Duet Wuling Air EV dan BingouEV Tetap Laris, Wuling Bercokol di Papan Atas Penjualan Mobil Listrik 2024

by Tigor Sihombing
Wuling Rajai Pasar Mobil Hijau

Duet Wuling Air EV dan BingouEV tetap laris bikin Wuling Indonesia terus bercokol di posisi papan atas penjualan mobil listrik di Indonesia tahun 2024.

Di tengah penurunan pasar kendaraan pada bulan Februari, duet Wuling Air EV dan BingouEV mampu menunjukkan kharisma untuk dapat menyedot animo konsumen Tanah Air dengan spesifikasi produk yang tak sekadar ramah lingkungan tapi juga memiliki harga jual kompetitif.

Bulan Februari menjadi saksi atas dominasi Wuling dalam segmen mobil listrik. Penjualan ritel Wuling Air EV meningkat secara signifikan dari Januari 212 unit dan Februari 262, dengan total 474 unit terjual.

Sedangkan BinguoEV tetap kuat dengan angka penjualan 793 pada Januari, 505 unit pada Februari.

Kedua produk tersebut mengamankan posisi pertama dan kedua di segmen kendaraan listrik nasional, menyumbang total 1.772 unit penjualan ritel dan mendominasi 59% pangsa pasar.

harga mobil wuling bulan maret 2024
Duet Wuling Air EV dan BinguoEV tetap jadi incaran konsumen mobil listrik

Tidak hanya dalam penjualan ritel, deretan mobil listrik Wuling juga unggul dalam penjualan wholesales.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling Air ev terjual 6 unit di Januari 2024 dan 451 unit di Februari, dengan total penjualan 457 unit.

Baca juga  Mobil Listrik Wuling Air ev Terlaris di GIIAS 2023, Kalahkan Penjualan Mobil Bensin

Sedangkan Wuling Bingou pada januari 2024 terjual 1.876 unit, Februari 428 unit, dengan total penjualan sepanjang Januari-Februari 2024 2.304 unit.

Adapun total penjualan duet Wuling Air EV dan BingouEV diklaim bisa mencapai 2.761 unit dalam kurun waktu dua bulan (Januari-Februari) menguasai 78% pangsa pasar kendaraan listrik secara keseluruhan.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Wuling tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen individu, tetapi juga mendapat kepercayaan dari dealer-dealer mobil untuk mendistribusikan produk-produk mereka.

Didukung Garansi Baterai Seumur Hidup dan Jaringan 150 Diler

Salah satu daya tarik utama Wuling adalah pelayanan purna jual yang luar biasa. Jaminan Core EV seumur hidup dan Garansi Komponen memberikan kepastian kepada konsumen akan kualitas dan daya tahan produk Wuling.

Selain itu mobil-mobil listrik Wuling juga dibekali dengan jaminan jaringan dealer yang tersebar di 150 titik, Wuling juga memastikan aksesibilitas dan kenyamanan bagi konsumen dalam mendapatkan layanan purna jual.

Selain itu, komitmen Wuling terhadap produksi lokal juga patut diacungi jempol. Dengan fasilitas produksi di Indonesia, Wuling tidak hanya memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif lokal, tetapi juga memenuhi persyaratan regulasi pemerintah terkait TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang melebihi 40%.

Baca juga  Sejarah Wuling Motors Indonesia, Menggebrak Sejak 2015

Dengan demikian, Wuling tidak hanya menguntungkan konsumen, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Tidak ketinggalan, dukungan pemerintah berupa insentif PPN juga menjadi dorongan bagi konsumen untuk memilih kendaraan listrik Wuling. Insentif ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Dengan prestasi gemilangnya dalam dua bulan pertama tahun 2024, Wuling telah membuktikan diri sebagai pemimpin pasar mobil listrik.

Keberhasilan ini tidak hanya merupakan pencapaian bisnis semata, tetapi juga cerminan dari komitmen Wuling terhadap mobilitas berkelanjutan dan kepuasan konsumen. Dengan inovasi terus-menerus dan fokus pada kebutuhan konsumen, Wuling siap membawa revolusi dalam industri otomotif menuju masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Demikian ulasan Wuling rajai pasar mobil listrik di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika