oleh

Ioniq 5 Jadi Mobil Terlaris Hyundai, Ratusan unit Terpesan!

Ternyata mobil listrik, Ioniq 5 jadi mobil terlaris Hyundai sepanjang pameran IIMS 2022. Selama 10 hari pameran, total ada 800 orang melakukan pemesanan atas SUV bertenaga baterai tersebut.

Catatan itu membuat Ioniq 5 mengisi porsi 51 persen dari keseluruhan transaksi pabrikan berlogo H miring. Plus peminatnya untuk melakukan test drive selama pameran, sangat besar. Terhitung ada 3.000 orang yang menjajalnya. Lebih gilanya lagi, belum ada pengumuman harga resmi untuk Ioniq 5 di IIMS 2022.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai. Sebagai game-changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi yang melebihi ekspektasi pelanggan kami agar semakin meningkatkan kepuasan mereka,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha.

Dari bocoran para sales Hyundai, harga Ioniq 5 varian tertinggi ada di kisaran Rp 800 juta. Memang paling mahal dibanding mobil listrik Hyundai yang lain, tapi dari sisi fitur memang terlengkap.

Baca juga  Komparasi Hyundai Staria Vs Toyota Alphard, Mana Lebih Mewah?

Mobil buatan Indonesia ini memiliki teknologi V2L atau vehicle to load. Dengan kata lain, Ioniq 5 mampu berperan layaknya power bank besar yang bisa mengisi daya listrik untuk berbagai peralatan elektronik, mulai dari laptop, coffee maker, dan lain-lain.

Kelebihan lain mobil listrik anyar tersebut adalah punya daya jelajah terjauh dari satu kali isi baterai. Jarak tempuhnya mencapai 481 Km.

Jadi dengan berbagai keunggulan itu, wajar ketika Ioniq 5 jadi mobil terlaris Hyundai di IIMS 2022.

Total 1.500 Pemesanan Mobil Hyundai di IIMS 2022

ioniq 5 jadi mobil terlaris hyundai
Total 3.000 orang sudah test drive Ioniq 5 sepanjang pameran

Ioniq 5 jadi mobil terlaris Hyundai di IIMS 2022 memang membuat terkejut. Pasalnya mobil ini memang baru meluncur pada hari pertama pameran.

Meski demikian, sesungguhnya bukan cuma Ioniq 5 saja yang laris manis. Produk lain yaitu Hyundai Creta juga menjadi primadona. SUV rival HR-V ini sukses membukukan 600 pemesanan atau 36 persen dari seluruh transaksi Hyundai.

Peminat test drive Hyundai Creta selama IIMS 2022 pun terbilang fantastis. Totalnya ada 1.000 orang yang telah melakukan uji jalan di arena JIExpo Kemayoran sepanjang 31 Maret hingga 10 April lalu.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Kijang Innova EV yang Hadir di IIMS 2022

Creta sendiri merupakan mobil Hyundai yang sudah diproduksi di Indonesia. Keunggulannya punya banyak fitur modern, sebut saja Bluelink, wireless charger, panoramic sunroof, hingga speaker Bose.

Kelebihan Hyundai Creta selanjutnya ada di harga jual yang kompetitif. Dengan fitur terlengkap atau varian Prime IVT banderolnya cuma Rp 401 juta (OTR Jakarta). Jika kamu anggap kemahana, ada varian termurah yaitu Active 6-Speed MT yang cuma Rp 281,5 juta (OTR Jakarta).

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia,” jelas SungJong Ha.

Itulah tadi bahasan soal Ioniq 5 jadi mobil terlaris Hyundai di IIMS 2022, serta Creta yang juga banyak peminat. Bagaimana menurut kamu kedua mobil tersebut? Menarik untuk dibeli?

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru