Spesifikasi Mesin Sama, Tapi Lebih Mahal Honda Vario 110 eSP dari BeAT eSP. Ini Perbedaannya

PT Astra Honda Motor atau AHM melansir dua produk andalannya yakni Honda Vario 110 dan BeAT, yang tentunya punya segment pasar yang berbeda. Honda Vario 110 menyasar pada konsumen yang bergaya ‘Cool Style, Smart Ride’, sementara Honda BeAT merupakan motor matic paling ‘Gaul Untuk Semua, Iritnya Abis’.

Biar punya segment pasar berbeda, Moladiners pasti belum tahu kalau spesifikasi mesin sama. Mengadopsi mesin 4 Langkah eSP (Bore 50mm X Stroke 55,1mm), SOHC, Pendingin Udara dengan sistem suplai bahan bakar injeksi (PGM-FI).

Pertanyaannya kenapa harga jual Honda Vario 110 eSP lebih mahal dari BeAT eSP yang memiliki spesifikasi mesin sama yaitu 110 cc? Honda Vario 110 eSP dijual Rp 16,925 juta, sementara Honda BeAT eSP harganya mulai Rp 15,55 (BeAT Pop), hingga yang termahal Rp 16,225 juta (BeAT Street).

Nah, biar nggak penasaran mending ditelusuri apa saja kelebihan dari Honda Vario 110 dari Honda BeAT dengan selisih harga tersebut.

Honda Vario 125 eSP

*Angsuran mulai dari

Honda Vario 110 Dibekali Dual LED Headlamp & Alarm

Setelah ditelusuri, ternyata kelebihannya bukan pada sektor mesin yang diaplikasi Honda Vario 110 eSP dan BeAT eSP. Karena keduanya sudah meng-adopsi fitur Idling Stop System dan ACG starter, yaitu teknologi cerdas yang dapat mematikan mesin ketika motor berhenti selama 3 detik dan dapat menghidupkan mesin hanya dengan memutar grip gas.

Honda Vario 110
Honda Vario 110 eSP Dibekali Dual LED Headlamp

Akan tetapi perbedaan sangat mencolok ada pada sektor pencahayaan. Dimana Honda Vario 110 eSP dibekali dengan dual LED headlamp, sementara Honda BeAT eSP menganut single headlamp yang masih mengandalkan bohlam konvensional. Selain itu, Honda Vario 110 eSP juga dibekali fitur alarm motor untuk memudahkan menemukan lokasi motor saat parkir dengan lebih mudah.

Integrated Key Shutter Fitur Andalan Honda Vario 110 eSP

Perbedaan lain yang bisa dilihat pada keduanya tampak pada penerapan sistem pembuka jok-nya. Honda Vario 110 eSP dibekali integrated key shutter with seat opener, atau pembuka jok via lubang kunci kontak. Sedangkan Honda Beat eSP masih dengan sistem konvensional, yang lubang kuncinya ada di bodi samping.

honda vario 110 esp
Integrated Key Shutter fitur andalan Honda Vario-110 eSP

Sementara untuk desain dan ukuran pelek, keduanya sama-sama menggunakan pelek yang identik yaitu Casting Wheel (CW). Dengan ukuran 14 inci, pelek palang itu dibalut ban tubeless berukuran 80/90 dan 90/90.

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *