Thursday, October 6, 2022

GIIAS Surabaya 2022 Sukses, Datangkan 32 Ribu Pengunjung

by Tigor Sihombing
Giias surabaya 2022

GIIAS Surabaya 2022 sukses terselenggara. Pameran otomotif garapan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini berhasil mendatangkan 32 ribu pengunjung selama 4 hari pameran dari 14-18 September lalu.

GAIKINDO menyampaikan rasa syukurnya atas catatan baik pada GIIAS Surabaya, dan sebelumnya pelaksanaan the 29th GIIAS pada Agustus lalu. Menurut GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus dan September ini telah berhasil mencapai tujuannya menunjukkan masa depan industri otomotif, sesuai dengan tema yang diusung yaitu The Future is Bright.

Kehadiran pameran ini di Kota Pahlawan, juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian. Oleh karenanya GIIAS Surabaya 2022 sukses terlaksana. 

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada GAIKINDO, semoga dengan terselenggaranya pameran GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia. Green Mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi, sehingga sektor otomotif dapat mendukung target Carbon Neutral di tahun 2060,” ujar Menteri Perindustrian pada sambutannya yang dibacakan oleh Dirjen ILMATE, Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Baca juga  Harga Tiket GIIAS 2022, Cuma Rp 50 Ribu!

Sementara itu, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO, mengatakan jika angka keingintahuan masyarakat yang sangat tinggi pada penyelenggaraan the 29th GIIAS Agustus lalu menjadi alasan GAIKINDO juga memberikan sorotan pada teknologi otomotif masa depan, yakni kendaraan listrik di GIIAS Surabaya 2022, yang diharapkan akan memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik ternyata juga sangat tinggi, lebih dari 30 ribu pengunjung yang hadir selama 5 hari penyelenggaraan tentu sangat kami banggakan, dan tentunya memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif,” ungkap Nangoi.

moladin tampil baru blog banner

Hyundai Ioniq 5 Mobil Terfavorit GIIAS Surabaya 2022

GIIAS Surabaya 2022

Suasana luar rangan GIIAS Surabaya 2022

Penyelenggaraan GIIAS Surabaya kali ini terbukti menjadi magnet untuk para pecinta otomotif di Jawa Timur, dengan kehadiran 32.658 pengunjung sepanjang GIIAS Surabaya 2022, naik 25% dari angka pengunjung pada tahun 2021 lalu.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik sangat luar biasa, kenaikan pengunjung yang hadir juga luar biasa. Kembalinya antusiasme pengunjung terhadap pameran otomotif berarti pencapaian industri juga akan meningkat,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.”

Baca juga  Prediksi 24 Mobil Baru di GIIAS 2022, Innova Hybrid Hingga Subaru BRZ

Menurutnya misi GAIKINDO pada setiap penyelenggaraan GIIAS, kembali tercapai pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022 ini. “GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan Kami bangga, GIIAS Surabaya 2022 berhasil memenuhinya,” jelas Rizwan.

GIIAS Surabaya 2022 juga kembali menyelenggarakan award untuk kendaraan-kendaraan yang meFavourite car dengan kategori EV berhasil diboyong Hyundai Ioniq 5, kategori MPV adalah Hyundai Stargazer, kategori SUV adalah Lexus RX HEV, kategori Sedan adalah MG 5 GT. 

Sedangkan untuk kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program Test Drive GIIAS Surabaya kepada Wuling Air EV. 

GIIAS 2022 The Series

  • Tangerang : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City, Kabupaten Tangerang
  • Surabaya : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
  • Medan : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention

Demikian ulasan GIIAS Surabaya 2022 sukses terselenggara. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Harga Suzuki S-Presso Murah Banget, Jimny Paket Hemat!

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika