DFSK Resmikan 2 Dealer 3S Terbaru di Surabaya

PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia kembali menambah jaringan dealer di Surabaya, Jawa Timur. Langkah ini dilakukan untuk dapat lebih mendekatkan diri dengan konsumen.

Bagi DFSK, Jawa Timur menjadi salah satu area dengan pertumbuhan serta permintaan kendaraan DFSK tertinggi setelah area Jabodetabek.

“Surabaya merupakan salah satu daerah kontributor terbesar penjualan DFSK di Indonesia, di mana tahun lalu berkontribusi 12% dari total penjualan,” ungkap Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

Menurut Alex, di tahun ini kami mencoba mengantisipasi pertumbuhan penjualan DFSK di Surabaya karena akan ada dua kendaraan baru yakni DFSK Gelora dan DFSK Glory i-Auto.

“Kami akhirnya menambah dua dealer baru untuk bisa memenuhi dan melayani kebutuhan konsumen setia DFSK dengan menghadirkan DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari Surabaya,” tambah Alex.

Dealer 3S DFSK Surabaya
Layanan dealer 3S DFSK di Surabaya memiliki layanan yang lengkap

Pertumbuhan penjualan kendaraan DFSK di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, diprediksi tahun 2020 akan semakin membaik. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jawa Timur (BPS Jatim), pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sepanjang 2019 mencapai 5,52 persen. Pertumbuhan ini terjadi di semua sektor, baik sisi produksi dan pengeluaran.

Selain itu, kota Surabaya merupakan salah satu area yang memiliki prospek penjualan otomotif cukup baik dengan total pasar mencapai 41 ribu unit per tahunnya, atau sekitar 30% dari total penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur.

Sehingga DFSK perlu meningkatkan pelayanan dan jangkauan kepada konsumen di Surabaya untuk mengantisipasi permintaan kendaraan yang meningkat di tahun 2020.

“Surabaya merupakan salah satu area terpenting dengan pertumbuhan yang luar biasa di tahun 2019. Kami berharap kesuksesan di tahun lalu bisa kembali terjadi di tahun ini, dan konsumen di Jawa Timur bisa mendapatkan solusi mobilitas mereka melalui kendaraan-kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” tambah Alex.

Dua dealer baru DFSK di Surabaya

DFSK perkuat layanan dealer 3S di Jawa Timur
DFSK resmi menambah dua jaringan dealer 3S di wilayah Surabaya, Jawa Timur

Dealer DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari Surabaya berada di bawah naungan CV Manang Sejahtera Abadi yang sudah berpengalaman dan terpercaya dalam mengembangkan merek DFSK di Jawa Timur.

Kedua dealer baru ini akan melengkapi dua dealer sebelumnya yang juga sudah berdiri di Surabaya dan sama-sama di bawah naungan CV Manang Sejahtera Abadi.

Dealer DFSK Kenjeran yang berlokasi di Jl. Kenjeran No.436, Gading, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur dibangun di atas lahan seluas 1.250 meter persegi dengan luas bangunan 1.380 meter persegi.

Sedangkan Dealer DFSK Jemursari yang berlokasi di Jl. Raya Jemursari No.9A, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur menempati lahan 875 meter persegi dengan bangunan seluas 650 meter persegi.

Kedua dealer DFSK itu memiliki standar pelayanan 3S (Sales, Service, dan Spare Part) sehingga konsumen bisa mendapatkan seluruh pelayanan yang dibutuhkan cukup dengan berkunjung di satu tempat saja.

Untuk layanan purna jual, CV Manang Sejahtera Abadi sudah mempersiapkan kedua dealer baru tersebut dengan peralatan modern, mekanik yang terlatih, sampai ruang suku cadang untuk memastikan ketersediaan suku cadang original yang bersifat fast moving hingga slow moving.

Selama periode Grand Opening, dealer DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari Surabaya akan memberikan tambahan cashback hingga Rp 5.000.000 untuk setiap pembelian kendaraan-kendaraan DFSK.

Selain itu, mereka juga menyiapkan program pembiayaan mulai dari DP rendah, bunga 0%, sampai DP nol dengan bekerjasama dengan sejumlah perubahan pembiayaan terpercaya seperti Mandiri Tunas Finance, BCA, Maybank, Mitsui, Adira Finance, dan Mega.

“Kami yakin kedua dealer ini akan mendapatkan kesuksesan yang baik di tahun 2020 hingga seterusnya, karena keduanya berada di jalur strategis utara dan selatan Surabaya yang banyak menjadi jalur mobilitas,” pungkas Direktur CV Manang Sejahtera Abadi, Cheliyono Jenardi Tejo.

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *