by

Harga Mercedes-Benz A200 Rakitan Lokal, Murah?

Mercedes-Benz A200 produksi Tanah Air resmi diperkenalkan pada Kamis (3/6). Mobil ini dirakit lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa barat.

Harga Mercedes-Benz A200 ditawarkan dengan harga Rp 751 juta (off-the-road). Peluncurannya sendiri dilakukan berbarengan dengan ajang Mercedes-Benz STAR DRIVE 2021 di bilangan Senayan City.

“Dengan bangga kami memperkenalkan kendaraan kompak rakitan lokal dari Mercedes-Benz. Dengan New A-Class sedan kami terus melanjutkan komitmen untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dengan produk Mercedes-Benz berkualitas tinggi yang dibuat oleh rekan-rekan yang kami banggakan di Indonesia”, kata President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun.

Mobil sedan empat pintu ini memiliki jarak sumbu roda 2.729 milimeter dengan proporsi kompak dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang. Secara keseluruhan desain A200 mengusung desain yang mengacu untuk meminimalisir hambatan aerodinamis.

A200 hadir dengan konfigurasi mesin segaris 4-silinder, dibekali dengan turbocharged, yang menghasilkan daya 163 hp dan torsi puncak hingga 250 Nm.

Tampilan Ekterior Agresif

Mercedes-Benz A200

Bicara desain, A200 terlihat sporty dan agresif dari tekukan-tekukan body yang terlihat pada kap kendaraan berkesan memanjang. Lampu terlihat lebih ramping dengan elemen chrome, dan penerangan LED yang mengala pada siang hari.

Baca juga  4 Koleksi Mobil BJ Habibie, Langka dan Mewah

Sedan ini juga terlihat kekar dengan garis body yang berkarakter dari sisi depan hingga bagasi belakang.

Sedangkan pada kaki-kaki Mercedes-Benz A200 terbaru hadir dengan balutan velg 17 inci 5-twin-spoke berdesain sporty.

Sedan Kompak dengan Interior Luas

Mercedes-Benz A200
Interior A200 yang mewah dan berkelas

Meski Mercedes-Benz A200 ini mengusung konsep kompak namun berkesan luas di interior. Hal ini karena konsep unik dari arsitektur desain dashboard avant-garde serta penempatan layar infotainmen yang dibuat seolah mengambang.

Hal mencolok lainnya adalah ventilasi udara dengan tampilan menyerupai turbin pesawat terbang yang sporty. Interior mobil sedan A200 semakin personal dengan adanya Ambient Lighting dengan 64 warna.

Mercedes-Benz A200 ini merupakan model pertama dengan fitur sistem MBUX – Mercedes-Benz User Experience. Dengan fitur unik artificial intelligence, sistem ini mampu mempelajari preferensi pengguna kendaraan untuk menyesesuaikan diri dan beradaptasi dengan pengguna, dan menciptakan hubungan emosional antara kendaraan, pengemudi dan penumpang.

Keunggulan lainnya termasuk Widescreen Cockpit resolusi tinggi dengan fitur operasi layar sentuh pada layar media, layar navigasi plus kontrol suara cerdas dengan pengenalan suara alami, menggunakan kata kunci “Hey Mercedes”.

Baca juga  Penjualan Mercedes-Benz Sepanjang Pandemi Covid-19 2021, Deras!

Layar sentuh adalah bagian dari konsep kontrol sentuh komprehensif dari sistem MBUX – operasi tiga arah yang terdiri dari layar sentuh, panel sentuh di konsol tengah, dan tombol kontrol sentuh pada kemudi.

MBUX – termasuk konektivitas ke ponsel dengan Android Auto dan Apple CarPlay – adalah revolusi pengalaman pengguna di dalam mobil.

Mercedes-Benz A200 hadir dengan fitur keselamatan maksimal di kelasnya. Mengaplikasi airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, airbag lutut pada pengemudi dan airbag jendela sebagai fitur standar.

Selain itu, fitur ini juga hadir dengan PRE-SAFE system yang akan memulai tindakan pencegahan jika akan terjadi kecelakaan. Hal ini termasuk mengencangkan sabuk pengaman yang dapat dibalik atau menutup jendela yang terbuka secara otomatis.

Sedan entry-level ini sudah memiliki beragam fitur standar lengkap. Rangkaian fitur standar termasuk kursi depan mewah elektrik adjustable dengan fungsi memori dan 4-way lumbar support, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, Advanced Sound System.

Demikian ulasan Mercedes-Benz A200 rakitan lokal. Unntuk mendapatkan berita otomotif lengkap lainnya simak terus Moladin.com.

Baca juga  Apa Kelebihan BMW 6 GT M Sport? Sedan Rp1,5 Miliar

Terbaru