Duo KTM 790 Punya Karakter Berbeda, Soal Performa Jangan Ditanya?!

Moladin – KTM resmi merilis seri 790 terbarunya, Big Bike ini di klaim punya performa gahar dengan fitur kekinian. KTM 790 Duke lebih berorientasi pada motor jalanan atau motorsport, sementara KTM 790 Adventure buat medan dual purpose.

Duo KTM 790 merupakan terobosan baru bagi KTM dengan street bike dan off-roader pertama dalam sejarah perusahaan yang menampilkan mesin compact parallel-twin.

KTM 790 Duke punya julukan The Scalpel atau pisau bedah. Gaya yang yang tajam dan runcing ini terinspirasi dari KTM Super Duke 1290 dan KTM 1290 Adventure.

 

KTM 790 Punya Desain Unik

Desain headlamp split, tangki bahan bakar bersudut, bodywork minimalis, dan skema cat keras memberikan tampilan futuristik dengan rangka mesin baru yang memungkinkan ketinggian sadel jadi hanya 830 mm.

Tangki bahan bakar KTM memiliki desain unik, menggantung di atas bingkai, dengan dua kompartemen menggantung rendah di kedua sisi mesin, yang fungsinya mempertahankan pusat gravitasi rendah saat tangki terisi penuh.

duo-ktm-790Desain tangki bahan bakar KTM unik | Foto: Moladin

 

Mesin Dua Silinder Berpendingin Cairan 799cc

Motor ini dipersenjatai mesin yang galak, dua silinder berpendingin cairan 799cc ini menampilkan tata letak crankpin 285 derajat yang unik, memberikan tatanan penembakan 75 derajat, mesinnya mampu hasilkan 94 tenaga kuda.

Dibekali dengan tangki yang besar, 20 liter. Mampu menempuh jarak sejauh 450 km tanpa perlu isi ulang bahan bakar. Dicocokkan dengan enam kecepatan dengan fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC).

duo-ktm-790Dibekali mesin 799cc berpendingin cairan | Foto: Moladin

 

Fitur Big Bike Kekinian

Sudah dilengkapi  fitur standar Big Bike seperti Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode sudah mutlak ada di KTM 790.

Ini yang bikin KTM 790 berbeda dengan yang lain, dapat meng-install paket berkendara secara rally yang mencakup Rally Mode. Mode ini dapat memungkinkan pengendara untuk memilih slider roda belakang dan throttle feedback agar sesuai dengan kondisi off-road.

Ditambah dengan fitur Quickshifter yang dapat melakukan konversi gigi mulus tanpa menggunakan pedal kopling saat motor berkecepatan tinggi.

duo-ktm-790Speedometer modern hadir dengan layar TFT | Foto: Moladin

Speedometer modern hadir dengan layar TFT yang mewah dan dapat diintegrasikan dengan smartphone melalui aplikasi KTM MY RIDE.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *