Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Menteri, Serah Terima 117 Unit!

by Baghendra Lodra
hyundai ioniq 5 jadi mobil menteri

Kendaraan listrik, Hyundai Ioniq 5 jadi mobil menteri untuk delegasi negara yang hadir di ASEAN Summit 2023. Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Setya Utama dalam rilis resmi pabrikan H miring yang kami terima pada Senin (17/4/2023).

“Hyundai memberikan dukungan sebanyak 117 mobil Hyundai Ioniq 5, dengan jumlah yang banyak sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan untuk mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP dan Spouse,” kata Setya Utama saat acara serah terima di Jakarta.

Penggunaan Ioniq 5 jadi mobil menteri di ASEAN Summit 2023 merupakan langkah Hyundai untuk mendukung Indonesia selaku Chairmanship ASEAN untuk periode 2023. Ini bukan pertama kali, lantaran sebelumnya merek mobil asal Korea Selatan tersebut juga menyediakan Ioniq 5 untuk operasional selama KTT G20 di Bali pada 2022.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023 dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN di tahun ini,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha.

Baca juga  Hyundai Gratiskan Uji Emisi Semua Merek Mobil, Tertarik?

Ioniq 5 Cocok untuk Diajak Berkendara di Labuan Bajo

Hyundai ioniq 5 jadi mobil menteri - asean summit 2023

Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range

Sementara itu, untuk Hyundai Ioniq 5 yang digunakan sebagai mobil menteri di Labuan Bajo adalah varian Signature Long Range dengan warna midnight black pearl. Ini merupakan varian tertinggi yang sudah dilengkapi velg besar ukuran 20 inch dengan ban 225/45.

Terkait fitur-fiturnya, ada vision roof. Hadir pula memory seat, wireless smartphone charging, vehicle to load (V2L), hingga 8 speaker premium dari BOSE. Lalu bicara keselamatan, telah ada Hyundai Smart Sense yang terintegrasi smart cruise control (SCC), blind spot view monitor (BVM), dan lain-lain.

“Kami melihat bahwa Ioniq 5 yang merupakan Crossover Utillity Vehicle, sangat cocok sekali dengan kontur dan lanskap di Labuan Bajo,” kata Setya Utama.

Bicara kemampuan baterai, Ioniq 5 Signature Long Range dibekali dengan baterai 72,6 Kwh. Dalam kondisi penuh bisa membawa mobil melaju hingga 451 km. Kemudian untuk performanya, motor elektriknya mampu mengeluarkan tenaga hingga 217 PS dan torsi 350 Nm.

Baca juga  PEVS Akan Berlangsung 17-21 Mei 2023, Hyundai Absen?

Satu hal lagi, penggunaan mobil listrik ini memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik untuk kita mengambangkan energi hijau dna biru di Indonesia.

Kemudian untuk memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama ASEAN Summit 2023, Hyundai juga telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada Ioniq 5 untuk para delegasi. Adapun pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara.

Selama mengikuti program pelatihan tersebut, para personel Paspampres mendapatkan materi berupa pengetahuan produk Ioniq 5 yang akan digunakan selama ASEAN Summit 2023, baik dari fitur maupun fungsi teknologi terbaru, serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait. Dengan begitu, para personel Paspampres bisa merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari unit yang digunakan. Mereka pun diberi pelatihan tentang pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Itulah tadi bahasan Hyundai Ioniq 5 jadi mobil menteri delegasi ASEAN Summit 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  5 Spesifikasi Hyundai Ioniq 6 2023 dan Harganya, CBU Tapi Murah!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika