Sabtu, Maret 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Gadai BPKB Motor: Cara, Syarat, dan Rekomendasi Terbaiknya!

by Firdaus Ali
gadai bpkb motor

Berikut akan kami ulas mengenai gadai BPKB motor di Moladin, mulai dari cara, syarat, langkah-langkah, dan rekomendasinya.

Saat ini banyak lembaga pembiayaan atau Bank yang menawarkan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan, salah satunya sepeda motor. Namun begitu, umumnya baik leasing atau lembaga pembiayaan dan Bank membutuhkan proses waktu cukup lama.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, saat ini sudah hadir pinjaman online diberbagai platform, salahs satunya Moladin. Yup, di Moladin, pinjaman online tersebut bernama Dana Tunai.

Dana Tunai Moladin bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin gadai BPKB motor tanpa syarat yang rumit, proses pencairan yang cepat serta bunga yang bersaing. Menariknya lagi, prosesnya sudah digital.

Kelebihan Gadai BPKB Motor di Moladin

Gadai BPKB Motor

Ilustrasi approval pengajuan gadai BPKB motor

Ada beberapa kelebihan gadai BPKB motor di Moladin dibanding dengan lembaga pembiayaan atau Bank. Simak kelebihannya berikut ini:

Rate Bunga Bersaing

Kelebihan pertama gadai BPKB motor di Moladin adalah rate bunga yang bersaing. Saat ini rate bunga Dana Tunai di Moladin adalah 0,9%. Berbeda dengan lembaga pembiayaan lain yang rate bunganya bisa sampai di atas 1,5%.

Proses Sudah Digital

Kelebihan kedua gadai BPKB motor di Moladin adalah proses yang sudah digital. Dimana Kamu tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengurus administrasinya.

Kamu hanya perlu membuka website Moladin.com dan masuk ke halaman Dana Tunai. Selanjutnya isi form yang telah disediakan dengan data yang sesuai dengan KTP dan surat-surat kendaraan (STNK dan BPKB).

Baca juga  5 Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Cepat Cair!

Cover Area Sudah Nasional

Selanjutnya, kelebihan dari gadai BPKB motor Moladin adalah cover area atau cakupan wilayah yang sudah nasional. Sehingga tidak menjadi masalah domisili Kamu  dimana saja, Kamu bisa dengan mudah mendapatkan dana tunai secara cepat.

Saat ini Moladin sudah tersebar di 10 regional, 38 area office, dan 257 cabang. Mulai dari Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Banten Jakarta, Jawa Barat, Bogor, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa TImur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, serta Indonesia TImur (Ambon, Sorong & Merauke).

Ditangani Oleh Team Profesional

Selain jangkauan wilayah yang sudah mencakup Nasional, Kamu juga akan ditangani oleh team yang profesional. Dimana team Moladin akan memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Mulai dari lembaga pembiayaan atau leasing yang sesuai, jumlah pinjaman yang disesuaikan kebutuhan, tenor cicilan, dan hal lainnya.

Proses Pencairan Uang 1 Sampai 3 Hari Kerja

gadai bpkb motor di moladin

Salah satu kelebihan gadai BPKB motor di Moladin

Kelebihan selanjutnya dari gadai BPKB motor di Moladin adalah proses pencairan dana yang cepat, yaitu 1 sampai 3 hari kerja. Dengan catatan BI Checking tidak ada masalah.

Pencairan Dana Sampai 95%

Berbeda dengan lembaga pembiayaan lain yang pencairan dana hanya 50 sampai 75 persen, pinjaman online Moladin mempunyai kelebihan pencairan dana hingga 95%. Jadi Kamu bisa mendapatkan dana tunai dengan jumlah yang maksimal sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga  Tips Jika Butuh Dana Tunai dengan Jaminan BPKB

Kerjasama Dengan Banyak Leasing

Pinjaman online Moladin sudah bekerjasama dengan banyak leasing. hal ini tentu memudahkan Kamu untuk memilih leasing yang diinginkan.

Saat ini, Moladin sudah bekerjasama dengan BFI Finance, MNC Finance, Clipan Finance WOM Finance, Kredit Plus, Smart Finance, Adira Finance, MPM Finance, MTF, mandiri Utama Finance, Buana Finance, Sinarmas Multi Finance, serta lembaga pembiayaan lainnya.

Tenor Kredit Sampai 3 Tahun

Kelebihan gadai BPKB motor di Moladin selanjutnya adalah tenor atau masa cicilan kredit sampai 3 tahun. Jelas saja, hal ini akan memudahkan Kamu untuk mengatur cash flow selama masa kredit berjalan. Selain tenor yang bisa sampai 3 tahun, usia sepeda motor juga maksimal 2011. Jadi Kamu tak perlu ragu jika BPKB motor usianya sudah lebih dari 10 tahun.

Langkah-langkah, Syarat & Manfaat Gadai BPKB Motor di Moladin

Gadai BPKB motor

Lengkapi data pengajuan dan syarat yang harus dipenuhi

Untuk bisa menikmati produk Dana Tunai Moladin dengan gadai BPKB motor, ada langkah-langkah atau cara yang perlu diketahui. Berikut caranya:

Langkah pertama gadai BPKB motor di Moladin adalah buka Website Moladin dan masuk ke halaman dana Tunai. Setelah itu, isi form yang sudah tersedia dengan data yang sesuai dengan KTP.

Adapun form yang harus diisi seperti data diri dan nomor telfon yang bisa dihubungi, data kendaraan, jumlah pinjaman yang diinginkan serta memilih leasing.

Baca juga  Butuh Pinjaman Dana Cepat Cair? Ini Solusinya!

Selanjutnya, jika sudah mengisi dan submit data melalui form yang ada di halaman Dana Tunai website Moladin, team Moladin akan memproses data tersebut, dan Kamu hanya perlu menunggu dengan waktu yang tidak lama.

Kemudian, team Moladin akan menghubungi Kamu untuk proses lanjutan yaitu berkunjung ke rumah. Siapkan BPKB motor Kamu beserta dokumen lain seperti fotocopy KTP, NPWP, STNK dan dokumen pendukung lainnya.

Setelah bertemu dengan team Moladin, dokumen (BPKB asli) akan dibawa team Moladin sebagai jaminan pinjaman. Dalam hal ini Moladin akan menyerahkan surat perjanjian pinjaman dengan jaminan BPKB motor.

Nah, setelah itu Kamu hanya perlu menunggu dan dana yang sudah kamu ajukan dan disepakati oleh Moladin akan segera ditransfer ke rekening Kamu. Oh ya, proses transfernya juga cepat, di hari yang sama setelah jaminan BPKB motor diserahkan ke Moladin.

Syarat Gadai BPKB Motor di Moladin

  • KTP
  • BPKB Asli
  • NPWP
  • STNK

Manfaat Gadai BPKB Motor di Moladin

Ada beberapa manfaat gadai BPKB motor di Moladin. diantaranya adalah:

  • Biaya pendidikan
  • Renovasi rumah
  • Biaya berobat

Moladiners, itulah ulasan mengenai syarat, langkah-langkah serta manfaat dari gadai BPKP motor di Moladin. Tertarik? Cek promo terbaiknya di sini. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika