Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 Modifikasi Vanessa 80 Juta

Moladin – Memodifikasi motor bukan hal baru di kalangan para rider di Indonesia, karena mendesain motor dengan unik dan performa tinggi hal ini bisa dilakukan, termasuk diaplikasikan ke Kawasaki Ninja 250. Caranya mudah dengan ubah beberapa komponen original dengan produk berkualitas.

Dari berbagai jenis motor yang dimodifikasi ada beberapa yang sangat menarik perhatian. Salah satu motor itu adalah Kawasaki Ninja 250 yang diberi nama Vanessa 80 juta. Nah, kira-kira seperti apa spesifikasi dari motor ini simak selengkapnya di bawah ini.

 

Konsep dan Ide Modifikasi Kawasaki Ninja 250

kawasaki-ninja-250-modifikasi-vanessa-80-jutaIde awal sang owner memodifikasi tunggangan kesayangannya terinspirasi dari MotoGP

Pemilik dari motor modifikasi Kawasaki Ninja 250 Vanessa 80 juta ini adalah Diaz Praga. Ide awal modifikasi motor ini adalah keinginannya untuk memiliki motor ala rider moto GP. Ide ini dikembagkan perlahan-lahan hingga akhirnya tercipta motor yang secara visual mirip sekali dengan motor miliki para pembalap.

Mulai dari bagian depan, belakang, sampai, sampai pemilihan roda sampai dengan rem dan knalpot pun dibuat semirip mungkin. Pengaplikasian ide yang dikembangkan menjadi motor modifikasi Kawasaki Ninja 250 Vanessa 80 juta ini berjalan tidak singkat. Pengerjaannya memakan waktu hampir setahun.

Pemberian nama Vanessa 80 juta sendiri terinspirasi dari kasus yang pernah viral beberapa saat lalu. Diaz memilihnya karena motor ini memang didesain menjadi sangat seksi dan juga garang di saat yang bersamaan. Menunggangi motor modifikasi ini juga terlihat seperti rider yang berlaga di lintasan balap.

 

Desain dan Warna Motor Kawasaki Ninja 250

Dari konsep dan ide yang dikemukakan oleh Diaz, motor ini memiliki desain seperti tunggangan para rider F1. Meski terlihat garang, desain secara menyeluruh juga terlihat seksi. Beberapa komponen motor diganti untuk menyesuaikan bentuk serta eksterior lainnya.

Selain itu warna bodi motor juga dibuat menjadi lebih baru, unik dan berbeda dengan versi orisinal. Beberapa bagian motor juga diberi stiker merek-merek dari suku cadang yang digunakan. Jadi, kalau dilihat sekilas, motor ini jadi makin mirip dengan kendaraan di perhelatan moto GP.

 

Komponen Motor yang Dimodifikasi

kawasaki-ninja-250-modifikasi-vanessa-80-jutaPakai part modifikasi nomor wahid

Komponen motor yang mendapatkan modifikasi ada banyak. Diaz mengganti hampir semua penampakan dari motor. Shock dari motor diubah dari kondisi orisinalnya. Vanessa menggunakan merek Ohlins dengan tipe KA 744. Selanjutnya untuk komponen pengereman menggunakan merek Brembo.

Penggantian komponen lain yang terlihat cukup drastis terlihat pada speedometer. Diaz menggunakan speedometer jenis Starlane Davichi II-S. Jenis ini jarang digunakan pada modifikasi motor. Bahkan banyak sekali bengkel modifikasi yang tidak bisa memasangnya.

Setelah bagian dasbor, knalpot juga diubah. Diaz tidak menggunakan knalpot orisinalnya. Dia memilih untuk memakai merek Arrow yang dikenal memiliki suara tidak terlalu bising. Jadi, meski motor digunakan untuk ngebut sekali pun, suara dan tarikan terlihat sangat halus.

 

Harga Komponen Modifikasi

Nama dari motornya adalah Vanessa 80 juta. Kiranya nama ini memang cocok karena kemungkinan besar total biaya untuk modifikasi sekitar angka itu. Harga motornya saja sudah mahal. Belum lagi komponen lain yang diganti memakai merek-merek terbaik dan harganya mahal.

Kita ambil contoh sederhana pada knalpot yang digunakan. Diaz menggunakan knalpot dengan merek Arrow. Harga dari knalpot ini setara dengan satu motor matic standar atau sekitar Rp15 juta.

Inilah beberapa ulasan tentang Kawasaki Ninja 250 modifikasi Vanessa 80 juta. Dari apa yang tertulis di atas terlihat dengan sangat jelas kalau motor ini memiliki bodi yang unik dan juga seksi. Tidak mengherankan kalau pemiliknya memiliki nama tersebut.

Oh ya, kalau Moladiners ingin melakukan modifikasi motor jenis apa pun, ada baiknya untuk menyimak tips dari Diaz Praga yang merupakan pemilik motor modifikasi bernama Vanessa 80 juta ini.

  • Kalau mau melakukan modifikasi usahakan untuk menyiapkan bujet sesuai dengan kemampuan. Jangan melakukan modifikasi yang ekstrem kalau bujetnya terbatas.
  • Konsep adalah suatu hal yang sangat penting. Dengan membuat konsep dengan matang, Anda tidak akan asal mengganti bagian motor. Modifikasi hanya mengganti sebagian saja, tidak semuanya. Jadi, konseplah dengan matang jangan sampai ada kesalahan sedikit pun.
  • Fungsi dari kendaraan tetap jadi hal yang penting. Jangan sampai setelah modifikasi dilakukan, kendaraan justru tidak bisa berjalan dengan sempurna. Fungsinya jadi anjlok dan tidak sesuai ekspektasi. Kalau ingin memodifikasi motor, jangan asal gaya-gayaan, tapi juga harus meningkatkan performa kendaraan.
  • Perhatikan keselamatan saat dikendarai. Motor modifikasi yang diciptakan harus tetap aman digunakan saat berkendara dan laik jalan.  Jangan membuat motor yang justru memicu kecelakaan di jalanan.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda semuanya saat akan memodifikasi motor. Ingat, fungsi dan keselamatan tetap yang utama.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *