GWM Indonesia Perkenalkan Haval Jolion, SUV Hybrid Penantang Almaz!

by Tigor Sihombing
Hybrid Murah Haval Jolion

GWM Indonesia mengkonfirmasi jika Haval Jolion akan hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung mulai 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Meski sudah diperkenalkan, pihak GWM Indonesia masih ‘menahan’ detail spesifikasi mobil ini. Termasuk harga yang akan ditetapkan pada Haval Jolion yang rencananya akan dirakit di Wanaherang-Bogor.

Namun, menurut data resmi pabrikan mobil asal China tersebut, GWM Haval Jolion dilengkapi mesin hybrid (HEV) empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbo, yang dikombinasikan dengan dinamo listrik dan baterai lithium-ion.

Kombinasi ini menghasilkan output daya sebesar 139.000 watt. Mobil ini diklaim menyemburkan torsi sebesar 375 Nm dan efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 5 liter setiap 100 kilometer atau bisa meraih 20 km/liter.

image883
Tampilan belakang haval Jolion

Terkait fitur yang masih ditutup rapat, kami memprediksi jika Jolion versi Indonesia akan sama dengan yang beredar di negara lain karena merupakan produk global.

Besar kemungkinan spesifikasi fitur keselamatannya mengadopsi ADAS dengan rincian adaptive cruise control, lane-keep assist, blind spot monitoring, sensor tekanan ban, dan kamera pengawas 360 derajat.

Baca juga  Hybrid Murah Haval Jolion Siap CKD di Indonesia

Di pasaran nanti, mobil Haval Jolion akan menantang Wuling Almaz Hybrid yang memiliki konfigurasi meisn lebih besar yakni 2.0 L Hybrid. Terkait harga juga besar kemungkinan akan berada di bawah banderol Almaz Hybrid yang saat ini dijual Rp 442 juta.

Khoo Shao Tze, President Director, PT Inchcape Automotive Indonesia menyampaikan saat acara perkenalan bersama jurnalis di bilangan Sudirman Jakarta, “Bekerja sama dengan GWM Indonesia merupakan kesempatan baru bagi Inchcape untuk memenuhi misi kami dalam memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia. Melalui kemitraan strategis ini, kami membuat fasilitas Wanaherang, yang merupakan fasilitas manufaktur pertama Inchcape di dunia, untuk memanufaktur GWM Haval Jolion HEV untuk pasar Indonesia.”

Promo GIIAS 2024 Haval Jolion

image884
Interior Haval Jolion

Di GIIAS 2024 nanti, para mengunjung bisa langsung melihat produk-produk andalan GWM termasuk Jolion di booth mereka yang terletak di Hall 3A, ICE BSD.

Selain itu bagi yang penasaran, akan ada paket promo sebesar 0% untuk tenor 12 bulan atau paket bunga rendah untuk tenor hingga 5 tahun.

Baca juga  Merek Mobil Cina GWM Produksi Lokal di Indonesia, Harga Murah?

Disamping itu juga ada manfaat asuransi all-risk selama 2 (dua) tahun pertama untuk pembelian secara tunai.

Demikian ulasan Haval Jolion yang resmi diperkenalkan. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika