by

Harga Toyota Innova Bekas, Di Bawah Rp 100 Juta!

Harga Toyota Innova bekas beragam, tergantung dari kondisi bodi mobil, mesin, interior, pajak dan keabsahan surat-suratnya. Pilihan mesin bensin dan diesel juga mempengaruhi banderolnya.

Pamor Toyota Innova bekas tidak pernah surut mulai dari lansiran awal tahun 2004 sampai tahun muda juga masih diburu konsumen. Apalagi yang keluaran pertama, banderolnya kini sudah di bawah Rp 100 juta untuk kondisi bekas.

“Peminatnya banyak, stok selalu cepat habis baik yang mesin bensin atau diesel. Innova bekas memang mobil yang banyak diminati pembeli, baik orang Jakarta atau dari derah Jawa Tengah,” terang Bady Qadarsyah selaku Head Operation salah satu balai lelang di wilayah Tangerang Selatan. (24/9/2021).

Toyota Kijang Innova hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2004. Muncul pertama kali dengan dua pilihan mesin, bensin 2.4 dengan kode 1TR-FE dan diesel dengan kode 2KD-FTV. Oh ya, pihak Toyota pada tahun 2005 juga pernah merilis Toyota Innova berkapasitas mesin 2.694 cc VVT-i dengan kode 2TR-­FE dengan transmisi otomatis yang juga digunakan oleh Toyota Fortuner.

Toyota Innova bekas bermesin 2.700 cc saat ini banyak diburu konsumen karena populasinya yang tidak banyak. Harga bekasnya ada di kisaran Rp 160 jutaan.

Seiring perjalanan waktu, pada tahun 2003 Toyota Innova kembali mengalami ubahan pada desain eksteriornya, adalah pada bagian grill depan yang tampil dengan aksen krom. Tampilan tersebut terlihat lebih elegan dari sebelumnya.

Baca juga  Harga Terbaru Toyota Rush, Yaris, Fortuner, Agya, dan Veloz GR Sport!

Pada tahun 2016 dengan nama Innova Reborn dengan desain eksterior dan interior yang lebih modern dan fitur yang lebih modern. Toyota Innova Reborn beredar sampai sekarang.

Harga Toyota Innova bekas

  • Harga Toyota Innova bekas 2.0 bensin dan diesel 2004 -2008

Harga Toyota Innova Bekas

Harga Toyota Innova bekas lansiran 2004 hingga 2008 untuk varian bensin dibanderol kisaran Rp 87 juta hingga Rp 95 jutaan untuk transmisi manual. Sementara untuk transmisi matik lebih mahal kisaran Rp 3 juta sampai 5 jutaan.

Oh ya, Innova juga sempat merilis varian mesin 2.7 V bensin. Hanya saja usianya cukup singkat dari 2005-2007, karena tidak terlalu laris. Kelebihan dari mobil ini punya mesin paling bertenaga. Jika kamu tertarik, harganya di pasaran cukup mahal di kisaran Rp 100 jutaan. Unitnya juga tidak banyak alias langka! 

Jika ingin membeli Innova bensin 2004 ada beberapa hal yang merupakan kelemahan dan harus diperhatikan.

“Untuk Innova bekas mesin bensin tahun 2004, sebelum membeli bekasnya perhatikan bagian kaki-kakinya, interior serta kelistrikannya. Tentunya juga bagian bodi pasti harus diperhatikan. Mobil yang sudah berumur lebih dari 10 tahun tentunya akan ada komponen yang harus diganti atau peremajaan agar mobil nyaman dan aman untuk dikendarai,” imbuh Bady.

Baca juga  Mengukur Konsumsi BBM Wuling Confero, Benarkah Hemat?

Lalu harga Toyota Innova bekas bermesin diesel, biasanya lebih mahal dibandingkan bensin. Saat ini dikisaran Rp 120 juta hingga 135 jutaan untuk transmisi manual. Kalau kamu pilih transmisi matik, harganya lebih mahal Rp 3 juta sampai Rp 7 jutaan.

“Untuk yang bermesin diesel, filter solar harus diperhatikan. Selain itu juga diusahakan membeli Innova diesel dari pemilik sebelumnya yang menggunakan bahan bakar berkualitas. Sebab mesin lebih bersih dan minim masalah,” tambah Bady.

  • Harga Toyota Innova bekas bensin dan diesel 2008 – 2013

Harga Toyota Innova Bekas

Setelah berusia lima tahun, Toyota Innova mengalami ubahan pada bagian grill yang tampil dengan aksen krom serta beberapa sedikit ubahan pada lekukan bumper dan bagian belakang.

Harga Toyota Innova bekas lansiran 2008 hingga 2013 ada dikisaran Rp 132 juta hingga Rp 140 jutaan untuk transmisi manual bermesin bensin dan diesel. Sedangkan untuk transmisi matik bermesin diesel dibanderol kisaran Rp 145 juta hingga Rp 190 jutaan.

“Penyakit pada Innova lansiran 2008 hampir sama dengan lansiran di bawahnya, adalah pada bagian kaki-kaki dan kelistrikan. Kalau untuk bagian mesin selama pemilik sebelumnya melakukan servis berkala dengan rutin maka mobil tidak akan banyak masalah,” jelas Bady.

  • Harga Toyota Innova bekas bensin dan diesel 2013 -2016

Harga Toyota Innova Bekas

Harga Toyota Innova bekas lansiran 2013 hingga 2016 bermesin bensin dan diesel dengan transmisi manual ada dikisaran Rp 155 juta hingga Rp 172 jutaan. Sementara itu untuk yang bertransmisi otomatis baik bensin dan diesel ada diharga kisaran Rp 185 juta hingga Rp 225 jutaan.

  • Harga Toyota Innova Reborn Bekas

Harga Toyota Innova Bekas

Di tahun 2016, pihak Toyota juga merilis Innova Reborn yang mengalami ubahan. Tampil dengan desain lebih modern dan elegan serta pilihan mesin bensin 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc dan diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc lengkap dengan VNT Intercooler. Varian mesin ini terdapat pada semua tipe baik G, V, ataupun Q dengan transmisi manual atau otomatis.

Baca juga  Toyota Vios Gazoo Racing Sport, Pakai 10-Percepatan CVT

Untuk harga bekasnya, Innova Reborn lansiran 2016 hinga 2018 bermesin bensin dengan transmisi manual ada dikisaran Rp 225 juta hingga Rp 245 jutaan. Sedangkan untuk varian mesin diesel dengan transmisi manual dan otomatis ada dikisaran harga Rp 288 juta hingga Rp 350 jutaan.

“Toyota Innova dari generasi pertama memang mesinnya bandel, apalagi untuk Innova yang umurnya masih muda, terbilang tidak ada masalah yang serius jika pemilik sebelumnya menggunakan bahan bakar berkualitas dan melakukan servis berkala secara rutin. Adapun untuk mesin diesel paling filter solar saja yang harus perhatikan dan harus diganti,”  tutup Bady.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Harga Toyota Innova bekas. Untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru