visi perusahaan untuk turut serta dalam memajukan industri otomotif nasional.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika