oleh

Ekspor Honda BR-V Tembus 30 Negara, LSUV yang Mendunia!

Rencananya, ekspor Honda BR-V buatan Indonesia akan menembus lebih dari 30 negara. Bukan cuma untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara, melainkan juga berbagai negara di Asia, Afrika, hingga Amerika.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy dalam ajang GIIAS 2021. Sementara itu untuk ekspor Honda BR-V perdana akan dilakukan pada Februari 2022.

“Ekspor perdana ke Caribbean (Kepulaian Karibia),” kata Billy.

Selanjutnya mobil buatan Karawang itu akan dikirim pula ke Thailand, Filipina, Bangladesh, Srilangka, dan lain-lain. Tingginya permintaan di luar negeri untuk BR-V, merupakan bukti produk Indonesia benar-benar diakui dunia.

Padahal menurut Billy, awalnya BR-V generasi kedua dikhususkan untuk masyarakat Indonesia. Artinya dari sisi riset, memang sangat fokus dalam pemenuhan kebutuhan pasar Tanah Air.

Kemudian untuk produksinya juga sangat banyak menggunakan konten lokal. Totalnya lebih dari 84 persen di tubuh BR-V berasal dari komponen-komponen yang ada di dalam negeri.

Baca juga  7 Mobil Sport Murah yang Dijual di Indonesia

Hanya saja seiring world premiere dilakukan pada September 2021 di Indonesia, banyak negara lain terkagum dengan mobil LSUV tersebut. Kemudian mereka melakukan pemesanan, agar BR-V bisa dipasarkan di negaranya masing-masing.

“Region dunia itu melihat (ketika ada peluncuran produk baru di Tanah Air), kalau mereka ingin, mereka akan meminta,” jelas Billy.

Keisitmewaan Honda BR-V Buatan Indonesia

ekspor honda br-v terbaru
Harga BR-V terbaru mulai Rp 275,9 juta (OTR Jakarta)

Permintaan ekspor Honda BR-V terbaru yang begitu tinggi tidak lepas dari spesifikasi mobil yang istimewa. Dari sisi tampilan, LSUV ini mengombinasikan aura elegan khas MPV dengan kesan gagah ala SUV.

Dari sisi depan, tampilannya begitu mirip MPV premium Honda yaitu Odyssey. Hanya saja kalau melihat pelek besar ukuran 17 inci, ground clearance tinggi, hingga penggunaan roof rail. Maka tampak jelas, kalau BR-V adalah SUV sejati.

Kemudian yang tidak kalah menarik adalah fitur-fiturnya. Mobil 7-seater buatan Indonesia tersebut sudah memiliki sistem keselamatan aktif, Honda Sensing untuk varian tertinggi. Ada pula Honda LaneWatch untuk memberitahukan pengemudi visilitas berkendara terbaik, terutama di titik buta.

Baca juga  5 City Car Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, Minat?

Honda BR-V terbaru juga sudah dilengkapi Remote Engine Start. Fitur ini memungkinkan pengemudi mengaktifkan mesin dan AC dari luar mobil. Jadi ketika masuk kabin, rasanya sudah sejuk.

Semua teknologi tersebut tergolong istimewa, karena belum dipunya oleh kompetitor di kelas LSUV di Tanah Air. BR-V generasi kedua merupakan pelopornya.

Lalu soal mesin, tidak perlu lagi diragukan. Semua varian All New Honda BR-V menggendong jantung mekanis 1.5L DOHC i-VTEC. Depot daya itu bisa mengeluarkan tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Terbaik di kelasnya.

Dengan spesifikasi tersebut bukan ekspor Honda BR-V yang fantastis. Permintaan di dalam negeri juga sangat tinggi akan produk ini. Billy mengklaim, pemesanannya oleh masyarkat Indonesia sampai saat ini sudah lebih dari 2.100 unit.

Kamu tertarik juga punya BR-V terbaru? Mobil ini dijual mulai Rp 275,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian S M/T. Semntara varian tertinggi atau BR-V Prestige with Honda Sensing tembus Rp 339,9 juta (OTR jakarta).

Baca juga  Mobil Honda Terbaru, Meluncur 15 Desember 2021

Harga BR-V itu sudah termasuk pajak emisi tahun 2022 dan menggunakan nomor rangka 2022, kalau PPnBM ada perpanjangan (hingga tahun depan), itu tentunya akan kami lakukan adjusment (lebih murah),” jelas Billy.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru