Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mitsubishi Mulai Distribusikan 4 Ribu XFORCE ke Tangan Konsumen

by Tigor Sihombing
XFORCE

Mitsubishi mulai distribusikan 4 ribu unit XFORCE ke tangan konsumen. Hal ini disampaikan Atsushi Kurita, selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Sekitar 3 ribu unit kami distribusikan ke tangan konsumen hingga akhir tahun ini, dan 1000 unit untuk dealer-dealer kami,” kata Kurita saat konfrensi press kunjungan pabrik Mitsubishi XFORCE di Bekasi 16 November 2023.

Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis 50 unit XFORCE kepada perwakilan diler untuk segera dikirimkan kepada konsumen yang telah menanti-nantikan kendaraan ini.

“Kami menyadari Mitsubishi XFORCE merupakan model terbaru yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh para konsumen yang telah melakukan pemesanan. Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak bulan November ini.”

“Dan hari ini, kami telah melakukan serah terima unit-unit XFORCE kepada grup diler, dan kami berharap ribuan unit XFORCE dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.” tambah Kurita.

Baca juga  Saya, Jokowi, dan Mitsubishi Minicab Elektrik

Dalam kesempatan ini, MMKSI juga mengajak para jurnalis untuk mengikuti proses produksi Mitsubishi XFORCE di kawasan pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha

TKDN Mitsubsihi XFORCE Capai 80%

XFORCE

Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis 50 unit XFORCE kepada perwakilan diler untuk segera dikirimkan kepada konsumen yang telah menanti-nantikan kendaraan ini.

Pabrik Mitsubishi sendiri telah mempersiapkan line khusus untuk memproduksi XFORCE, dengan target produksi 5,000 unit per bulan.

Selain itu terkait kandungan lokal atau Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang terkandung pada Mitsubishi XFORCE saat ini sudah mencapai 80%.

Sejak memperkenalkan XFC Concept yang merupakan inspirasi dari Mitsubishi XFORCE, MMKSI telah membuka sistem pre-booking untuk masyarakat Indonesia yang tertarik dan berminat mendapatkan model ini.

Sejak dibukanya masa pre-booking yang berlanjut ke world premiere hingga perkenalan di kota-kota besar di Indonesia, MMKSI telah mengantongi lebih dari 4.000 SPK untuk pembelian Mitsubishi XFORCE.

Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan Mitsubishi XFORCE pada tanggal 10 Agustus 2023 – sebuah model compact SUV baru, pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan tagline “Infinite Xcitement”.

Baca juga  Mitsubishi Siapkan EK X EV Jadi Mobil Listrik Murah Indonesia!

Model serba baru ini diproduksi selain di produksi dan dijual di Indonesia juga akan dipasarkan pada negara-negara ASEAN lainnya, seperti Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Ekspor direncananya akan dimulai pada Januari 2024 dengan target 3,500 unit per bulan.

Demikian ulasan terkait Mitsubishi yang sudah mulai distribusikan XFORCE ke tangan konsumen per November 2023 ini. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika