oleh

4 Jenis dan Harga Mobil Sedan Honda Terbaru, Pilih Mana?

Ada beberapa mobil sedan Honda terbaru yang mempunyai tampilan dan didukung oleh fitur yang mumpuni. Tentu saja hal itu menjadi daya tarik konsumen di Indonesia.

Mobil sedan memang memiliki daya tarik tersendiri, antara lain kesan yang mewah dan aerodinamika yang optimal serta handling yang mantap menjadi kelebihannya dibanding mobil SUV atau MPV.

Selain itu, kebijakan dari Pemerintah mengenai revisi aturan PPnBM membuat harga mobil sedan tidak semahal sebelumnya. Dimana sebelumnya dikenakan minimal 30 %, sekarang 10 %.

Nah, mau tahu apa saja jenis mobil sedan Honda terbaru? Berapa harganya? Mari kita simak informasinya berikut ini.

1. New Accord (Rp 770,9 juta)

jenis dan harga mobil sedan Honda terpopuler - accord
Sosok Honda Accord terbaru

Jenis Mobil sedan Honda terbaru yang pertama adalah New Honda Accord. Kendaraan mewah ini mengusung mesin 1.500 cc VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dream yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Soal tenaga, di atas kertas mencapai 187 hp pada 5.500 rpm serta torsi puncaknya 260 Nm pada putran mesin 1.500-5.000 rpm.

Soal fitur, mobil Honda ini sudah menggunakan 6-SRS Airbag, ABS, EBD dan BA, Pretentionwith load limiter seat, ISOFIX, Oversteering Control, Understeering Control, Immbobilizer dan Alarm System, serta Smart Key dan walk awat dengan jarak 1,5 meter.

Kabin interiornya juga disuguhkan dengan aura kemewahan. Hal itu bisa dilihat dari material kulit yang membungkus pada bagian jok, setir, persneling dan doortrimnya serta sunroof.

Baca juga  Sejarah BMW Seri 3, Sedan Eropa Legendaris

Kemudian untuk menambah kenyamanan, disematkan start/stop engine, AC dual zone dan penumpang belakang, wireless charger, tirai jendela untuk penumpang belakang, pengaturan kursi pengemudi dan penumpang dengan memory, serta kesenyapan kabin yang optimal.

Tertarik punya? Harga mobil sedan terbaru Honda berjenis Accord ini Rp 770,9 juta (OTR Jakarta). 

2. Civic Type R (Rp 1,177 Miliar)

Mobil sedan Honda terpopuler
Civic Type R

Jenis Mobil sedan Honda terbaru berikutnya adalah Civic Type R. Tampilan mobil ini kental dengan aura sporty. Di mana tema dari desain ekstriornya adalah “Pure Racing DNA”.

Secara keseluruhan terlihat garis body mulai dari depan, samping dan belakang terlihat tegas dan agresif. Ditambah dengan adanya spoiler belakang yang ukurannya selaras degan bentuk dan dimensi body mobil serta 3 lubang knalpot yang posisinya berada dibagian tengah bumper belakang.

Civic Type R menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo dengan Earth Dream Technology yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Kemudian disediakan pula 3 mode berkendara (Racing, Sport, dan Comfort).

Alhasil, tenaga maksimum yang mampu diraih mobil ini mencapai 305 hp dan torsi puncak 400 Nm. Nah, untuk mendukung pengereman dari Civic Type R, pihak Honda menanamkan dua rem cakram Brembo.

Bagian interiornya juga menegaskan bahwa mobil ini kental dengan aura sporty. Kursi depan didesain seperti mobil balap yang diberikan sentuhan warna merah dan logo R di headrestnya.

Baca juga  Honda Luncurkan BR-V Terbaru 2021, Sudah Bisa Dipesan!

Tak hanya itu saja, bagian setir juga tak luput dari sentuhan warna merah yang dibungkus dengan material kulit Alcantara. Oh ya, disediakan pula fitur wireless charging dan New Tire Presure Monitoring (NTPM).

Harga mobil sedan terbaru Honda berjenis Civic Type R ini tembus Rp 1,177 Miliar (OTR Jakarta). Walau demikian, unitnya dijual terbatas. Jadi tidak semua orang bisa memiliki.

3. All New City (Rp 365,4 juta)

mobil sedan Honda terpopuler
All New City

All New City bisa dibilang mobil sedan terpopuler versi entry level di antara jajaran sedan lainnya. Hal tersebut bisa dilihat dari harganya yang paling bersahabat dibanding saudara-saudaranya.

Jenis mobil sedan Honda terbaru ini mengendong mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC + DBW dengan transmisi otoamtis CVT. Adapun tenaga maksimum dari mobil ini 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

Meski menyandang sebagai sedan entry level, All New City sudah menggunakan suspensi MacPherson Sturt & H-Shape Torsion Beam Suspension. Kemudian ada juga paddle shift dan juga remote engine start.

Untuk fitur keselamatan, All New City sudah dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), penggunaan rangka mobil G-CON + ACE&trade with Side Impact Beam serta Immobilizer dan alarm system, dan 6 Airbags.

Baca juga  4 Masalah Toyota Great Corolla yang Sering Terjadi

Pada bagian kabin interior, mobil ini menawarkan kenyamanan yang mencukupi. Yaitu dengan adanya Auto AC dan ventilasi AC untuk penumpang belakang, head unit touchscreen 8 inci, 8 speaker, start/stop engine, serta kursi pengemudi dan penumpang depan dengan side bolster.

Harga Honda City terbaru tembus Rp 365,4 juta (OTR Jakarta). Tertarik punya?

4. New Civic RS (Rp 584,9 juta)

mobil sedan Honda terpopuler
Civic RS 2021

Jenis Mobil sedan Honda terbaru selanjutnya adalah New Civic RS yang menggunakan mesin 1.500 cc VTEC Turbo dengan transmisi otomatis CVT. Tenaga maksimumnya diklaim mencapai 175 hp pada 6.000 rpm dan torsi di angka 240 Nm pada putaran mesin 1.700 – 4.500 rpm. Oh ya, disediakan pula pilihan mode berkendara normal, econ dan sport.

Fitur yang diusung terbilang lengkap, sebut saja ada fitur Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Walk Away Auto Lock, Rear Seat Reminder, Emergency Stop Signal, serta electric brake parking.

Menariknya, New Civic RS ini ternyata juga sudah dilengkapi fitur keselamatan aktif Honda Sensing. Kemudian ada pula fitur Lane Watch, dan Honda Smart key Card. Kalau mau punya, harga smobil sedan Honda terbaru ini tembus Rp 584,9 juta (OTR Jakarta).

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil sedan Honda terbaru. simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru