by

Marquez Menang di Motegi, Honda Raih Gelar Konstruksi

Moladin – Cerita manis kembali di ukir oleh Marc Marquez bersama dengan timnya Honda di MotoGP 2019, kemenangan di kandang sendiri membuat perolehan poin tim pabrikan Honda tidak mungkin dikejar lagi oleh pabrikan lain. Hal ini membuatnya kembali merebut gelar juara konstruksi.

Kemenangan di Motegi membuat Honda kini kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 356 poin, unggul 86 angka dari Ducati di posisi kedua klasemen. Gelar konstruksi ini jadi yang ke-25 buat Honda sepanjang sejarah turun di MotoGP.

Rider Repsol Honda menangi race di MotoGP Jepang dengan susah payah, start dari baris terdepan Marc Marquez langsung tancap gas sejak lap pertama di Sirkuit Twin Ring Motegi. Marquez dapat perlawanan sengit dari Quartararo dan Dovizioso.

Namun, Marc Marquez yang tampil di kandang lebih baik akhirnya berhasil menjuarai race. Marquez unggul 0,870 detik dari Fabio Quartararo dan 1,325 detik dari Andrea Dovizioso yang finis ketiga.

Gelar juara konstruktor yang diraih oleh Honda, janji yang dituntaskan Marquez untuk sang Presiden HRC sebelum race. Menjadi sangat berarti mengingat gelar itu dikukuhkan di kandan sendiri.

Baca juga  Kenali 10 Tanda Ban Motor Harus Diganti, Cek Yuk

“Pagi ini saya bertemu dengan Presiden Honda (Yoshishige Nomur), dan dia berkata secara blak-blakan, ‘Saya ingin gelar juara dunia konstruktor hari ini juga’. Saya pun bertanya, ‘Apa yang harus saya lakukan?’ Lalu dia berkata ‘Pokoknya usahakan finis di depan Ducati!’ Memang tak mudah, tapi selalu saya mencoba untuk meraih itu,” ucap Marquez dikutip dari laman foxsport.

 

[product product=”Kawasaki Ninja 250 – 2018″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_Ninja_250__2018_14191_67377_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ninja-250-2018″ price=”Rp. 2.609.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Marquez Ingin Bawa Repsol Honda Juara Dunia Tim

Marquez Ingin Bawa Repsol Honda Juara Dunia TimMarquez ingin bawa timnya raih gelar juara

Musim yang gemilang untuk pembalap yang berusia 26 tahun, musim ini Marquez mengkukuhkan gelar juara dunia saat balapan tersisa empat seri lagi, performanya di sepanjang musim ini konsisten meski saat sesi latihan bebas hingga kualifikasi kerap kali crash dan terjatuh.

Namun, ada satu lagi yang menjadi misi The Baby Alien musim ini, yaitu menyempurnakan gelar juara yang diraihnya dengan membawa tim Repsol Honda menjadi juara di MotoGP 2019. Repsol Honda kini unggul 17 poin dari Ducati Team yang membuntuti di posisi kedua.

Baca juga  Tim Gajser Dominan di MXGP Jerman, Pede Hadapi Seri Indonesia?

“Jelas meraih gelar juara dunia tim agak sulit tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin. Saya melihat Jorge Lorenzo grafik performanya meningkat, jadi saya yakin hal itu bisa membantu,” tambahnya.

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru