Monday, October 3, 2022

3 Mobil Camping Mitsubishi, Modifikasi Pabrikan!

by Tigor Sihombing

Dalam ajang Tokyo Auto Salon 2022 yang berlangsung 14 – 16 Januari, berbagai mobil camping Mitsubishi unjuk gigi. Mereka adalah Minicab MiEV Leisure Sytle, Delica D:5 Tough x Tough, dan Outlander PHEV Wild Adventure Style.

Ketiganya tampil istimewa, karena mengusung modifikasi ala campervan. Alhasil produk tersebut jadi nyaman untuk diajak bertualang.

Mau tahu detail modifikasi dari mobil camping Mitsubishi yang tampil di Tokyo Auto Salon 2022? Simak bahasan berikut:

1. Mitsubishi Minicab MiEV Leisure Style

mobil camping mitsubishi - minicab miev

Basisnya adalah mobil listrik mungil Minicab MiEV

Mitsubishi Minicab MiEV Leisure Style akhirnya dipamerkan dalam ajang Tokyo Auto Salon 2022. Kei Car ini hadir mengusung konsep camper van yang asyik ajak betualang seperti camping.

Mobil camping Mitsubishi tersebut mengambil basis dari sebuah kendaraan listrik mungil. Fungsi awalnya bisa sebagai kendaraan komersial yang menawarkan kenyamanan untuk bisnis.

Dalam modifikasinya, pabrikan tiga berlian mengubah eksteriornya dengan tampilan two-tone. Pakai atap berwarna gading, namun bodinya hijau lumut yang mengingatkan pada hutan dan perkemahan.

Baca juga  3 Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021

Di sisi sampingnya ada stiker bergambar colokan, tenda, dan meja kerja. Yang seolah memberitahu jika mobil ini merupakan kendaraan listrik yang siap melakikan kegiatan outdor seperti camping.

Minicab MiEV Leisure Style sangat cocok untuk berkemah sendirian, karena sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti tenda mobil, meja berkemah, dan ranjang lipat.

Di dalam kendaraan, ruang belakang dapat diatur agar sepenuhnya rata, dan kabin dilengkapi dengan meja rendah, kursi, dan karpet untuk meningkatkan kenyamanan kerja jarak jauh.

Selain itu, Minicab-MiEV B-Leisure Style dilengkapi dengan MiEV Power Box, yang dapat menggunakan daya dari baterai penggerak mobil untuk memberi daya pada elektronik dan peralatan seperti ketel listrik.

Mobil tersebut juga dilengkapi dengan mesin pembuat kopi, atau laptop, yang tentunya membuat rekreasi luar ruangan dan bekerja lebih nyaman dan nyaman.

2. Delica D:5 Tough x Tough

mobil camping mitsubishi - delica d5

Delica D:5 Tough x Tough juga dilengkapi dengan sebuah roof carrier, rooftop tent, dan sleeping pad.

Di Tokyo Auto Salon 2022 Mitsubishi juga menampilkan Delica D:5 Tough x Tough. Mobil camping Mitsubishi ini dilengkapi dengan berbagai suku cadang aftermarket dan aksesoris Ralliart untuk dapat menampilkan gaya off-road yang tangguh.

Baca juga  Kei Car Listrik Mitsubishi Meluncur, Harga Rp 250 Jutaan

Bodi yang berwarna Black Mica dilengkapi dengan gril depan berwarna black matte dan fender garnish, serta spion merah dan light fog garnish yang merupakan aksesoris Ralliart.

Peningkatan suspensi diberikan dengan memodifikasi shock absorber dan pegas, serta ketangguhan yang ditingkatkan dengan velg 16 inci dengan ban segala medan, pelindung bumper depan, dan penghalang lumpur.

Mitsubishi Delica D:5 Tough x Tough juga dilengkapi dengan sebuah roof carrier, rooftop tent, dan sleeping pad yang dapat digunakan untuk membuat tempat tidur yang rata di atas kursi baris kedua dan ketiga untuk kenyamanan bermalam di dalam kabin.

3. Outlander PHEV Wild Adventure Style

mobil camping mitsubishi - outlander phev

Sosok Outlander PHEV Wild Adventure Style

Gaya Outlander PHEV Wild Adventure memungkinkan pengemudi untuk sepenuhnya menikmati waktu luang di luar ruangan dengan mengadopsi aksesori asli yang berkolaborasi dengan “ogawa,” sebuah merek perlengkapan outdoor dari Jepang.

Warna bodi Outlander PHEV modifikasi ala campervan tersebut hadir dalam Black Diamond, yang memancarkan kilauan kuat saat terkena cahaya. Garnish depan, samping dan belakang serta spoiler belakang memberikan tampilan sporty pada eksterior, sedangkan side bar, pelindung bumper belakang dan penghalang lumpur menekankan ketangguhan SUV.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Juara Sprint Rally 2021

Mobil camping Mitsubishi ini juga dilengkapi dengan roof carrier, halangan trailer, dan perlengkapan berkemah. Semua komponen itu merupakan hasil kerja bareng “ogawa.”

Dalam pameran Tokyo Auto Salon 2022, Mitsubishi total memamerkan 7 mobil, 4 mobil lain di antaranya K-EV concept X Style dan Vision Ralliart. Lima mobil antara lain dua unit Outlander, Eclipse Cross, Minivan Delica D:5, dan Minicab-MiEV.

Demikian ulasan terkait mobil camping Mitsubishi. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika