Marc Marquez Komentari Honda RC213V, Top Speed Masih Kurang!

Marc Marquez komentari Honda RC213V – Marc Marquez yang sukses antarkan timnya meraih gelar triple crown di MotoGP 2019 komentari Honda RC213V yang sebabkan hasil minor di tes pramusim Valencia beberapa waktu lalu.

Menurut andalan dari Repsol Honda ini, motornya masih jauh dari harapannya. Maklum, Honda RC213V dikenal punya top speed di atas para kontestan lain MotoGP belum mampu jadi yang tercepat di tes pramusim pertama.

Meskipun hanya tes pramusim, namun Marc Marquez tetap menaruh gengsi karena kalah saing dari Yamaha YZR-M1 2020 yang tampil mendominasi dengan menempatkan pembalapnya berhasil menjadi yang tecepat.

Penampilan Marc Marquez di atas Honda RC213V memang belum maksimal, hal itu terlihat karena The Baby Alien sempat terjatuh di hari pertama. Meskipun gapnya tidak terlalu jauh dengan para pembalap Yamaha. Marquez tercatat hanya mampu catatkan waktu tercepat 1menit 30.556detik dengan menempati posisi ketujuh.

Marquez pun lebih lanjut komentari Honda RC213V yang mengalami ubahan dibanding dengan yang digunakan untuk MotoGP 2019. Beberapa komponen baru membuat motornya lebih mudah dijinakkan, namun masih kurang kencang dari sisi top speed. Lebih lanjut, Marquez ungkapkan dirinya lebih membutuhkan motor yang kencang daripada yang mudah dikendarai.

“Jika Anda memiliki motor yang lebih mudah, pastinya akan membantu banyak pembalap Honda. Tetapi, target pribadi saya adalah memiliki motor tercepat,” komentar Marc Marquez terhadap Honda RC213V dikutip dari laman crash.net.

“Tidak masalah apakah itu sulit atau tidak, yang penting saya sudah mencoba untuk menang. Tidak masalah jika pada akhirnya perlu memacu motor lebih cepat atau lebih lambat saat mengendarai motor. Tetapi, tentu saja kami mencoba bekerja pada area sasis, sehingga menjadi lebih mudah dalam membuat putaran terbaik,” tambahnya.

Baca juga;

 

Marc Marquez Berharap Honda RC213V Lebih Sempurna di Jerez

marc-marquez-komentari-honda-rc213v,-top-speed-masih-kurang!
Honda RC213V diharapkan akan lebih sempurna di Jerez

Meskipun Marc Marquez komentari Honda RC213V soal top speed yang dianggap masih kurang. Namun, menurutnya apa yang diraih pada tes pramusim pertama cukup positif. Prototipe Honda RC213V memiliki kelebihan dan kekurangan.

Lebih lanjut juara dunia MotoGP 2019 mengungkapkan harapannya jelang menghadapi tes pramusim kedua yang berlangsung di Jerez. Marquez berharap bagian top speed segera diperbaiki Honda, agar dirinya bisa mencatatkan waktu tercepat di tes pramusim.

“Hasil tes pramusim pertama ini menyangkan buat saya, kami sudah mencoba versi pertama dari Honda RC213V 2020, meskipun begitu saya belum bisa berikan kesimpulan akhir. Saya hanya fokus pada bagian itu. Tapi saya yakin motor ini memiliki banyak potensi. Kami sudah uji komponen baru pada mesin juga sasis. Kami juga mencoba memahami cara kerjanya,” jelas Marquez.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *