Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Jorge Martin Ngebet Gabung Repsol Honda, Kesal Tidak Masuk Tim Ducati Lenovo?

by Firdaus Ali
Jorge Martin bidik tim Repsol Honda

Jorge Martin ingin gabung Repsol Honda demi memuluskan karirnya di ajang balap MotoGP. Kabarnya, keinginan tersebut diutarakannya setelah melihat Luca Marini lebih dulu bergabung ke Repsol Honda menggantikan Marc Marquez.

Dilansir dari laman Crash, pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, kepincut dengan langkah pembalap Luca Marini yang memutuskan bergabung dengan tim Repsol Honda di MotoGP 2024. Jorge Martin menilai Honda menjadi opsi bagus untuk melanjutkan karirnya.

Sebagaimana diketahui, pembalap dengan julukan Martinator itu membidik kursi di tim pabrikan. Dia memiliki ambisi besar untuk menjadi pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo.

Kabar Jorge Martin ingin gabung Repsol Honda juga punya alasan kuat. Dikabarkan beberapa media, Martinator kesal saat dirinya merasa tidak dianggap Ducati karena lebih mempertahankan Enea Bastianini sebagai pembalap tim pabrikan di MotoGP 2024.

Jorge Martin ngebet join Repsol Honda karena merasa tampil baik di musim MotoGP 2023

Jorge Martin ngebet join Repsol Honda karena merasa tampil baik di musim MotoGP 2023

Padahal, Jorge Martin merasa sudah tampil jauh lebih baik dari Bastianini, sehingga layak untuk dipromosikan ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Baca juga  Jorge Lorenzo Bilang 'Marc Marquez Seperti Bulldog', Bagnaia Tetap Favoritnya

“Saya tidak tahu harus membuktikan apa lagi, saya tahu Enea sedang mengalami musim sulit, tapi Ia tampil pada 14-15 balapan, menang sekali itu pun karena ia memakai tekanan ban, saya pun juga bisa menang. Jika mereka tak menginginkan saya atau tidak sadar bahwa saya yang terbaik, saya akan mencari yang lain. Honda? Jika saya melihat bukti dan bahwa itu bisa menjadi proyek yang menang, maka itu akan menjadi opsi bagus” jelas Martinator beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa pembalapnya tetap bertahan di Tim Pramac Ducati untuk musim 2024.

“Sesuai rencana, kami memastikan jika Jorge Martin berada di Ducati Pramac pada 2024. Saya pun tidak begitu tahu apakah dia (Jorge Martin) keluar dari Ducati atau pun menerima tawaran dari tim pabrikan lain,” jelasnya.

Profil dan Prestasi Jorge Martin

Jorge Martin ingin gabung Repsol Honda

Jorge Martin ingin gabung Repsol Honda karena tidak masuk ti Ducati Lenovo

Awal karir Jorge Martin banyak mengalami cedera. Namun begitu, Martinator tidak menyerah dan mencoba lagi kompetisi balap motor 2013. Dengan kepiawaiannya di atas motor, pada 2014 Jorge Martin Almoguera menjuarai Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Baca juga  Marc Marquez Komentari Honda RC213V, Top Speed Masih Kurang!

Jorge kembali mengikuti kompetisi dan finish di posisi kedua di belakang Karel Hanika. Ia mendapat posisi di Moto3 World Championship untuk tahun 2015 bersama tim Aspar.  Jorge menunjukan, dia salah satu pembalap yang tidak bisa diremehkan.

Pada tahun berikutnya (2016) Ia juga meraih podium bersama Aspar. Mengendarai motor Mahindra, ia berdiri di podium dengan menempati posisi kedua di Moto3 di Brno, Ceko.

Penampilan impresif Jorge Martin, ia diyakini tetap di Ducati Pramac Racing di MotoGP 2024

Jorge Martin diyakini masih tetap di Ducati Pramac musim balap MotoGP 2024

Gebrakan Martin pun terjadi saat ia membela Gresini Racing pada 2017 dengan tunggangan Honda. Ia langsung gaspol dan jadi ‘raja pole’. Total, Ia meraih sembilan pole sepanjang musim, disertai sembilan podium. Sayangnya, Martin hanya meraih satu kemenangan, dan ia mengakhiri musim di peringkat keempat.

Prestasi Jorge Martin di event MotoGP dimulai pada 2021, Martinator bergabung dengan kelas premier bersama Pramac Racing Ducati. Memulai kelas pertamanya dengan urutan ke-15 dan mencetak podium utamanya di MotoGP.

Jorge Martin menjadi pembalap debutan atau rookie of the year satu-satunya di MotoGP musim 2021 dengan menggasak 2 kali pole position. Kini bersama Pramac Racing Ducati, di musim MotoGP 2023, Jorge Martin berhasil menempati posisi Runner-Up.

Baca juga  Marc Marquez Finish Kedua di MotoGP Le Mans 2024 Usai Pecundangi Francesco Bagnaia

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika