Alex Marquez Bukan Opsi Pertama Repsol Honda Untuk MotoGP 2020

Alex Marquez Bukan Opsi Pertama Repsol Honda – Repsol Honda kini mengandalkan duet kakak-beradik untuk gelaran MotoGP 2020. Pasca pensiunnya Jorge Lorenzo, tim pabrikan Honda ini akhirnya menunjuk Alex Marquez untuk tandem dengan sang kakak usai meraih gelar juara dunia Moto2.

Fakta pun akhirnya terungkap, nama Alex Marquez bukan opsi pertama Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Rider Marc VDS Moto2 yang berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 musim ini sejatinya tidak masuk dalam list calon pengganti Jorge Lorenzo.

Dua nama pertama yang digadang bakal menunggangi Honda RC213V adalah Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Cal Crutchlow sudah paham betul dengan karakteristik Honda RC213V, sementara untuk Johann Zarco yang sedang jalani trial bersama LCR Honda dinilai punya pengalaman yang bisa menjadi modal untuk menjinakkan Honda RC213V

Wajar bila Repsol Honda awalnya lebih mempertimbangkan dua rider dan bukan menjadikan Alex Marquez opsi pertama gantikan Jorge Lorenzo. Mengingat Alex Marquez meski menyandang predikat gelar juara dunia Moto2 ketangguhannya belum teruji.

Baca juga;

Repsol Honda Sempat Inginkan Takaaki Nakagami Jadi Tandem Marc Marquez

alex-marquez-bukan-opsi-pertama-repsol-honda-untuk-motogp-2020
Takaaki Nakagami sempat ingin digaet Repsol Honda jadi pengganti Jorge Lorenzo

Satu nama berikutnya adalah pembalap LCR Honda asal Jepang. Takaaki Nakagami jadi opsi berikutnya untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun. Lagi-lagi, nama Alex Marquez bukan opsi pertama Repsol Honda.

Pembalap yang satu ini memang tidak setenar Cal Crutchlow dan Johann Zarco yang sudah lebih dulu mentas di MotoGP. Namun, Jika berbicara statisik Nakagami di MotoGP pembalap asal Jepang ini punya prospek menjanjikan. Musim ini sudah rajin untuk finis di posisi sepuluh besar, seandaianya tidak cedera bukan tidak mungkin Nakagami bisa menutup MotoGP 2019 dengan raihan podium.

Kabar mengenai ketertarikan Repsol Honda terhadap Takaaki Nakagami dibenarkan oleh Lucio Cecchinello selaku manajer LCR Honda. Cecchinello membeberkan kalau awalnya Honda berniat menduetkan Alex dengan Crutchlow di tim satelit.

“Pada awalnya, mereka sempat berpikir untuk menduetkan Alex dengan Cructhlow, tetapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengurungkan hal itu. Kami senang karena kami masih akan membalap dengan Crutchlow dan Nakagami, sponsor kami mendukung penuh proyek ini. Bagi kami jelas, mengubah susunan pembalap akan menjadi masalah, terutama jika tampil dengan pembalap debutan,” ucap Lucio Cecchinello dikutip dari laman paddock-gp.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *