Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Sales Buka Pemesanan Toyota Corolla Cross GR Sport di Indonesia!

by Tigor Sihombing

Peluncuran Toyota Corolla Cross GR Sport di pasar otomotif Indonesia sepertinya tidak lama lagi. Kabar ini kami peroleh dari berbagai sumber. Ditambah lagi, pabrikan berlogo T mengatakan siap menghadirkan produk baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 16 Februari 2023.

Perwakilan PT Toyota Astra Motor (TAM) yang hadir di konferensi pers IIMS 2023 mengatakan, pabrikan berlogo T siap menampilkan “new ever-better car”. Hanya saja tidak disebutkan secara rinci, produk apa?

Kami yakin itu adalah Corolla GR Sport, lantaran ucapan dari sales Tunas Toyota Bandung. Sumber kami yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, bahkan mengatakan, SUV hybrid ini sudah bisa dipesan dengan tanda jadi RP 10 juta.

“Meluncurnya dikabarkan pertengahan bulan ini, untuk harga belum bisa dikasaih tahu, tapi pastinya lebih mahal dari Toyota Corolla Cross Hybrid yang saat ini dipasarkan,” kata sales di wilayah Bandung itu.

Jika benar, maka peluncuran Toyota Corolla Cross GR Sport akan menambah lini produk GR Sport di Tanah Air. Sebelumnya sudah ada Toyota Hilux GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport, Yaris GR Sport, dan lain-lain.

Baca juga  3 Pembalap Indonesia Ikut Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Spesifikasi Toyota Corolla Cross GR Sport, Bukan Cuma Aksesori

peluncuran toyota corolla cross gr sport hybrid

Ubahan Corolla Cross GR Sport bukan cuma tampilan, tapi juga suspensi dan setir

Bila bicara spesifikasi Toyota Corolla Cross GR Sport yang bakal meluncur di Indonesia, model ini juga dibekali mesin1.800 cc hybrid. Di atas kertas, tenaganya 96,6 hp dan 142 Nm, ditambah sokongan motor listrik sebesar 71 hp dan 163 Nm. Varian mesin hybrid ini dilengkapi dengan baterai nickel metal dan sistem transmisi E-CVT.

Hanya saja perbedaan utama ada di kehadiran sejumlah aksesoris tambahan, serta penyempurnaan suspensi serta respons setir supaya berkendara lebih menyenangkan.

Lalu bicara fitur, ada tambahan wireless charging, kamera 360 derajat, air purifier, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert di Indonesia. Bicara aksesorinya, ada penggunaan bumper dengan desain baru dan under guard yang lebih menonjol. Sementara itu, fog lamp diposisikan sedikit lebih tinggi sekaligus mendapat tambahan panel plastik berwarna hitam.

Lower intake juga mendapat jaring-jaring baru yang bentuknya mirip grille utama. Sementara di bagian lainnya, crossover ini juga mendapat rocker panel dengan desain baru sekaligus under guard belakang yang penampilannya terkesan lebih tangguh.

Baca juga  Toyota Avanza Baru Jadi Angkot, Begini Tampilannya!

Tak kalah menarik, penampilan eksterior mobil kini juga dibalut sentuhan dual tone. Logo GR dapat ditemui di beberapa bagian. Mulai dari bodi belakang mobil, tombol engine start stop, head rest, dan layar head unit ketika mobil baru dinyalakan.

Demikian ulasan bocoran Toyota Corolla Cross GR Sport. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika