Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Wuling Almaz RS Raih Penghargaan Inovasi Terbaik

by Tigor Sihombing
wuling servis prioritas

Wuling Almaz RS raih penghargaan The Best Innovation dari Carvaganza Editors’ Choice Awards 2021. Melalui acara yang disiarkan secara daring kanal Youtube dan media sosial  kemarin (5/8/2021).

Penghargaan yang bertajuk ’10 Best Car of 2021’ ini dianugerahkan berdasarkan tinjauan obyektif serta subyektif penyelenggara.

“Kami sangat mengapresiasi The Best Innovation yang diberikan oleh Carvaganza kepada mobil Wuling Almaz RS,” kata Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Menurut Gomgom, semenjak diluncurkan pada bulan Maret lalu, mobil digital cerdas ini telah mendapatkan respon yang positif dari berbagai pihak, termasuk rekan-rekan media yang terwujud dalam berbagai pencapaian yang telah diraih Wuling Almaz RS hingga saat ini.

“Penghargaan kali ini tentunya mendorong kami untuk terus menyajikan beragam inovasi mobilitas, tak hanya dari segi produk, namun juga layanan penjualan serta purnajual yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen untuk terus melangkah menuju kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Dalam pelaksanaan Carvaganza Editors’ Choice Awards ke-5 ini, proses penilaian mempertimbangkan beragam faktor, yaitu kestabilan handling, kenikmatan berkendara, keindahan style body, kualitas serta desain interior, performa, kenyamanan, fitur-fitur, dan teknologi.

Baca juga  Wuling Air Ev Resmi Meluncur di Cina, Pakai Nama Clear Sky

Para kandidatnya merupakan mobil-mobil baru yang telah diluncurkan ke pasar Indonesia yang terdiri dari city car, hatchback, sedan, SUV, MPV, mobil listrik, serta sportscar, dan diuji langsung oleh penyelenggara selama periode bulan Januari 2020 sampai dengan bulan Mei 2021.

Hingga akhirnya Wuling Almaz RS ‘Drive Unlimited Way’ dinobatkan sebagai The Best Innovation dari Carvaganza Editors’ Choice Awards 2021.

Fitur Unggulan Wuling Almaz

Wuling Almaz RS Raih Penghargaan

Wuling Motors hadirkan fitur unggulan ADAS pada Almaz RS

Almaz RS merupakan merupakan lini produk SUV dari Wuling yang dibekali beragam inovasi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) serta Advanced Driving Assistant System (ADAS).

Internet of Vehicle (IoV)sendiri berfungsi sebagai teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit.

Sedangkan ADAS hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur.

Baca juga  Wuling Almaz RS Resmi Dijual dengan Pre Booking

SUV Wuling ini turut mengusung aksen two-tone pada bagian eksterior pada tipe Pro, pengaplikasian dynamic design yang terlihat dari integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design. 

Perihal fitur berkendara lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, EPB dan AVH, TCS, Hill Hold Control (HHC), ABS, EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Front & Side Airbag hingga ESS.

Almaz RS juga didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Kendaraan ini mengandalkan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif.

Demikian ulasan terkait Wuling Almaz RS yang meraih penghargaan untuk kategori The Best Innovation. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru seputar konten berita otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika