Hyundai Siapkan Palisade dan Genesis Hybrid, Permintaan Melonjak

by Tigor Sihombing
Genesis Hybrid

Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan Palisade dan Genesis Hybrid. Hyundai menggambarkan rencana mereka untuk beberapa tahun ke depan. Dalam strategi terbaru ini, Hyundai akan memperluas jangkauan kendaraan hybrid mereka dengan cara yang signifikan.

Salah satu sorotan utama adalah Genesis, merek mewah Hyundai, yang untuk pertama kalinya akan menawarkan powertrain gas-listrik. Selain itu, Hyundai juga mengonfirmasi nama SUV listrik tiga baris terbaru mereka, yang akan dinamai Ioniq 9 dan dijadwalkan debut akhir tahun ini.

Dalam acara CEO Investor Day 2024, dikutip Carandriver 4 September 2024, Hyundai mengungkapkan bahwa mereka memperkirakan permintaan untuk kendaraan hybrid akan melonjak, terutama di Amerika Utara. Untuk menghadapi lonjakan ini, Hyundai berencana menggandakan jumlah model hybrid yang mereka tawarkan, dari tujuh menjadi 14 model.

Rencana ini mencakup jajaran Genesis, yang nantinya akan memiliki opsi hybrid untuk setiap model berbahan bakar bensin.

Hyundai juga memberikan gambaran tentang sistem hybrid generasi berikutnya yang disebut TMED-II. Versi yang ditingkatkan dari powertrain hybrid yang ada ini diklaim akan memberikan efisiensi bahan bakar dan performa yang “jauh lebih baik.”

Baca juga  Produksi Hyundai Casper Mulai September 2021, Rival Raize!

TMED-II ini dijadwalkan akan mulai diaplikasikan pada model produksi Hyundai awal tahun depan. Dalam jangka panjang, Hyundai juga akan menawarkan fitur-fitur canggih seperti regenerative braking yang pintar dan fungsi vehicle-to-load (V2L) pada kendaraan hybrid mereka. Semua kendaraan hybrid ini akan diproduksi di pabrik Hyundai di Georgia, AS, bersama dengan kendaraan listrik (EV) mereka.

Plug-In Hybrid Baru Siap Meluncur

image1135

Meskipun Hyundai berencana untuk meluncurkan 21 model EV pada tahun 2030, mereka juga tetap berinvestasi dalam alternatif gas-listrik untuk menjembatani transisi tersebut. Saat ini, Hyundai sudah menawarkan beberapa model plug-in hybrid (PHEV), namun model-model tersebut menggunakan sistem paralel yang lebih umum.

Namun, Hyundai akan segera memperkenalkan “EV jarak jauh” yang baru, yang merupakan hybrid seri, di mana mesin bensin hanya akan berfungsi sebagai generator sementara sistem penggeraknya murni listrik.

PHEV terbaru dari Hyundai ini diperkirakan akan mulai diproduksi massal di Amerika Utara dan China menjelang akhir 2026 dan akan tiba di dealer pada 2027.

Baca juga  Harga Hyundai Santa Fe Bekas, Mulai Rp 50 Juta

Sistem plug-in baru ini akan memulai debutnya pada SUV besar, kemungkinan Hyundai Palisade dan Genesis GV80, dan akhirnya akan diperluas ke model lain. PHEV baru ini dikabarkan akan memiliki konfigurasi all-wheel-drive dengan dua motor dan mampu menempuh lebih dari 550 mil sebelum generator bensin perlu diisi ulang.

Demikian ulasan Hyundai Siapkan Palisade dan Genesis Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika