Minggu, September 25, 2022

Harga BMW 320i Sport 2022, Masih Terjangkau!

by Tigor Sihombing
Spesifikasi New BMW 320i Sport

Pengumuman harga BMW 320i Sport terlaksana saat ajang IIMS 2022. Mobil tersebut memiliki banderol Rp 895 juta (off the road), masih cukup terjangkau untuk para sultan. 

Di booth PT Astra International Tbk – BMW Operation, yang berlokasi di Hall D, New BMW 320i Sport hadir menyapa penggemarnya yang mendambakan sedan mewah berperforma mantap.

“Saya sangat senang atas partisipasi BMW dalam ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Gelaran ini tunjukkan komitmen dan semangat positif dari seluruh stakeholder di industri otomotif Indonesia dalam memajukan bisnisnya,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

New BMW 320i Sport yang diluncurkan hari ini merupakan varian terbaru dari THE 3. Kini total ada tiga varian: BMW 330i M Sport, BMW 320i Dynamic, dan BMW 320i Sport.

Dengan harga BMW 320i Sport yang terjangkau itu, apa yang didapat konsumen? Dari sektor mesin, sedan ini memiliki spesifikasi 2.0 liter, empat-silinder, menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm.

Baca juga  3 Model BMW Seri X Terbaru Meluncur di Indonesia

Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Menurut BMW mesin ini memiliki karakteristik crankshaft yang lebih ringan, yang berfungsi mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan. 

Belum lagi sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat. Mobil ini bisa melesat 0 – 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Lebih Besar dari Generasi Sebelumnya

Spesifikasi New BMW 320i Sport

Dengan menebus harga BMW 320i Sport yang mencapai Rp 895 juta itu, kamu pun bakal mendapatkan mobil dengan dimensi bongsor. BMW Seri 3 terbaru 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm), dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm).

Baca juga  6 Tips Naik Mobil di Sirkuit untuk Pemula, Pasti Bisa!

Begitu juga jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) berikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini.

Pada lampu utama mengadopsi teknologi BMW Adaptive LED headlights yang menggunakan desain BMW i, memperlihatkan U-shape, berbeda dengan varian sebelumnya yang dikenal dengan penggunaan L-shape.

Adapun lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA.

Tampilan samping juga ditingkatkan dengan penggunaan warna Metallic dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated. Garis-garis horizontal dan lampu LED yang ramping dan bergaya memberikan bagian belakang soliditas yang lebar dan kekar.

Kendaraan semakin sempurna dengan velg yang menggunakan desain terbaru 18″ light alloy wheels Double-spoke style 782 Bicolour, Jet Black, burnished.

Pada interiornya tombol start stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Baca juga  BMW Astra Mobile Service Jadi Solusi Hadapi Virus Korona

Hadir dengan BMW live Cockpit Professional dengan ukuran 12,3 inci dan full digital untuk BMW Operating System 7.0 10,25 inci sudah dilengkapi dengan Gesture Control dan juga asisten pintar yang dapat dikendalikan dengan suara “Hey, BMW” atau panggilan sesuai preferensi pemilik.

Demikian ulasan terkait harga BMW 320i Sport. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika