Sabtu, April 13, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Integra Hatchback Resmi Diperkenalkan, Ada Mesin Turbo & Hybrid!

by Firdaus Ali
Honda Integra Hatchback

Honda Integra Hatchback resmi diperkenalkan untuk pasar Cina. Menariknya, mobil sedan yang dibangun dengan basis Honda Civic generasi ke-11 ini menawarkan mesin turbo dan hybrid.

Untuk desain eksterior, Honda Integra Hatchback tampil sporty. Hal ini bisa dilihat dari pemilihan skema warna dual-tone. Dimana bagian panel bodi depan samping dan belakang mendapat balutan warna kuning dan bagian atap dan handle pintu diberi warna hitam.

Kemudian nuansa sporty juga ditegaskan dari spoiler belakang yang  minimalis, pipa knalpot krom, lampu depan LED yang memanjang dan bemper yang lebih bergaya. Namun begitu, bodywork lainnya sebagian besar sama dengan hatchback Civic.

Satu-satunya perubahan di bagian belakang adalah bumper belakang yang unik dengan reflektor yang dipasang secara vertikal, diffuser yang lebih sporty, dan trim hitam di atas pipa knalpot ganda krom. Ini berlaku untuk trim bertenaga ICE, karena model hybrid e:HEV tidak hadir dengan pipa knalpot yang terlihat.

Honda Integra Hatchback memilki dimensi panjang 4.563 mm (inci), lebar 1.802 mm, dan tinggi 1.415 mm, dengan jarak sumbu roda 2.735 mm. Ini membuatnya 126 mm (5 inci) lebih pendek dari sedan Integra, dan hanya 14 mm (0,6 inci) lebih panjang dari Civic Hatchback.

Sebagai informasi, Honda Integra awalnya diperkenalkan pada September 2021 sebagai alternatif GAC-Honda untuk Civic Dongfeng-Honda. Dalam artian mesin, interior dan sebagian besar panel bodi Integra mirip dengan Civic, meskipun Integra hadir dengan wajah yang didesain ulang dan ekor yang sedikit berbeda. Dalam kasus Honda Integra Hatchback, kemiripannya bahkan lebih terlihat.

Spesifikasi & Harga Honda Integra Hatchback

Honda Integra Hatchback

Desain sporty

Dilansir dari laman Carnewschina, Honda Integra Hatchback mengusung mesin 1.5 liter Turbocharged yang dapat memompa tenaga hingga 180 hp (134 kW) dan torsi 177 lb-ft (240 Nm). Kemudian ada pula varian e:HEV dengan powertrain hybrid self-charging yang terdiri dari mesin 2.0 liter N/A dan satu motor listrik.

Untuk transmisi, tersedia dalam pilihan manual  6-percepatan dan otomatis CVT. Oh ya, transmisi manual umumnya disediakan untuk mobil murah di China, hal ini menjadikan Integra baru sebagai penawaran menarik di pasar otomotif di Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Mengenai harga memang belum diumumkan secaa resmi, Namun begitu GAC-Honda Cina telah membuka keran pemesanan. Beberapa media otomotif di Cina memprediksi harga jualnya 129,900 Yuan atau kisaran Rp 291 jutaan untuk varian mesin bensin turbo dan 163,900 Yuan atau kisaran Rp 367 jutaan untuk varian mesin hybrid.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda Integra Hatchback yang sudah diperkenalkan dan bisa diorder untuk pasar Cina. Apakah nantinya akan masuk ke Indonesia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika