Minggu, September 25, 2022

Harga Suzuki S-Presso Murah Banget, Jimny Paket Hemat!

by Firdaus Ali
Mobil termurah di GIIAS 2022

Harga Suzuki S-Presso banyak mengejutkan pengunjung event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sebab, banderol yang dipatok muali Rp 155 juta.

Setelah ramai jadi perbincangan di sosial media dan kanal berita otomotif di Indonesia, Suzuki S-Presso akhirnya resmi hadir di Indonesia. Adapun Suzuki S-Presso ditawarkan dengan 2 pilihan varian dan harga. 

Yang pertama adalah Suzuki S-Presso (MT) dengan harga Rp 155 juta dan Suzuki S-Presso AGS yang dibanderol Rp 164 juta. Harga tersebut berlaku untuk on the road wilayah DKI Jakarta dan bulan Agustus 2022.

Nah, yang membedakan kedua varian tersebut hanyalah pada bagian transmisinya saja. Untuk mesin dan fitur, keduanya sama.

Suzuki S-Presso hadir dengan warna-warna yang cerah dan ekspresif. Dimana pilihan warnanya tentu akan menjadi daya tarik kaum millennial. Adapun warna yang ditawarkan Yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met dan Silky Silver Met.

Tak hanya warnanya saja yang cerah, tampilan eksteriornya juga terlihat ringkas dan sporty. Ada pula aura SUV, layaknya Suzuki Jimny. Hanya saja dengan harga Suzuki S-Presso yang terjangkau, bisa dikatakan inilah Jimny paket hemat.

Baca juga  Cara Membaca Trip Meter di Mobil

Aura SUV bisa terlihat dari desain grill yang simpel. Kemudian ada aksesori berupa front skid plate dan rear skid plate, rear spoiler & high mount stop lamp, side & wheel arch cladding, dan rear combination lamp.

Nah, untuk mendukung kesan sporty disematkan velg two tone berukuran 14 inci yang dibalut ban dengan profil 165/70R14. Oh ya, untuk dimensinya mempunyai panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm, serta ground clearance 180 mm.

Kemudian untuk radius putarnya adalah 4.5 meter dan untuk bobot dari Suzuki S-Presso ini hanya 1.170 kilogram.

Masuk ke dalam kabin interiornya memang tidak bisa berharap disuguhkan aura kemewahan. Namun begitu, Suzuki S-Presso menawarkan desain dashboard yang sekilas mirip dengan Mini Cooper, terutama bagian tengahnya.

Dibagian tengah yang berbentuk lingkaran tersebut tersematkan headunit touchscree berukuran 6,8 inci yang sudah bisa smartphone mirroring. Selanjutnya, untuk memanjakan penumpang saat di perjalanan, disediakan 2 titik speaker yang ada di bagian depan.

Baca juga  Suzuki S-Presso Akan Hadir di Indonesia, Lebih Murah Dari LCGC?

Spesifikasi Suzuki S-Presso

harga suzuki s-presso di giias 2022 - tampak belakang

Suzuki S-Presso punya desain ala SUV layaknya Jimny

Suzuki S-Presso menggunakan mesin K10B DOHC 3-silinder dengan kapasitas 998 cc. Adapun untuk tenaga maksimumnya diklaim mencapai 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya di 90 Newton Meter pada putaran mesin 3.500 rpm.

Untuk fitur keselamatan, Suzuki S-Presso sudah menyuguhkan SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, ABS (Anti-lock Braking System), Childproof Rear Door Locks, 3 Points Assist Grip, serta alat pemadam api ringan (APAR).

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Suzuki S-Presso. Dimana harga tersebut terlihat cocok untuk kaum millennial, ditambah pilihan warna yang cerah.

Apakah hadirnya Suzuki S-Presso ini akan mengguncang segmen city car yang selama ini dikuasai oleh Honda Brio? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika