Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Alvaro Bautista Berharap Marc Marquez Naik ke Tim Pabrikan Ducati MotoGP Tahun 2025

by Ivan
Marc Marquez diharapkan bisa bergabung ke tim pabrikan Ducati

Pebalap utama Ducati di ajang WSBK, Alvaro Bautista mencoba mengesampingkan hasil buruk tes pramusim untuk tetap memelihara asa jadi juara WSBK tiga kali berturut-turut musim 2024, sekaligus berharap pencapaian terbaik bagi sesama mitranya di Ducati, Marc Marquez.

Alvaro Bautista yang sukses mempertahankan gelar kedua WSBk secara berturut-turut ini berharap bisa melihat Marc Marquez bisa join ke tim Lenovo Ducati pada tahun 2025.

Berpotensi bergabung dengan Bautista untuk menjadi juara dunia Ducati di akhir tahun adalah Marc Marquez, yang sejak kepindahannya dari Honda ke Gresini tahun lalu menimbulkan banyak spekulasi.

tanpa-alvaro-bautista-ducati-worldsbk-tak-akan-menangMarquez harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun sebelumnya, yaitu memenangkan gelar MotoGP dengan motor milik tim satelit.

Namun Marquez tetaplah Marquez, ia adalah juara dunia delapan kali dan pebalap yang masih diyakini banyak orang sebagai yang terbaik di MotoGP, dengan motor yang tepat. Dan Bautista berharap Marquez bisa tampil sebaik yang diharapkan, sehingga bisa beralih ke tim merah Ducati Lenovo tahun depan.

Baca juga  Marc Marquez Bisa Lampaui Gelar Rossi, Legenda MotoGP Beri Alasannya

Berbicara tentang susunan pembalap Ducati saat ini, Bautista mengatakan: “Mereka pasti bangga. Hal ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan standarnya lebih jauh lagi, jika memungkinkan. Tahun lalu mereka tidak terkalahkan dan memenangkan segalanya. Dan tahun ini, dengan pembalap seperti Marc… Itu akan menyenangkan, tapi di saat yang sama sangat rumit untuk dikendalikan,”

Seluruh pembalap dan manajemen Ducati berfoto

Seluruh pembalap dan manajemen Ducati berfoto

Bautista menaruh harapan tinggi terhadap Marquez lantaran saat ini ia bukan pebalap resmi. “Saya sangat berharap dia mengenakan pakaian merah bersama saya selama presentasi Ducati pada tahun 2025. Karena itu berarti dia akan menjadi bagian dari tim resmi dan saya juga akan terus berada di WorldSBK di Ducati,” tegas Bautista.

Bautista memperingatkan bahwa ketegangan dan kecemburuan bisa memuncak karena pembalap seperti Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi tidak mau kalah dengan kedatangan Marquez.

Marc Marquez mejeng depan motor Gresini Racing di MotoGP 2024

Marc Marquez mejeng depan motor Gresini Racing di MotoGP 2024

Bautista menambahkan: “Ini akan menarik karena akan ada banyak persaingan. Saya pikir akan tiba saatnya musim ini di mana ketegangan akan terlihat jelas, karena pada tahun 2024 hampir semua pebalap akan mengakhiri kontraknya. Pasti akan ada rasa iri pada Ducati, karena itu pernah terjadi di masa lalu. Pada pertengahan musim, semua orang akan mulai bertarung dengan determinasi dan akan ada duel luar biasa yang coba dipamerkan,” yakin Bautista.

Baca juga  Ducati Ingin Bajak Marc Marquez dari Repsol Honda

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika