oleh

Honda Umumkan Harga CR-V Black Edition, Varian Termahal

Pabrikan berlogo H mengumumkan harga CR-V Black Edition, sekaligus meluncurkannya di Indonesia pada Rabu (15/12/2021). SUV tersebut cukup istimewa, lantaran jadi varian termahal.

“Harga on the road (black edition) akan kami umumkan di Januari 2022. Yang pasti lebih mahal Rp 15 juta dari varian CR-V Turbo prestige with Honda Sensing,” kata Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy saat sesi peluncuran.

Sebagai informasi, CR-V Turbo Prestige with Honda Sensing saat ini dijual Rp 550,5 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut sudah sesuai dengan insentif PPnBM dari pemerintah untuk tahun 2021. 

Jika relaksasi pajak itu terus berlanjut, maka prediksi harga CR-V Black Edition bisa dengan mudah diketahui. Kisarannya Rp 565 jutaan. 

Menurut Billy, varian tertinggi CR-V tersebut tidaklah diproduksi terbatas. Honda akan menjualnya secara massal, tanpa keterbatasan unit.

Pemasarannya sendiri sudah dilakukan sejak peluncuran. Hanya saja unit bakal dikirimkan ke konsumen pada Januari 2022, dengan kode VIN 2022.

Keistimewaan Honda CR-V Black Edition

harga cr-v black edition 001
Sosok CR-V Black Edition tampak belakang

Dengan harga CR-V Black Edition paling mahal, ada beberapa keistimewaan yang didapatkannya. Sesuai nama, eksterior dan interior pakai balutan hitam dominan.

Baca juga  Honda CR-V Facelift Mulai Terlihat, Siap Dijual di Indonesia?

Aksen hitam di eksteriornya, tampak lewat penggunaan lampu depan bergaya smoke, aksen chrone gelap, serta pelek hitam 18 inci. Ditambah lagi emblem Black Edition hadir di bagian belakang mobil.

Sementara untuk interior, juga sesuai tema eksteriornya. Dashboard pakai full hitam, termasuk aksen kayunya. Lalu di joknya telah mengadopsi kulit dengan tulisan Black Edition di bawah head rest.

Terkait spesifikasi, sesungguhnya Black Edition tidak beda dari CR-V Turbo Prestige karena memang itu basisnya.  Sebut saja untuk mesin pakai 1.5 liter dengan induksi turbo. Jantung mekanis ini bisa melontarkan torsi 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm dan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm. Padanannya, transmisi CVT.

Lalu untuk fitur, sudah ada sunroof, sequential LED turning signal, dan pengaturan elektrik di bangku penumpang baris pertama. Kemudian hadir pula remote start engine yang bisa mengaktifkan mesin dan AC dari luar mobil. Alhasil ketika kamu masuk ke dalam mobil, kabin sudah terasa sejuk. Tersedia pula Hands-Free Access Power Tailgate yang menjadikan proses pembukaan bagasi belakang lebih mudah, cukup dengan goyangan kaki.

Terakhir yang paling menarik, varian Honda CR-V Black Edition sudah dilengkapi Honda Sensing. Teknologi tersebut terintegrasi berbagai fitur modern seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), dan Lane Departure Warning (LDW).

Ada pula Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB). Kehadiran semua fitur keselamatan itu membuat potensi kecelakaan jadi bisa dicegah saat berkendara.

Itulah tadi bahasan lengkap soal harga CR-V Black Edition serta spesifikasi lengkapnya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Penjualan Mobil Honda di 2020 Tembus 79.451 Unit

Terbaru