oleh

Harga Booking Hyundai Ioniq 5, Cuma Segini!

Berikut kami sampaikan prediksi harga booking Hyundai IONIQ 5 yang resmi di perkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid di JIExpo Kemayoran, pada Rabu (31/3/2022).

Hyundai mengatakan jika IONIQ 5 merupakan kendaraan listrik pertama yang akan diproduksi di Indonesia. Mobil listrik murni berdesain hatchback futuristik tersebut sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Hyundai di Indonesia. 

Hyundai IONIQ 5 Sudah bisa dipesan, kami akan mulai pengiriman ke dealer pada April tahun ini,” kata Makmur, COO PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) saat di temui di booth Hyundai Hall D, JIExpo Kemayoran.

Makmur mengatakan, pihaknya akan menjual mobil Hyundai IONIQ 5 dalam varian Prime dan Signature. Nantinya Hyundai IONIQ akan dibekali dengan pilihan baterai normal dan long range.

Varian long range Prime dan Signature dilengkapi baterai berkapasitas 72,6 kWh, dengan jarak tempuh maksimal masing-masing 481 dan 451 kilometer untuk sekali pengisian.

Sementara varian normal range kedua tipe tersebut disematkan baterai berkapasitas 58 kWh, dengan jarak tempuh maksimal 384 kilometer sekali pengisian. Sayangnya terkait harga, Hyundai masih menutup rapat informasi tersebut. 

Baca juga  Indonesia Bakal Garap Baterai Kendaraan Listrik

“Dalam waktu dekat akan kami umumkan, tapi Hyundai IONIQ 5 sendiri akan diposisikan di atas line up mobil listrik kami sebelumnya,” tambah Makmur.

Meski begitu, kami coba menanyakan harga ini kepada sales penjual di lokasi booth Hyundai. Secara mobil ini sudah coba dipasarkan Hyundai di IIMS 2022 ini.

“Harganya berkisar Rp 600 – 700 jutaan untuk varian Prime. Sedangkan Signature sekitaran Rp 800 jutaan,” kata Sales penjual tersebut. Ia juga mengatakan jika konsumen ingin memilkiki mobil ini sudah bisa membooking dengan memberikan tanda jadi sekitar Rp 5 juta,” jelas Sales tersebut.

“Nanti kalau harganya sudah keluar, baru kita proses kredit, jika proses sekarang paling lama semester kedua unit sudah bisa diterima konsumen,” tambahnya.

Jadi dengan harga booking Hyundai Ioniq 5 sebesar Rp 5 juta, kamu sudah bisa masuk antrian untuk menjadi orang pertama yang memilikinya.

Ioniq 5 Didukung Fitur Modern

Harga booking Hyundai IONIQ 5
Jeroan Ioniq 5

Sebagai kendaraan listrik modern, Hyundai IONIQ 5 juga didukung dengan fitur mumpuni. Salah satunya sistem navigasi yang menyediakan informasi real-time keadaan lalu lintas, parkir, dan charging station.

Ioniq 5 juga menjadi mobil Hyundai pertama yang dilengkapi dengan fitur level 2 autonomous safety technology. Fitur ini mengontrol kecepatan dan jarak dengan kendaraan lain, membantu pengemudi saat akan berpindah lajur. Kemudian, ada surround view monitor (SVM) atau kamera yang memberikan pengemudi visual kendaraan secara 360 derajat.

Baca juga  Soal Asuransi Mobil Listrik, Hyundai Belum Ada Mitra Yang Cocok

Selain SVM, Ioniq 5 Indonesia juga memiliki blind spot view monitor (BVM) yang menampilkan visual area kiri dan kanan belakang melalui layar digital. BVM akan aktif saat pengemudi menggunakan turn indicator ketika berpindah lajur.

Fitur keamanan di kabin juga dapat dinikmati calon pengguna Hyundai. Safe Exit Assist (SEA) merupakan fitur keamanan yang bisa mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang dan mengunci child lock di pintu belakang selama sementara waktu.

Sehingga, penumpang hanya bisa membuka pintu dan keluar dari mobil saat keadaan di sekitar mobil sudah aman. Terakhir, ada fitur high beam assist (HBA) yang bisa mendeteksi jika ada kendaraan yang berada di jangkauan sensor.

Lampu akan ditukar ke mode low-beam. Saat tidak ada kendaraan lain yang terdeteksi, lampu akan kembali ke mode high beams.

Demikian ulasan terkait harga booking Hyundai Ioniq 5. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru