Karel Abraham Pensiun dari MotoGP, Zarco Biang Keroknya?

Karel Abraham Pensiun – kabar mengejutkan datang dari MotoGP pasca tes pramusim Valencia belum lama ini. Karel Abraham secara resmi memutuskan pensiun dari MotoGP. Mengikuti jejak Jorge Lorenzo yang dipastikan tak turun di MotoGP 2020.

Kabar pensiun Karel Abraham yang juga anak pemilik sirkuit Brno dari MotoGP tentu menjadi tanda tanya besar, karena sangat dadakan dan secara tiba-tiba. Disinyalir kuat, bahwa Abraham di desak untuk keluar dari Reale Avintia Ducati.

Memang, beredar kabar bahwa salah satu pembalap Reale Avintia bakal tergantikan posisinya pasca para petinggi Ducati sudah sempat menjalin komunikasi dengan Johann Zarco kala itu. Pembalap Prancis dijanjikan full spek Desmosedici GP19 beserta perlakuan teknis yang sama seperti pembalap pabrikan.

Namun, Karel Abraham yang kala itu mendengar gosip tidak sedap langsung buka suara terkait posisi dirinya di Reale Avintia. Karel Abraham mengatakan akan tetap Reale Avintia dan tidak berpikir pensiun.

“Silahkan ambil kursi saya kalau dia (Zarco) bisa membawa uang 5 juta euro untuk tim karena saya tidak akan mau pergi dari Avintia mengingat kontrakku baru akan berakhir di 2020,” ungkap Abraham beberapa waktu lalu.

Baca juga;


Karel Abraham Kecewa, Zarco Diklaim Bakal Gantikan Dirinya

Pernyataan resmi dari fanspage Sirkuit Brno

Ducati sepertinya sudah tak peduli dengan Karel Abraham dan ngebet untuk menggaet Johann Zarco. Hal inilah yang lantas membuat kecewa pembalap berusia 29 tahun dan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

Dilansir crash.net, kabar pensiun Karel Abraham diumumkan pertama kali oleh akun Instagram dan fanspage resmi Sirkuit Brno, Sabtu (23/11) dihadapan fans, meskipun belum ada pernyataan resmi dari Abraham dan Reale Avintia.

Bagai Durian runtuh buat Johann Zarco yang mengetahui kabar ini. Pasalnya, karir mantan pembalap Red Bull KTM di MotoGP kembali hidup setelah menganggur enam bulan. Jika skenarionya demikian, sangat disayangkan Karel Abraham harus mundur dari MotoGP dalam usia yang masih muda.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *