by

Ini 5 Mobil Tercepat di Dunia Versi 2021

Pabrikan mobil masih berlomba-lomba untuk menjadi pemegang rekor sebagai mobil tercepat di dunia. Hal ini terus dilakukan untuk memberikan nilai prestisius kepada konsumen tercintanya.

Jika kamu hanya tahu pabrikan otomotif seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, atau Bentley, mungkin itu masih terlalu sedikit yang merupakan pabrikan mobil tercepat di dunia. Selain beberapa brand yang sudah disebutkan ini, ada merk lain yang memang dikenal dengan performa yang tak kalah cepat.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan daftar mobil tercepat di dunia yang sempat membuat heboh jagat dunia maya. Mungkin dari beberapa brand yang akan kami sebutkan, tidak familiar oleh kamu. Namun, jangan menggangap enteng dulu. Pasalnya, dari mesin yang dibenamkan ini, mampu memmproduksi tenaga yang super buas.

Brand apa saja yang akan kami masukkan sebagai mobil tercepat di dunia? Sayangnya pada artikel kali ini, brand asal Italia seperti Ferrari dan Lamborghini sudah tergusur lantaran kehebatannya tidak lagi sebanding dengan beberapa supercar di bawah ini.

Penasaran dengan mobil tercepat di dunia yang akan kami ulas, simak dalam ulasannya berikut ini.

Baca juga  Lamborghini Huracan EVO AWD Dijual, Berapa Harganya?

1. Bugatti Chiron Super Sport 300 Plus

Mobil tercepat di dunia
Bugatti Chiron Super Sport 300 Plus

Di posisi pertama mobil tercepat di dunia, di tempati oleh pabrikan Bugatti. Mereka memang dikenal khas lewat line up yang memiliki performa tinggi. Untuk model Chiron Super Sport 300 Plus, pabrikan sudah membekalinya dengan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, Bugatti Chiron Super Sport 300 Plus, mampu memuntahkan 1.600 hp dan torsi sebesar 1.599 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut, mampu melesatkan mobil ini dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan catatan waktu 2,3 detik.

2. Koenigsegg Jesko Absolut

Mobil tercepat di dunia
Koenigsegg Jesko Absolut

Menyebut mobil tercepat di dunia, saat ini yang memiliki predikat tersebut adalah Koenigsegg Jesko Absolut. Mobil lansiran Swedia, memiliki tenaga yang terbilang buas lantaran disuntikkan dengan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter twin-turbocharger.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, mampu memproduksi tenaga sebesar 1.600 hp dengan torsi 1.499 Nm. Sedangkan untuk kecepatan maksimal yang bisa hasilkan diklaim tembus 531 Km/jam. Hanya saja soal kecepatan waktu dari 0-100 kpj belum ada data resmi, namun dipercayal sekitar 2 detik.

Baca juga  5 Kelebihan Mini JCW GP Seharga Rp 1,5 Miliar

3. Hennessey Venom F5

Mobil tercepat di dunia
Hennessey Venom F5

Merk yang satu ini memang tidak begitu familiar, namun di balik itu mobil ini mampu memberikan akselerasi yang maksimal. Mesin yang diadopsikan pada Hennessey Venom F5 ini menggunakan V8 berkapasitas 6.6 liter serta tambahan twin-turbo.

Tenaga yang dihasilkan juga tidak main-main, karena berdasarkan informasi resminya, mesin tersebut mampu memproduksi sebesar 1.817 hp dengan torsi maksimum 1.617 Nm

Mengenai akselerasi yang dihasilkan, untuk melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu 2,4 detik.

4. SSC Tuatara

Mobil tercepat di dunia
SSC Tuatara

Pabrikan otomotif dari Amerika Utara ini juga tercatat sebagai mobil tercepat di dunia. Meski namanya asing terdengar, tapi kemampuan yang dihasilkan dari mobil ini tidak bisa dianggap enteng. Nama SSC sendiri merupakan singkatan dari Shelby Supercar, di mana nama tersebut memang sebelumnya dikenal sebagai pabrikan supercar.

Namun kini, Shelby Supercar berdiri sendiri dengan mengusung nama SSC. Bahkan, nama SSC Tuatara ini sempat menjadi perbincangan lantaran mampu mengalahkan performa Koenigsegg.

Di atas kertas, perfoma yang dihasilkan dari mesin V8 berkapasitas 6.9 liter twin turbocharger ini mampu memproduksi tenaga sebsar 1.750 hp dan torsi maksimumnya 1.735 Nm.

Baca juga  Model Terbaru Lamborghini, Bertahan dengan Mesin V12

Perihal kecepatan maksimum yang mampu ditempuh oleh mobil ini, dikonfirmasi melalui beberapa sumber SSC Tuatara bisa mengemas 282,9 mph. Sedangkan kemampuan melesatnya dari posisi diam hingga 100 kpj, hanya membutuhkan waktu 2,5 detik.

5. Aston Martin Valkyrie

Mobil tercepat di dunia
Aston Martin Valkyrie

Mode yang satu ini memang bukan pekerjaan yang dilakukan oleh Aston Martin seorang diri. Melainkan, Valkyrie merupakan proyek gabungan antara Aston Martin dengan Red Bull Racing untuk menghasilkan sebuah supercar.

Berbekal dengan kolaborasi tersebut, mesin yang diadopsikan pada mobil tercepat di dunia ini mengusung teknologi V12 dengan sistem hybrid yang mengambil dari mesin Cosworth. Tenaga yang dimuntahkan dari mesin tersebut juga tidak main-main, lantaran mampu menghasilkan 1.160 hp dan torsi sebesar 900 Nm.

Dengan kemampuannya tersebut, maka mobil ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 2,5 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, bisa melebihi 250 mph!

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru