Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Honda MetaWorld Suguhkan Imajinasi Virtual, Bisa Test Drive!

by Firdaus Ali
Honda MetaWorld

PT Honda Prospect Motor (HPM) berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia menghadirkan Honda MetaWorld. Kerjasama ini merupakan bagian dari platform MetaNesia yang dikembangkan oleh Telkom sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Sebagai informasi, Honda menjadi APM (Agen Pemegang Merek) pertama di Indonesia yang bergabung di MetaNesia sejak tahun 2021 lalu. 1 tahun kemudian, Honda MetaWorld disuguhkan dengan tampilan konsep kota Honda dengan area 60 kali lebih besar dengan banyak fitur, teknologi dan hiburan yang lebih atraktif dibandingkan versi sebelumnya.

“Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi sehingga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di kalangan Gen-Z yang lahir di era teknologi digital, Bagi Honda, segmen ini juga merupakan salah satu bagian terbesar dari segmen pembeli mobil pertama (first time buyers) saat ini dan di masa depan. Sebagai gambaran, produk paling laris dari Honda yaitu Honda Brio menyasar kalangan muda. Dan 70% dari penjualan Honda Brio didominasi oleh first buyer.” ujar Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT HPM, Yulian Karfili, dalam keterangan resminya (8/2/2023).

Baca juga  Honda WR-V vs Toyota Raize vs Kia Sonet, Mana yang Terbaik?

Yulian juga menambahkan bahwa Honda MetaWorld ini bagian dari strategi branding dan edukasi mengenai produk Honda serta tempat hiburan yang kesemuanya disuguhkan dalam dunia virtual.

“Ini lebih ke branding, tidak untuk jualan. Namun jika pengunjung tertarik dengan produk Honda maka akan diarahkan ke kontak layanan dan kemudian pengunjung tersebut akan dihubungi oleh team Sales Honda. Dari yang sudah kita pelajari, mayoritas konsumen tetap nyaman dengan cara offline (datang ke diler saat mau transaksi. Jadi kalau online itu konsumen lebih ke melihat spesifikasi produk, jika mereka sudah yakin, biasanya datang ke diler untuk melihat langsung mobilnya dan melakukan test drive. Tapi ada juga yang transaksi melalui online, itu biasanya repeat order,” Jelas Yulian.

Keseruan Honda MetaWorld

Honda MetaWorld

Bisa test drive

Honda MetaWorld merupakan showroom virtual yang hadir dengan animasi virtual yang didukung dengan fitur, teknologi dan hiburan yang mengasyikan. Honda MetaWorld memang dihadirkan untuk Gen-Z yang dominan menyukai hal-hal berbau virtual. Namun begitu, diluar generasi Gen-Z juga mudah menikmatinya.

Baca juga  5 Perbedaan Honda WR-V E Vs RS, Awas Salah Beli!

“Honda MetaWorld memang ditunjukan untuk generasi Millenial. Namun begitu, penggunaanya mudah, jadi generasi-generasi sebelum Gen-Z juga mudah dan enjoy menikmatinya. Salah satunya pengunjung bisa test drive,” imbuh Yulian Karfili.

Fitur Honda MetaWorld sudah dikembangkan menjadi Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, serta Test Drive Area. Menariknya, akun pengunjung berupa Avatar yang bisa dimodifikasi dengan gestur dan ekspresi dan sudah lebih interaktif, dengan Mic dan Chat serta tersedia fitur selfie dengan menyimpan foto avatar diberbagai area dunia Metaverse tersebut.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda MetaWorld. Untuk bisa menikmatinya kamu bisa unduh aplikasi MetaNesia di gawai berbasis Android dan iOS. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika