Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

6 Kelebihan Pinjaman dengan BPKB Mobil di Dana Tunai Moladin

by Firdaus Ali
Arti kata cuan

Ada beberapa kelebihan pinjaman dengan BPKB Mobil yang patut kamu ketahui. Beberapa diantaranya adalah rate bunga lebih rendah, serta unit mobil masih bisa digunakan untuk aktivitas. Salah satu lembaga yang memiliki layanan gadai BPKB mobil adalah Dana Tunai Moladin

Jika kamu belum tahu, Dana Tunai Moladin merupakan salah satu produk andalan untuk memenuhi kebutuhan masayarakat yang membutuhkan pinjaman uang dengan cepat dan aman. Dibanding dengan lembaga pembiayaan konvensional atau pinjaman onlne lain, Dana Tunai Moladin mempunyai beberapa kelebihan. Diantaranya adalah:

1. Unit Mobil Masih Bisa Digunakan Untuk Aktivitas

Kelebihan pinjaman BPKB mobil

Unit mobil masih bisa dipakai untuk aktivitas

Kelebihan pinjaman dengan BPKB mobil di Dana Tunai Moladin yang pertama adalah unit mobil masih bisa digunakan. Yup, saat kamu menggunakan layanan ini, kamu hanya perlu menjaminkan atau menggadaikan BPKB mobil. Sementara unit mobilnya tidak perlu diserahkan ke pihak Moladin.

Hal tersebut tentunya menguntungkan, sebab kamu masih bisa melakukan aktivitas kerja ke kantor atau bekerja sebagai taksi online. Pastinya ini memudahkan untuk menambah bayar cicilan atau angsuran setiap bulannya, serta tidak mengganggu kegiatan sehari-hari kamu.

 2. Rate Bunga Rendah

Kelebihan pinjaman BPKB mobil

Rate bunga rendah

Kelebihan pinjaman dengan BPKB mobil di Dana Tunai Moladin selanjutnya adalah rate bunga rendah, yaitu 0,9 persen. Yup, angka bunga tersebut tergolong rendah sebab jika dibandingkan dengan lembaga pembiayaan atau pinjaman online lainnya, bunganya lebih tinggi.

Dengan rate bunga yang rendah tentu saja Kamu akan lebih ringan untuk membayar cicilan setiap bulannya. Karena Kamu hanya membayar dengan jumlah yang tidak signifikan dari pinjaman pokoknya.

Baca juga  Tips Jika Butuh Dana Tunai dengan Jaminan BPKB

3. Dana Cair Dalam 1 Hari

Kelebihan pinjaman BPKB mobil

Dana cair dalam 1 hari

Kelebihan pinjaman dengan BPKB mobil di Dana Tunai Moladin berikutnya adalah proses pencairan dana yang cepat yaitu 1 hari kerja, dengan catatan data lengkap dan sah.

Sebagai catatan, sebelum pencairan dana, pihak Moladin terlebih dahulu akan melakukan verifikasi melalui telefon dan mendatangi tempat tinggal pemohon pinjaman. Pihak Moladin akan menghubungi nomor ponsel yang telah dicantumkan dalam form di hari yang sama saat form telah disubmit. Adapun telepon tersebut untuk memverifikasi ulang keabsahan data yang telah diinput di form.

Kemudian, setelah proses verifikasi ulang data dari pihak Moladin selesai, berlanjut ke proses verifikasi dari pihak leasing. Data pemohon pinjaman dengan jaminan BPKB mobil di Dana Tunai Moladin akan dicek terlebih dahulu oleh pihak leasing mengenai history yang berhubungan dengan lembaga keuangan atau Bank (BI Checking).

Setelah proses verifikasi dari pihak Moladin dan leasing telah selesai dan disetujui maka dana yang diajukan akan segera dicairkan melalui transfer ke rekening bank yang sudah diinput di form. Namun begitu, sebelum transfer tersebut dilakukan, team Moladin akan terlebih dahulu mendatangi tempat tinggal pemohon pinjaman.

Adapun kedatangan dari team Moladin tersebut untuk proses pengambilan BPKB mobil yang akan dijaminkan ke Dana Tunai Moladin serta pemohon harus menandatangani beberapa berkas perjanjian antara pihak Moladin dengan pemohon pinjaman.

Baca juga  Cara Membuat Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil, Mudah!

Oh ya, selain pengambilan BPKB mobil yang akan dijaminkan, pihak Moladin juga akan mencocokan data yang ada di BPKB mobil dengan fisik mobilnya. Seperti kecocokan plat nomor, nomor rangka, nomor mesin. Kemudian dari pihak Moladin juga akan mendokumentasikan unit mobilnya untuk keperluan kelengkapan data.

Proses verifikasi dari team Moladin dan pihak leasing rekanan Moladin tersebut dilakukan dihari yang sama setelah Kamu mengisi form yang tersedia di website Moladin (www.moladin.com/dana-tunai) atau bisa menghubungi agen Moladin terdekat.

Perlu diketahui juga, proses pencairan dana 1 hari bisa dilakukan jika data yang dilampirkan sudah lengkap dan sah. Selain itu hasil BI Checking juga tidak ada masalah. Adapun jika terjadi kendala saat proses verifikasi, Kamu tidak perlu khawatir karena team Moladin akan membantu supaya pangajuan pinjaman Kamu di setujui oleh pihak leasing yang sudah bekerjasama dengan Moladin. Namun proses pencairan dana akan sedikit mundur menjadi 3 hari.

4. Pencairan Dana Hingga 90 Persen Dari Nilai Jaminan

Kelebihan pinjaman dengan BPKB mobil

Pencairan dana hingga 90 persen

Pencairan dana hingga 90 persen dari nilai jaminan juga menjadi salah satu kelebihan pinjaman BPKB mobil di Dana Tunai Moladin. Berbeda dengan lembaga pembiayaan konvensional atau pinjaman online lain yang pencairan dana ada di kisaran 60 sampai 70 persen dari nilai jaminan.

Nah, hali itu tentu saja sangat menguntungkan. Sebab Kamu bisa lebih leluasa menggunakan dana tersebut, bisa untuk buka usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pengobatan atau upgrade mobil sesuai pilihan dan selera Kamu.

Baca juga  Daftar Leasing BPKB Motor Yang Bekerja Sama Dengan Moladin

5. Tenor Kredit Hingga 5 Tahun

Kelebihan pinjaman BPKB mobil

Tenor kredit hingga 5 tahun

Kelebihan pinjaman dengan BPKB mobil di Dana Tunai Moladin berikutnya adalah tenor kredit yang maksimal mencapai 5 tahun dan minimal 1 tahun.

Dengan rate bunga rendah dibarengi dengan tenor kredit hingga 60 bulan atau 5 tahun, tentu saja hal ini membuat Kamu bisa lebih tenang menabung untuk membayar cicilan setiap bulannya. Selain itu, Kamu juga lebih leluasa mengatur keuangan sesuai kebutuhan.

6. Kerjasama Dengan Banyak Leasing

Kelebihan pinjaman dengan BPKB mobil

Moladin sudah menjalin dengan banyak leasing terpercaya

Seperti diungkapkan sebelumnya bahwa Moladin sudah menjadlin kerjasama dengan banyak leasing yang sudah teruji keamanan dan profesionalitasnya. Tentu ini jadi kelebihan pinjaman uang dengan jaminan BPKB mobil di Dana Tunai Moladin.

Dengan begitu, peluang uang kamu bisa cair dengan BPKB mobil jadi semakin tinggi. Pasalnya, kalau gagal di satu lembaga, Moladin bisa memilihkan lembaga lain yang lebih cocok untuk kebutuhan kamu dalam hal pinjam uang.

Berikut daftar lembaga yang kerja bareng dengan Dana Tunai Moladin dalam hal gadai BPKB:

  • BFI FInance
  • BFI Syariah
  • NSC
  • NSC Syariah
  • Kredit Plus
  • MPM Finance
  • Clipan Finance
  • MNC Finance
  • WOM
  • MTF
  • TAF
  • Smart Finance
  • Adira Finance
  • Sinarmas Finance
  • Mega Finance
  • Buana Finance, dan beberapa lembaga pembiayaan lain

Moladiners, itulah ulasan mengenai kelebihan pinjaman dengan BPKB mobil di Dana Tunai Moladin. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika