Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Beri Garansi 5 Tahun Rangka Motor eSAF!

by Firdaus Ali
garansi 5 tahun rangka esaf

PT Astra Honda Motor (AHM) beri garansi 5 tahun rangka motor eSAF tanpa batas kilometer. Hal ini bertujuan untuk mengikis keraguan konsumen akan kualitas rangka motor dari Honda tersebut.

“Kami ingin meningkatkan kepuasan, kesenangan, dan kebebasan konsumen setia Honda dalam menikmati sensasi berkendara dengan teknologi dan layanan purna jual terbaik kami yang tersebar luas di penjuru Indonesia. Periode baru masa garansi rangka 5 tahun serta perpanjangan jarak tempuh pada garansi komponen injeksi PGM-FI, mesin, dan kelistrikan adalah bentuk tanggung jawab sekaligus apreasiasi kami atas kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap sepeda motor Honda,” kata Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi pada acara Imos 2023, ICE BSD Tangerang (25/10/2023).

Sebagai catatan, garansi 5 tahun rangka eSAF dari AHM tersebut hanya berlaku untuk pembelian mulai 25 Oktober 2023. Lebih lanjut, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara para pemilik sepeda motor Honda berteknologi eSAF yang menerima sepeda motornya sebelum tanggal 25 Oktober 2023, AHM kembali mengundang untuk mendatangi bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat atau dapat menghubungi layanan 24 jam contact center Honda 1-500-989 untuk mendapatkan Layanan Cek Rangka yang telah kami buka sejak Agustus lalu.

Baca juga  Tips Membeli Honda CBR 250R Bekas, Cek 10 Poin Ini

Oh ya, garansi 5 tahun tersebut tidak saja untuk rangka eSAF, namun juga untuk jenis rangka lain sepeda motor Honda. Selain itu, ada pula perlindungan jaminan garansi dengan perpanjangan jarak tempuh pada komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60 ribu km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36 ribu km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12 ribu km.

Apa itu Rangka eSAF?

garansi 5 tahun rangka esaf

AHM beri garansi 5 tahun rangka eSAF

AHM beri garansi 5 tahun rangka motor eSAF demi membuktikan kualitas dari rangka yang sempat menjadi pembahasan di hampir semua media otomotif. Lalu, apa itu rangka eSAF?

Rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) adalah struktur pada motor Honda yang menghubungkan bagian depan motor dengan tempat duduk pengendara. Rangka ini pertama kali diaplikasikan pada Honda Genio yang resmi diluncurkan pada 2019 lalu, kemudian berlanjut dengan produk-produk lainnya seperti Scoopy, Vario 160, dan BeAT.

Rangka eSAF dibuat dengan metode press, di mana pelat baja ditekan dengan alat press dan disatukan dengan teknik las menggunakan laser. Jika dibandingkan dengan model biasa yang menggunakan tabung atau pipa yang dipotong-potong, Di atas kertas rangka eSAF memiliki bobot yang lebih ringan. Bentuknya hanya terdiri dari rangka utama dan tambahan dua tulang bagian belakang (sub frame). Alhasil, bobot kendaraan secara keseluruhan pun lebih ringan.

Baca juga  Honda Monkey 2021 Pakai Mesin Baru

Ada beberapa kelebihan rangka eSAF, yaitu:

  • Kapasitas bagasi bagasi dan tangki BBM lebih optimal
  • Bobot sepeda motor lebih ringan
  • Konsumsi bahan bakar lebih efisien

Moladiners, itulah bahasan AHM beri garansi 5 tahun rangka motor eSAF dan jaminan perlindungan lain. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika