by

Honda CR-V Facelift 2021 Meluncur April di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) nampaknya bakal segera meluncurkan Honda CR-V facelift 2021 di Indonesia. SUV andalan Honda itu juga telah melakukan sesi syuting iklan di daerah Tangerang Selatan beberapa waktu lalu, tepatnya di Summarecon Serpong.

Dalam unggahan gambar akun Instagram @joshuakenny, mobil berkelir putih memang cukup mencuri perhatian. Menurut keterangan Kenny, awalnya Ia enggak sengaja lihat mobil ini. Bisa dipastikan, itulah sosok Honda CR-V facelift 2021 yang bakal meluncur di Indonesia.

Ciri khasnya pakai pelek ala kembang goyang. Kemudian hadir pula berbagai aksesori pembelah angin di depan supaya terlihat semakin keren. Lalu kapan CR-V terbaru bakal meluncur? Menurut informasi yang diterima Moladin, CR-V model anyar siap meluncur pada Semester I tahun 2021.

“Ya benar akan meluncur Honda CR-V facelift tahun ini. Rencananya itu bulan April pas IIMS prosesi peluncurannya. Seharusnya itu di pameran yang digelar bulan Februari yang mundur,” ujar seorang sumber yang enggan disebutkan namanya kepada Moladin, Rabu (27/1/2021).

Baca juga  Honda Civic Generasi Ke-11, Parasnya Mirip Camry

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan bahwa perubahaan Honda CR-V terbaru model 2021 tak mengalami ubahan yang signifikan. Sebatas sisi eksterior dan penambahan fitur saja, kalau dibandingkan model yang saat ini masih dipasarkan di Indonesia.

“Yang baru itu, lebih ke eksterior, sama ada fitur baru dan desainnya itu lancip-lancip kaya robot,” ujarnya.

Lalu apa saja yang berubah dari Honda CR-V facelift 2021? Simak ulasan ini sampai habis:

Ubahan di Honda CR-V facelift 2021

honda cr-v facelift 2021
Ciri khas CR-V Facelift yang bakal meluncur di Indonesia, memiliki pelek ala kembang goyang

Secara tampilan, Honda CR-V facelift diketahui usung sejumlah ubahan. Terlebih pada sisi eksterior, jika dibandingkan model yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Tampilannya kini begitu serupa dengan CR-V facelift yang lebih dulu dipasarkan di Malaysia. Penyegaran paling terlihat pada sisi eksterior terletak pada bumper depan yang punya desain baru, yang dipadukan dengan aksen silver lebar dari kiri ke kanan. Dirancang membingkai fog lamp standar yang sudah LED.

Selain itu, gril juga turut mendapatkan sentuhan aksen krom, berbeda dengan model yang saat ini beredar di Indonesia. Tak sebatas itu saja, pelek pun kini desainnya baru, model palang lima yang kemungkinan berukuran 18 inci.

Baca juga  Harga Kia Sonet 7-Seater Termurah, Kurang Rp 200 Juta

Lampu utama bakal mengandalkan model LED, yang tentunya mampu menunjang tampilan semakin terasa modern. Sisi interior pun ternyata turut mendapatkan penyegaran, lebih modern dari model lawasnya.

“Perubahan fog lamp, head lamp, sama bagian belakang juga desainnya baru. Kalau di interior itu bedannya ada di indikator yang ada di head unit,” ujar sumber Moladin tersebut.

Tak hanya itu, Ia pun memastikan bahwa Honda CR-V facelift 2021 untuk Indonesia tak akan dibekali fitur Honda Sensing, seperti yang tersedia pada CR-V Malaysia.

“Untuk fitur baru, bagasi itu otomatis (kick sensor). Kalau Honda Sensing belum ada,” tukasnya.

Well.. kita tunggu bersama kehadiran Honda CR-V facelift 2021 di Indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru