Kamis, Juli 4, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

5 Kelebihan Ducati DesertX Discovery Siap Jadi Andalan Petualang Sejati

by Ivan
Kelebihan Ducati DesertX Discovery

Ducati resmi menghadirkan anggota keluarga baru di lini DesertX yang diberi nama lengkap Ducati DesertX Discovery. Ini dia 5 kelebihan Ducati DesertX Discovery yang siap jadi andalan bagi para petualang sejati.

Sesuai namanya, motor ini diklaim menyuguhkan kemampuan on-road dan off-road yang sama baiknya. Terkhusus saat blusukan, Discovery sudah dibekali perlengkapan “full optional” yang membuatnya siap menjelajahi beragam destinasi dengan medan jalan bervariasi.

Ducati berkilah jika komponen-komponen yang melekat pada motor ini sudah dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan perlindungan bagi sepeda motor dan pengendaranya. Berikut 6 kelebihan Ducati DesertX Discovery

Full Aksesori Off-road

Motor ini sudah full aksesori termasuk boks aluminium berkapasitas 76 liter
Motor ini sudah full aksesori termasuk boks aluminium berkapasitas 76 liter

Poin pertama dari kelebihan Ducati DesertX Discovery tentu saja pasokan aksesori khusus untuk untuk dapat menaklukan segala medan.

Motor ini dilengkapi peralatan standar mulai dari hand guard kokoh dan cover mesin yang memberikan proteksi pada water pump, cover radiator, dan sump guard untuk menjaga bagin motor yang bahkan paling sulit terjangkau.

Termasuk juga handgrip berpemanas dan windshield yang lebih lebar menambah kenyamanan saat berkendara di kondisi suhu rendah. Motor ini juga punya standar tengah yang memudahkan akses untuk membuka bagasi saat motor berhenti atau sekadar cek kondisi rantai dan roda belakang.

Baca juga  Spesifikasi Ducati Streetfighter V4 S x Supreme

Ducati DesertX Discovery juga dilengkapi dengan boks aluminium berkapasitas 76 liter untuk menampung semua keperluan saat perjalanan Jarak jauh.

Sistem Navigasi Terbaik

Keluarga besar DesertX memang memposisikan jadi teman perjalanan jarak jauh yang ideal. Sehingga secara intuitif kelengkapan navigasi menjadi poin penting agar memberikan kemudahan jalur berkendara ideal. Navigasi yang jelas dan mudah dioperasikan tentu akan memudahkan sepanjang perjalanan.

Kehadiran navigator Turn-by-turn, dapat digunakan melalui Aplikasi Ducati Link, memandu pengendara menuju tujuannya secara jelas dengan menampilkan petunjuk langsung di dashboard.

Sasis dan Suspensi Kokoh

DesertX adalah sepeda motor multipurpose, termasuk unit Ducati DesertX Discovery yang dilengkapi sasis dan suspensi kokoh
DesertX adalah sepeda motor multipurpose, termasuk unit Ducati DesertX Discovery yang dilengkapi sasis dan suspensi kokoh

DesertX adalah sepeda motor multipurpose, sehingga harus yaman baik saat digunakan di jalur pegunungan maupun di jalur tanah. Kelebihan Ducati DesertX Discovery tentu saja topangan sasis trelis berbasis baja dengan long travel suspension, membuatnya cocok untuk berbagai jenis petualangan.

Pada saat bersamaan, homologasi triple untuk ban membuat Anda dapat memilih berbagai kemungkinan. Mulai dari solusi yang lebih mengutamakan berkendara di jalan raya, hingga berorientasi pada off-road.

Baca juga  Alvaro Bautista Berharap Marc Marquez Naik ke Tim Pabrikan Ducati MotoGP Tahun 2025

Mesin Khas Bertenaga

Jantung pacu dari DesertX adalah mesin desmodromic Testastretta 11° berpendingin cairan 937cc. Mesin ini merilis tenaga 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm, dioptimalkan untuk penggunaan khusus pada gearbox dan peralatan elektronik.

DesertX memiliki tiga mode berkendara untuk penggunaan di jalan raya, sementara dua mode lainnya dirancang untuk menerjang medan di luar jalan raya.

Tak hanya unggul dengan pasokan mesin yang mumpuni, pengguna motor ini bisa melaju tanpa batas dengan dukungan tangki bahan bakat berkapasitas lebih dari 21 liter. Alhasil perjalanan dengan rute jarak jauh dapat dilakukan bahkan dengan membatasi jumlah pemberhentian seminimal mungkin untuk mengisi bahan bakar.

Pilihan Customisasi dan Garansi

Kelengkapan tambahan bisa dicustomisasi
Kelengkapan tambahan bisa dicustomisasi

Keluarga DesertX (yang dapat dikustomisasi melalui konfigurator baru), selain New Discovery, juga hadir model Rally. Varian-varian ini tentu didedikasi untuk para off-roader berani, juga bagi mereka yang menyukai rally raids dan kompetisi, karena dikembangkan dan diuji di medan balap seperti Erzbergrodeo.

Baca juga  World Ducati Week 2024 Siap Digelar Angkat Tema “All In One”

Hal ini ditandai dengan adopsi komponen balap terbaik. Ducati DesertX 2025 trim standar masih tersedia dalam edisi livery Matt Star White Silk. Ducati juga menawarkan garansi “4Ever Ducati”, berlaku selama 4 tahun dengan jarak tempuh tak terbatas, dijamin oleh seluruh jaringan diler, untuk semua model DesertX.

Itu dia ulasan lengkap tentang 5 kelebihan Ducati DesertX Discovery. Semoga menjadi pertimbangan bagi Anda yang tengah mempertimbangkan untuk memiliki motor adventure premium yang bisa diandalkan terjun ke segala medan.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika