by

Vespa 946 Christian Dior Seharga Mobil, Hypebeast!

Spesifikasi Vespa 946 Christian Dior – Kalau ditanya soal Vespa 946, apa yang ada di otak kamu? Desain unik atau harga mahal? Keduanya benar!

Vespa 946 memang dibuat beda dari sisi desain oleh pabrikan asal Italia. Mereka merancangnya seperti maha karya, hand made. Lalu kerap berkolaborasi dengan berbagai merek ternama dunia.

Pada 2015, Vespa 946 Emporio Armani meluncur dengan jumlah yang sangat terbatas. Harganya ketika itu hampir menyentuh Rp200 jutaan. Nah menariknya, banderol motor ini terus meningkat dalam kondisi bekas. Bahkan dapat tembus hingga Rp500 juta. Gila!

Selanjutnya pada 2017, hadir Vespa 946 Red. Inilah hasil kolaborasi dengan Red Foundation, dikenal sebagai yayasan global yang memerangi penyakit AIDS, Malaria, dan Tuberkolosis di berbagai negara dunia.

Konsumen yang memiliki Vespa 946 Red tidak hanya membeli motor. Mereka juga otomatis menyumbang ke RED Foundation. Soal harga, tidak jauh beda dari edisi Emporio Armani.

Lalu yang terbaru, hadirlah Vespa 946 Christian Dior pada 12 Juni 2020. Hanya saja skuter edisi terbatas ini belum dijual. Konsumen bisa membelinya pada musim semi 2021 di butik Dior seluruh dunia. Setelah itu, barulah masuk ke Indonesia lewat diler Motoplex Piaggio.

Baca juga  7 Kelebihan Honda PCX 150 yang Tidak Dipunya Nmax

Berapa harga Vespa 946 Christian Dior? Sampai sekarang belum diumumkan. Meski demikian, kemungkinan tidak jauh dari Rp200 jutaan. Banderol tersebut setara dengan mobil LMPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Asumsi tersebut diambil setelah membandingkan dengan banderol Vespa 946 Emporio Armani dan Red. 

Kenapa Vespa 946 mahal? Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi Vespa 946 Christian Dior, simak bahasan berikut:

Desain Mewah dengan Balutan Emas dan Dior Oblique

spesifikasi vespa 946 christian dior
Vespa 946 versi Dior ini juga memiliki berbagai aksesori tambahan seperti helm, boks belakang, dan tas jinjing

Spesifikasi Vespa 946 Christian Dior paling istimewa tampak dari tampilannya. Kamu bisa lihat, aura mewah begitu terasa dari balutan dasar warna putih yang dikombinasikan dengan aksen emas.

“The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami,” kata Chief of Product and Marketing Startegy Piaggio, Michael Colaninno dalam siaran pers resmi yang Moladin terima (12/6).

Kelir emas tersebut hadir menghiasi lingkar pelek, lis bodi, rak belakang, gagang spion, dan lain-lain. Tidak ketinggalan logo Vespa 946 di tameng depan juga dilabur warna emas.

Ada pula grafis Dior Oblique di bawah jok Vespa 946. Kemudian yang juga membuatnya spesial, hadir identitas Christian Dior di bodi samping sebelah kanan. Semua kemewahan tersebut merupakan hasil rancangan Creative Director Dior, Maria Grazia Chiuri.

Baca juga  Spesifikasi Honda Dio, Motor Matik Murah Rp11 Jutaan

“Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa erat sekali dengan kota asal saya, Roma. Vespa identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota dengan lincah, seperti dalam film Roman Holiday (1953),” kata Maria.

Vespa 946 Christian Dior juga dilengkapi dengan aksesori khusus. Sebut saja boks belakang berbentuk kotak, helm, dan tas jinjing.

Ketiga aksesori tersebut memiliki desain khas Dior Oblique untuk memberi kesan serasi dengan skuter. Bila tertarik, kamu bisa membelinya di Dior Boutiques secara eksklusif.

Baca juga:

Spesifikasi Vespa 946 Christian Dior

spesifikasi vespa 946 christian dior 001
Harga Vespa 946 lebih karena unsur sejarahnya, kemudian motor ini juga dibuat di jalur pabrik tersendiri dan bisa dikatakan hand made

Walau sampai sekarang belum ada rilis resmi mengenai ini, spesifikasi Vespa 946 Christian Dior kemungkinan tidak jauh beda dari versi Emporio Armani dan Red. Mesinnya pakai kapasitas 155 cc untuk pasar Indonesia.

Soal performa sebenarnya tidak ada yang istimewa, bahkan belum dilengkapi teknologi I-get. Kemudian dari sisi fitur, ada anti-lock braking system (ABS) dual channel dan ASR traction control. Jadi dari sisi keselamatan, tidak perlu diragukan.

Baca juga  Harga Vario 125 Rp20 Jutaan, Layak Dibeli?

Kemudian ada pula sistem pencahayaan full LED yang membuat visibilitas berkendara semakin baik, terutama malam hari. LED juga mengonsumsi daya aki lebih sedikit, sehingga membuat kelistrikan lebih stabil.

Dari sisi bentuk, spesifikasi Vespa 946 Christian Dior benar-benar tanpa perbedaan. Tampilannya masih sama seperti pertama kali meluncur pada 2011.

Lihat saja penggunaan lampu depan bulat, setang ramping, hingga jarak sumbu roda panjang. Kemudian yang paling memikat adalah desain jok yang tidak menyatu dengan bodi bawah. Khusus versi Christian Dior ini, balutan kulitnya pakai warna biru.

Pabrikan Italia mengambil inspirasi Vespa 946 dari prototype Vespa pertama yang bernama MP6 produksi 1946. Oleh karena nilai sejarah itulah, harganya jadi begitu tinggi.

Bila melihat dimensinya di atas kertas, motor seharga mobil ini punya panjang 1.770 mm, lebar 730 mm, dan tinggi jok 805 mm. Sementara untuk kaki-kaki, pakai roda ukuran 12 inci.

Setelah mengetahui spesifikasi Vespa 946 Christian Dior secara lengkap, tertarik untuk meminangnya?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

Terbaru