Friday, February 3, 2023
Banner

Harga Toyota Sienta Bekas, Semahal Apa?

by Tigor Sihombing
harga Toyota Sienta Bekas

Saat ini kami akan mengulas mengenai harga Toyota Sienta Bekas. Hal tersebut penting sebagai referensi, jika dalam waktu dekat kamu berencana meminangnya.

Tapi sebelumnya kami akan sampaikan dahulu nih harga Toyota Sienta terbaru, yang masih dijual hingga saat ini sebagai perbandingan. Model transmisinya pun lengkap ada manual dan automatic.

Untuk type terendah dihuni, New Sienta V. Harganya mulai Rp 260 jutaan. Di situs resminya, mobil keluarga ini sudah menggunakan power sliding door, new burgundy interior color, dan mengusung sistem keamanan SRS airbag, serta Knee Airbag.

Type tengahnya dihuni oleh New Sienta type Q. Model ini dibandrol mulai harga Rp 296 jutaan. New Sienta Q type sudah mengusung Bi-Beam LED Projector Headlamp with LED Clearence Lamp, LED Rear combination Lamp with LED Line Guide, power sliding door, new burgundy interior color, dan dual SRS Airbag and Knee airbag.

Yang terakhir adalah New Sienta Welcab. Unit ini memiliki fitur unik khusus untuk kaum difabel, seperti easy access with sliding door, new rotation and slide lift, new captain seat Welcab, new 2nd row armrest, integrated air purifier and extra protection cabin air filter. Tidak ketinggalan adanew physical remote and remote app. Model ini dibanderol mulai Rp 356 jutaan.

Bila Sienta baru terlalu mahal buat kamu, maka ada baiknya mengetahui harga Toyota Sienta bekas dari tahun ke tahun. Sebagai gambaran, harga Toyota Sienta bekas di laman jual beli online ternyata masih lumayan tinggi.

Baca juga  Daftar Harga Mobil Toyota Per Januari 2023, Ada yang Naik!

Hal tersebut dikarenakan, dalam kondisi bekas ternyata peminatnya cukup tbanyak. Ini berbanding terbaik dengan unit terbarunya yang kurang dilirik, lantaran harganya yang mungkin saja dianggap kemahalan.

Sienta Bekas Tahun 2016-2018, Masih di Atas Rp 150 Jutaan

harga Toyota Sienta Bekas

Toyota Sienta bekas 2018

Kiprah Toyota Sienta pertama kali di Indonesia dimulai pada tahun 2016. Tepatnya hadir pertama kali di bulan April di Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta.

Awal kemunculannya, Toyota Sienta memiliki beberapa varian yakni E sebagai type terndah, G, V, dan Q type tertinggi. Harga Sienta mula-mula atau pertama kali rilis yaitu berkisar dari Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

Kini, Toyota Sienta sudah berusia 5 tahunan. Unit yang masih terbilang muda dan segar untuk ukuran mobil bekas. Menariknya di usia mobil yang masih belia ini, kam masih bisa beli Toyota Sienta bekas ini dengan cara kredit. Maklum usianya masih 5 tahunan. Dengan demikian, leasing masih mau melakukan pembiayaan secara kredit.

Adapun harga Toyota Sienta bekas di tahun 2016 mulai Rp 150-170 jutaan. Banderol tersebut bervariasi tergantung type dan kondisi.

Ingin model yang lebih muda lagi, kamu juga bisa ambil yang tahun 2018. Unit ini dibandrol pda harga Rp 180 – 200 jutaan, juga tergantung type dan kondisi. Asiknya lagi, di era ini, Sienta masih memiliki model terendah yakni type E dengan pilihan transmisi matic dan manual. 

Baca juga  10 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik, Mana Pilihanmu?

Harga Toyota Sienta Bekas Tahun 2019, Masih Rp 200 Jutaan

Harga Toyota Sienta Bekas

Sienta Welcab 2020

Harga Toyota Sienta bekas berikutnya adalah versi facelift. Model ini hadir pertama kali di tahun 2019. Mobil keluarga tersebut datang dengan beberapa penyegaran baik pada tampilan depan serta sisi interiornya. Meski secara ubahanya cukup minim, namun bila dibandingkan dengan model sebelumnya, tampang Sienta saat ini terlihat sporty.

Adanya garis tajam serta lekukan pada bagian sisi, membuatnya sedikit lebih agresif. Tidak seperti model lawas yang cenderung mengesankan tampilan sederhana dengan model bumper menurun. Penyematan garnis baru pada Sienta facelift juga ikut mendongkrak kesan stylish.

Tarikan tajam pada bagian bawah model bumper baru turut memberikan efek futuristik. Belum lagi dengan ditambah garnis berwarna gelap yang seakan menjadi bingkai lampu utama.

Sedangkan untuk foglamp, kali ini dipermanis dengan adanya cover baru. Selebihnya tidak ada perbedaan signifikan, apalagi dengan tampilan belakang dan bagian samping yang masih sama dengan model lawasnya.

Masuk ke interior, Toyota mencoba untuk meningkatkan sisi kenyamanan baru pada Sienta facelift. Hal ini dilakukan dengan menambahkan sandaran tangan atau armrest bagi baris pertama sampai penumpang di baris kedua.

Baca juga  Sambut G20 Bali, Toyota Serahkan 41 unit BZ4X dan 102 Lexus UX 300e

Selain itu armrest ini hanya ada pada varian V dan Q saja, sementara untuk yang Sienta Tipe G, masih seperti semula.

Interior Sienta turut mendapat penyegaran melalui permainan nuansa gelap. Untuk lapisan jok dibalut dengan warna burgundy khusus tipe Q dan V, sedangkan yang G semuanya serba hitam.

Sistem audio Sienta facelift pada semua tipe juga sudah mengadopsi model baru, yakni headunit layar sentuh berdimensi 6.8 inci. Audo tersebut sudah terintegrasi dengan USB, iPod/iPhone Connectivity, Bluetooth, dual zone autput seting, Emergency Call, T-Link, dan enam titik speaker.

Tertarik punya? Harga Toyota Sienta bekas versi facelift 2019 mulai Rp 210 – 220 jutaan. Model ini juga sudah berkurang variannya, lantaran tipe E sudah tidak diproduksi.

Soal mesin, Toyota Sienta tidak pernah mengalami perubahan baik di versi 2016 dan facelift 2019. Jantung mekanisnya berkode 2NR-FE segaris 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i dengan isi silinder 1.497 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 107 ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum 14,3 kgm pada 4.200 rpm.

Semua varian Sienta juga dibekali dengan transmisi model CVT tujuh percepatan Sport Sequential Shiftmatic. Selain itu, tersedia juga transmisi manual yang punya enam percepatan.

Demikian ulasan terkait harga Toyota Sienta bekas di pasaran. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika