Friday, February 3, 2023
Banner

Bocoran Harga Nissan Terra 2023, Lebih Mahal dari Pajero?

by Firdaus Ali
Harga Nissan Terra 2023

Walau belum meluncur secara resmi, tapi bocoran harga Nissan Terra 2023 di Indonesia sudah banyak tersebar. Bahkan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dari sekarang. 

“Untuk harga memang belum fixed, karena belum launching. Jadi harganya dikisaran Rp 725 juta hingga Rp 750 juta. Namun begitu jika mau test drive sudah bisa di beberapa diler Nissan. Untuk booking Fee hanya Rp 5 juta,” terang Sales tersebut saat kami hubungi via pesan singkat (18/1/2023).

Jika melihat estimasi harga Nissan Terra tersebut, wajar kalau dikatakan mahal. Pasalnya kompetitor seperti Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 atau varian termahal saja dijual Rp 719 jutaan. Kemudian Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 yang juga varian termahal hanya Rp 728 jutaan.

Di samping bocoran harga, sales tersebut juga memberi kami informasi waktu peluncuran mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Nissan tersebut. Menurut dia, Terra bakal benar-benar dijual di Indonesia pada Maret 2023.

“Informasi dari pusat, Nissan Terra akan dilaunching pada bulan Maret saat acara Jakarta Auto Week 2023,” bebernya.

Baca juga  Cek 5 Fitur Unggulan Mitsubishi Outlander PHEV

Pilihan warna dari Nissan Terra 2023 juga disampaikan oleh Sales Nissan itu. Adapun konsumen bisa memilih eksterior dengan warna: Galaxy Black, Aspen Pearl White, Lunar Metallic Grey, serta Nebula Metallic Red.

Spesifikasi Nissan Terra 2023

Harga Nissan Terra 2023

Interior Nissan Terra nyaman dan elegan

Dengan harga Nissan Terra 2023 yang mencapai Rp 750 juta, bagaimana spesifikasinya? Lagi-lagi, Sales diler Nissan itu juga memberi kisi-kisi perihal jantung pacunya.

“Nissan Terra hanya ada satu model berpenggerak 4×4 dan menggunakan mesin diesel. Untuk detailnya nanti pas launching saja ya,” katanya.

Meski belum diinformasikan secara gamblang, jika melihat Nissan Terra terbaru yang sudah meluncur di Thailand, mobil SUV ini menggunakan mesin 2.300 cc twin turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Mesinnya memang paling kecil dibandingkan kompetitor seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Hanya saja dari sisi performa, tidak bisa diremehkan. Torsi puncak mesin Nissan Terra 2023 bisa mengeluarkan 450 Nm dan tenaga maksimalnya 190 hp.

Baca juga  Test Drive Xpander Cross di Bali: Tidak Limbung! (Bag.1)

Soal kenyamanan kabin juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Nissan Terra terbaru sudah menyematkan head unit 9-inci yang bisa terkoneksi smartphone secara wireless via Apple CarPlay dan Android Auto, kaca bagian depan dan samping menggunakan jenis acoustic yang menegah suara berisik dari luar, speaker Bose 8 titik, wireless charging dan monitor untuk penumpang baris kedua.

Tak hanya itu saja, untuk melipat bangku baris kedua juga sudah menggunakan sistem Auto Tumble Seat. Alhasil akses masuk ke baris ketiga sangat mudah, hanya menarik tuas disenderan bangku baris kedua dan otomatis bangku akan terlipat.

Kemudian untuk fitur keselamatan sudah ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Bind Spor Warning (BSA), Intelligent Forward Collison Warning (IFCW), Intelligent Emergency Braking (IEB), Lane Departure Warning (LDW), Intelligent Arround View Monitor (kamera 360 derajat), serta fitur-fitur canggih lainnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran harga Nissan Terra 2023 dan spesifikasinya. Tertarik membeli? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya

Baca juga  3 Kekurangan Chery Tiggo 8 Pro, Cek Sebelum Beli!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika