Hyundai Ioniq 5 N Terlihat Berkeliaran di Jalanan Jakarta, Bukti CKD Gak Kalah Oke!

by Firdaus Ali
Ioniq 5 N sudah berkeliaran di jalanan

Hyundai Ioniq 5 N terlihat berkeliaran di jalanan, tepatnya di wilayah Jakarta Utara beberapa hari lalu. Mobil listrik versi performa tinggi dari Ioniq 5 tersebut diketahui sudah dirakit lokal alias CKD di pabrik Hyundai Cikarang.

Salah satu kru Moladin melihat secara langsung Hyundai Ioniq 5 N sudah digunakan konsumen untuk aktivitas harian. Mobil dengan harga Rp 1,3 miliar itu terlihat begitu sedap dipandang mata.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Opertating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengungkapkan bahwa penjualan Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS cukup bagus.

“Market untuk Ioniq 5 N itu bagus di Indonesia, jadi untuk kalangan menengah ke atas itu sebenarnya mereka masih punya uang namun belum menemukan produk yang cocok untuk mereka beli. Nah dengan adanya Ioniq 5 N itu mereka nampaknya cocok. Hal itu dibuktikan dengan awal kemunculan Ioniq 5 N hanya 18 SPK, kemudian 80 SPK dan terupdate 180 SPK,” jelas Frans sapaan akrabnya beberapa hari lalu.

Frans juga menambahkan dengan hadirnya Hyundai Ioniq 5 N, itu bisa mendongkrak varian lain. “Sudah saya sampaikan bahwa Hyundai Ioniq 5 N itu sudah dirakit lokal. Untuk penjualannya juga sudah bagus, di GIIAS kemarin kurang lebih ada 400 SPK. Ini menarik karena konsumen ternyata lebih senang jika ada pilihan varian dari Ioniq 5. Ada Ioniq 5 di angka Rp 800 jutaan, Ioniq 5 N di Rp 1,3 miliar dan Ioniq 5 Batik di angka Rp 1 miliar. Jadi dengan adanya varian baru, itu bisa mendongkrak varian lain,” tambahnya.

Proyeksi kehadiran Ioniq 5 N versi CKD rakit lokal seperti diungkap Frans memang terbukti mempercepat proses distribusi mobil ini. Dengan waktu pengiriman lebih cepat tidak sampai bulan Oktober 2024.

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N Terlihat Berkeliaran di Jalanan

Hyundai Ioniq 5 N terlihat berkeliaran di jalanan selama beberapa hari ini. Seperti apa spesifikasi dan harganya sampai konsumen berani membeli mobil listrik tersebut?

Hyundai Ioniq 5 N dijual dengan banderol Rp 1,3 miliar. Ioniq 5 N dibangun dari gabungan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan  teknologi motorsport Hyundai N Brand.

Hyundai Ioniq 5 N dibekali dengan dua motor listrik yang dengan total output mencapai 650 ps dan torsi maksimum 770 Nm yang terasa sangat instant diawal mobil bergerak.

Jika dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 reguler yang hanya menggunakan motor listrik tunggal, Ioniq 5 normal hanya bisa menghasilkan tenaga 217 ps dan torsi maksimal 350 Nm.

Sebagai the next level of EV, Ioniq 5 N dibekali fitur-fitur canggih untuk menghasilkan performa tinggi yang lebih berkelanjutan, seperti N Grin Boost, N Launch Control, N Drift Optimizer, dan N Race.

Fitur-fitur tersebut diciptakan untuk meningkatkan pengalaman berkendara, memberikan kontrol yang lebih baik, dan respons yang lebih cepat, dimana hal ini sejalan dengan konsep “Fun to Drive” dari Hyundai N. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika