Harga Mitsubishi Xpander Terbaru 2024 Untuk Semua Varian, Termurah Rp 263,2 Juta!

by Firdaus Ali
harga Mitsubishi Xpander terbaru 2024

Berikut informasi harga Mitsubishi Xpander terbaru 2024 untuk semua varian. Dari lini produk yang dijual, banderol termurahnya di angka Rp 263,2 juta.

Mitsubishi Xpander merupakan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) pesaing dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Kemunculan awalnya sempat membuat konsumen Avanza beralih ke Xpander, alasan utamanya adalah desain yang lebih modern dibanding para pesaingnya.

Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 liter MIVEC DOHC 16 valve, 4 silinder. Mesin itu diklaim menghasilkan tenaga sebesar 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm melalui transmisi 4-percepatan matic dan 5-percepatan manual.

Di tahun 2019, MMKSI merilis Xpander Cross dengan tampilan yang lebih sporty layaknya mobil SUV. Bila dibandingkan dengan varian Xpander lainnya, Cross mendapatkan aksen panel body ala mobil SUV, seperti skid plate berikut bumper baru, panel over fender, dan pelek 17 inci.

Rainy Campaign Mitsubishi Xpander
Rainy Campaign Mitsubishi Xpander

Dimensinya pun ternyata lebih lebar 50 mm ketimbang dengan Xpander biasa, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil. Setelan suspensi juga disesuaikan dan turut meningkatkan ground clearance menjadi 225 mm, atau naik 20 mm dibandingkan varian Xpander biasa. Pada bagian atap juga dilengkapi dengan roof rail untuk penyimpanan barang dan menunjang tampilan semakin gagah.

Baca juga  Harga Mitsubishi Xpander Exceed 2023, Varian Murah Fitur Berlimpah!

Memasuki tahun 2022, MMKSI menyematkan fitur AYC (Active Yaw Control) di Xpander Cross. AYC adalah sistem keamanan yang berjenjang. Jadi biasanya entry level pasti rem ABS, nomor dua TC atau ASC, setelah itu mobil yang kelasnya ada di atas, ada sistem berjenjang yakni AYC. Ini yang kita punya di mobil Mitsubishi. AYC akan dijalankan dengan ASC sebelum Yaw Control.

Active Stability Control (ASC) adalah tahap pertama, ketika mobil kelihatan agak selip, maka putaran mesin dikurangi. Kemudian ketika mobil sudah di jalurnya, pasti akan mau terus kencang dan berpotensi selip dan keluar jalur lagi. Di sinilah fitur AYC di Xpander Cross akan bekerja.

Harga Mitsubishi Xpander Semua Varian di Bulan Oktober 2024

Berikut harga Mitsubishi Xpander terbaru 2024 semua varian. Harga ini berlaku OTR wilayah Jakarta, sehingga untuk wilayah lain kemungkinan ada selisih harganya.

  • Xpander GLS MT: Rp 263,2 juta
  • Xpander GLS CVT: Rp 272,4 juta
  • Xpander Exceed MT: Rp 276,5 juta
  • Xpander Exceed CVT: Rp 285,7 juta
  • Xpander Ultimate MT: Rp 309,3 juta
  • Xpander Ultimate CVT: Rp 324,5 juta
  • Xpander Cross MT: Rp 327,250 juta
  • Xpander Cross Premium CVT: Rp 353,150 juta
  • Xpander Cross Elite Limited Edition: Rp 362,650 juta
Baca juga  Review Mitsubishi Xpander Cross Facelift, LSUV Keluarga Irit BBM!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika