Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga MG VS HEV Cuma Rp 389 juta, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia Saat Ini!

by Tigor Sihombing
Harga MG VS HEV

Harga MG VS HEV resmi dipasarkan dengan bandrol Rp 389 juta. Artinya model ini jadi mobil hybird pertama yang dipasarkan MG di Indonesia sekaligus berstatus jadi mobil hybrid termurah di Indonesia

Menurut Chief Operating Officer (COO) MG Indonesia, Donald Rachmat, MG VS HEV dilengkapi dengan teknologi baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia yang berkembang. “MG VS HEV menawarkan kecepatan dan efisiensi bahan bakar yang baik sambil mendukung upaya pengurangan penggunaan bahan bakar fosil di Indonesia,” katanya di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Lebih lanjut, Donald menyatakan bahwa selain pengumuman harga MG VS HEV juga akan dibuka lebih banyak outlet untuk memperluas akses dan memastikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Namun demikian, segmen yang sama telah ditempati oleh Toyota Yaris Cross Hybrid, yang sejauh ini telah menjadi andalan Toyota Astra Motor dan mendominasi penjualan.

Perbandingan Harga SUV Hybrid Termurah di Indonesia

mesin Yaris Cross Hybrid

Dengan pengumuman harga MG VS HEV maka kami tertarik untuk mengelompokkannya dalam daftar harga SUV hybrid termurah di Indonesia range harga Rp 500 jutaan:

Baca juga  Toyota Yaris Cross G Vs S 2023, Apa Bedanya?
MobilHarga
MG VS HEVRp 389 juta
Toyota Yaris Crosss 1.5 S Hybrid CVTRp 440,6 – 454,9 juta
Wuling Almaz HybridRp 476 juta
Nissan KicksRp 519 juta
Toyota Corolla Cross HEVRp 568,2 juta
Haval H6 HEVRp 595,8 juta
Daftar harga mobil Hybrid Rp 500 jutaan ke bawah

Pada daftar ini kami memang tidak menyertakan mobil lain seperti Suzuki Grand Vitara Hybrid karena sebatas menggunakan teknologi mild Hybrid yang diniagakan dengan harga menggiurkan Rp 359,4-387,4 jutaan.

Pun dengan SUV hybrid lain di kisaran Rp 600-800 jutaan semisal Toyota Corolla Cross Hybrid (Rp 608,4 juta), Honda CR-V RS Hybrid (Rp 814,4 juta).

Deret Fitur MG VS HEV

Harga resmi MG VS HEV resmi diumumkan hari ini
Harga resmi MG VS HEV resmi diumumkan hari ini

SUV hybrid dengan output gabungan 177 hp ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang disebut Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) dalam tiga level untuk efisiensi energi.

Dari segi fitur, mobil ini dilengkapi dengan smart connect yang menyediakan serangkaian konektivitas dan informasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara, seperti smart navigation, ramalan cuaca, dan musik online. Interior MG VS HEV dilengkapi dengan I-Max electric panoramic sunroof yang dapat diakses dengan satu sentuhan tombol, serta dual widescreen cockpit yang dilengkapi dengan illuminated touch panel untuk memberikan informasi kondisi mobil secara real-time serta akses hiburan.

Baca juga  30 Dealer MG Siap Beroperasi di Indonesia 2021

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan, mobil ini dilengkapi dengan enam airbag SRS yang terintegrasi dengan kamera 360 derajat HD.

Spesifikasi Mesin MG VS HEV

Di pasaran nantinya MG VS HEV akan bersaing dengan Yariss Cross Hybrid. Secara spek keduanya, Toyota Yaris Cross Hybrid, yang diproduksi oleh PT Toyota Astra Motor, memiliki dimensi dengan panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, dan wheelbase 2.620 mm, serta ground clearance 210 mm.

Sementara itu, MG VS HEV, yang dibangun di atas basis yang sama dengan MG ZS, memiliki dimensi dengan panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.653 mm, dan ground clearance 145 mm.

Tim Moladin telah melihat detail dari MG VS HEV saat melakukan media trip bersama MG ke Thailand pada Desember 2023 lalu. SUV hybrid ini di Thailand dijual dalam 2 varian, yaitu Model D dan Model X.

Dalam hal mesin, MG VS HEV menggunakan mesin hybrid kombinasi unit bensin 15S4C DOHC berkapasitas 1.498 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 114 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm. Ditambah dengan motor listrik ekstra dengan daya maksimum 95 hp pada 12.000 rpm dan torsi maksimum 200 Nm, output gabungan mencapai 177 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis e-CVT.

Baca juga  Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Siap Meluncur!

Sementara itu, Toyota Yaris Cross Hybrid dibekali dengan mesin 2NR-VEX berkapasitas 1.496cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 91 hp dan torsi 121 Nm, serta didukung oleh motor listrik dari baterai lithium-ion sebesar 80 hp dan torsi 141 Nm.

Dengan perbandingan ini, kedua mobil ini akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari mobil hybrid dengan performa yang baik. Demikian ulasan Harga MG VS HEV yang baru saja diluncurkan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika