Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Lexus RX 2023, Ada Varian PHEV dan Hybrid!

by Firdaus Ali
Harga All New Lexus RX

Harga Lexus RX 2023 resmi diungkap bersamaan dengan peluncurannya di Menara Astra, Selasa (21/2/2023). Menariknya, mobil SUV Sultan ini hadir dengan tiga pilihan mesin yaitu Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), mesin Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan mesin konvensional bensin. Lalu untuk banderolnya mulai Rp 1,65 miliar hingga Rp 1,87 miliar (OTR Jakarta).

“Dengan hadirnya The All New Lexus RX yang kini dilengkapi dengan pilihan powertrain Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), menandai komitmen Lexus sebagai Luxury Automotive Brand dengan The Most Complete Electrified Line-up, yang memiliki berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug-in Hybrid Electric Vehicle, hingga Battery Electric Vehicle. Kami harap beragamnya pilihan kendaraan elektrifikasi yang Lexus tawarkan ini dapat memenuhi lifestyle Lexus Enthusiasts di Indonesia,” tutur Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Kehadiran Lexus RX terbaru yang berbasis generasi kelima ini sesungguhnya bukan hal aneh. Pasalnya merek mobil mewah asal Jepang tersebut sudah lebih dulu memperkenalkannya ke masyarakat Indonesia pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Hanya saja ketika itu belum dijual.

Sekarang dengan adanya pengumuman harga Lexus RX 2023, maka konsumen Indonesia bisa melakukan pembelian. Hanya saja memang harus antre, lantaran stok yang tidak terlalu banyak. 

Baca juga  Kapan Subaru Jual Mobil di Indonesia? Ini Bocorannya

Spesifikasi Lexus RX Generasi Kelima

harga lexus rx 2023 - phev

Sosok Lexus RX PHEV 2023 bisa melaju dalam mode full EV sejauh 60-70 km

All New Lexus RX PHEV, Hybrid, dan bensin mempunyai desain eksterior dengan konsep Craftmanship Lexus Takumi. Hasilnya SUV tersebut memiliki Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human Centered Technology.

Bicara Limitless Design, terlihat dari desain grille yang menyatu dengan bodi, sehingga menciptakan identitas authentic baru Lexus yaitu Spindle Body. All New Lexus RX juga dilengkapi dengan 3- LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS) yang kini hadir dengan tone warna hitam. Kemudian terdapat Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang, dan Unified Lexus Logo yang menciptakan tampilan yang lebih mudah dikenali dan modern.

Untuk menunjang pengalaman berkendara yang nyaman, generasi kelima Lexus RX juga menerapkan konsep yang
berfokus pada 3C yaitu Confident, Control, Convenient. Dengan mengadopsi platform GA-K yang menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction dan body rigidity sehingga menghasilkan New Driving Experience dengan pengendalian yang lebih stabil sesuai dengan intensi pengemudi yang dinamakan Lexus Driving Signature.

Fitur-Fitur Lexus RX 2023

Harga All New Lexus RX

Interior Lexus RX generasi kelima, kental dengan aura elegan dan didukung fitur modern

Pada bagian kabin, Human Centered Technology terlihat melalui konsep Tazuna Cockpit atau Driving-focused cockpit yang memiliki tiga poin keunggulan yaitu Eyes on the Road, Hands on the Wheel, dan Intuitive Interface. Alhasil interior Lexus RX 2023 bisa memberikan kemudahan pengemudi untuk tetap fokus saat berkendara. Bagian interiornya juga dilengkapi dengan Mark Levinson Sound System 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, Multi-color Ambient Illumination, dan 14-inch Touch Screen Multimedia Display yang terbesar dikelasnya.

Baca juga  Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid, Harganya Bikin Kaget!

Soal kelengkapan fitur, mobil sultan ini memiliki fitur E-Latch yang dapat memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu, fitur safety Lexus yaitu Lexus Safety System+ generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan fitur Safe Exit Assist, Intelligent Assistance dengan sistem Voice Command, Wireless Apple Carplay & Wire-connect Android Auto, Shift-by-wire, HUD, Wireless Charger, serta fitur modern lain.

Kemudian untuk mesinnya, khusus varian bensin konvensional untuk pasar Indonesia diwakili oleh Lexus RX 350 Luxury. Di atas kertas pakai jantung mekanis 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8- speedDirect Shift.

Performa Mesin Lexus RX PHEV dan Hybrid

harga lexus rx 2023 - varian hybrid

Sosok Lexus RX Hybrid 2023

Harga Lexus RX 2023 yang masih di bawah Rp 2 miliar, ternyata tidak membuat performanya jadi tidak istimewa. Buktinya Lexus menghadirkan RX PHEV 450h+ Luxury dan RX Hybrid 350h untuk pasar Indonesia.

Berbicara jantung pacu, Lexus RX PHEV 450h+ Luxury ditunjang dengan mesin paling buas. Kubikasinya 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric yang bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT.

Baca juga  VW Tiguan Allspace Sport Meluncur, Sambut Hari Merdeka

Mesin ini digabungkan dengan baterai lithium-ion berdaya 18,1 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD (E-Four. Alhasil Lexus RX PHEV 2023 memiliki jarak tempuh full EV, tanpa bantuan motor bakar sekitar 60–70 km. Istimewa bukan?

Kemudian Lexus RX PHEV juga dilengkapi dengan AC Wall Charger dan portable charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah. Lama cas baterai SUV mewah ini cuma sekitar 2,5 – 3 jam, hingga baterai penuh 100%. 

Sementara itu, untuk Lexus RX HEV 350h Luxury, memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RX PHEV. Hanya saja performanya lebih kecil, serta tidak punya ukuran baterai yang sebesar PHEV. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin hybrid Lexus RX ini adalah 247 Hp dan penggeraknya roda depan (FWD). 

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Lexus RX 2023 yang hadir dengan pilihan 3 model, PHEV, HEV dan bensin. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika