by

Bersama Repsol Honda 2020, Marquez Siap Gagalkan Ambisi Dovizioso

Repsol Honda resmi memperkenalkan motor yang akan dipakai dua rider asal Spanyol pada gelaran MotoGP 2020. Spesialnya acara ini dilangsungkan di Jakarta, Selasa (04/2). Repsol Honda juga memperkenalkan jajaran pembalap yang turun di MotoGP 2020, yaitu: sang juara bertahan Marc Marquez, dengan adiknya yang bakal turun sebagai rookie MotoGP, Alex Marquez.

Tampilan dari motor RC213V yang bakal mengaspal di 20 seri MotoGP 2020 tidak terdapat ubahan yang berarti. Livery motornya masih kombinasi hitam, orange dan putih. Livery RC213V untuk MotoGP 2020 memang sudah khas Repsol Honda banget. Tapi kalau dilihat dari bagian depan secara saksama, terlihat aero fairingnya lebih pendek dan lebih lebar.


Marc Marquez Optimis Juara Dunia MotoGP 2020

launching-repsol-honda-2020-ini-target-marc-marquez
Marc Marquez optimis juara dunia MotoGP 2020

Ada hal yang menarik pada saat sesi presentasi Repsol Honda, Marc Marquez yang tampil mendominasi dengan menjadi juara dunia di empat musim berturut-turut membuat sensasi dengan menargetkan jadi juara dunia MotoGP 2020, alias incar gelar kesembilan di Grand Prix. Wajar saja bila The Baby Alien begitu optimis, sebab di MotoGP 2019 Marc Marquez berhasil torehkan 400 poin dalam semusim. Honda RC213V yang jadi tunggangannya juga jauh lebih baik performanya.

Baca juga  5 Fakta Coronavirus Batalkan MotoGP 2020

“Saya senang hadir di Indonesia dengan melakukan presentasi ini, apalagi di Indonesia fans MotoGP begitu banyak. Kami siap untuk menghadapi pra-musim, jelas saya akan kembali menargetkan untuk jadi juara dunia di musim,” ungkap Marc Marquez saat acara presentasi.

“Jalannya musim ini sepertinya akan sulit, karena kompetitor melakukan banyak pembaruan. Tapi saya yakin dengan persiapan yang kami lakukan sejauh ini, kami kembali meraih hasil maksimal. Hal itu diperkuat dengan hasil MotoGP 2019 yang sudah baik,” sambungnya.

Baca juga:

 

Yamaha dan Ducati Lawan Berat

10 2
Dovizioso tetap bakal jadi saingan terberat Marc Marquez

Berbicara persaingan, mungkin dua pabrikan inilah yang bakal jadi lawan berat Repsol Honda di MotoGP 2020. Kenapa? Persiapan kedua pabrikan ini tidak main-main.

Bahkan, Yamaha YZR-M1 bisa jadi lebih berkembang dan berbahaya di gelaran MotoGP 2020 berkat Jorge Lorenzo kembali ke pabrikan garpu tala setelah dikontrak untuk jadi test rider. Sebab, Jorge Lorenzo bukanlah orang asing di atas YZR-M1. Pembalap yang putuskan jadi pembalap reguler MotoGP pada 2019 lalu, merupakan pembalap yang sukses bersama Yamaha dengan raihan titel juara dunia.

Baca juga  Jorge Lorenzo Gagal Total di MotoGP Jerez, Kecewa Berat!

Bagaimana dengan Ducati? Sepertinya musim ini akan jadi pembuktian buat Andrea Dovizioso yang selalu kalah saing dari Marc Marquez. Repsol Honda 2020 memang bisa jadi kembali mendominasi, pasalnya RC213V hampir tidak ada lawan.

Tapi tunggu dulu, Andrea Dovizioso juga belom menyerah kejar titel bergengsi ini. MotoGP 2020 bisa jadi bakal jadi musim terakhir bila tidak bisa beri garansi untuk raih gelar juara dunia di MotoGP. Bisa jadi bakal terdepat dari skuat Borgo Panigale.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru