by

Rossi Belum Mau Pensiun, Tetap Lanjut Balapan di MotoGP 2021

Usai dipastikan tersingkir dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tetap akan lanjut balapan di MotoGP 2021. The Doctor belum mau memutuskan untuk pensiun dari MotoGP meski usianya sudah memasuki 41 tahun.

Valentino Rossi pun akhirnya buka suara soal tersingkirnya dari skuat berlogo garpu tala, padahal dirinya pernah bernegosiasi dengan Yamaha untuk bersabar menunggu setidaknya sampai tiga seri awal di MotoGP 2020 untuk membuat keputusan.

“Yamaha meminta saya di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depan saya. Dengan tegas saya katakan, saya tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan dan pastinya membutuhkan waktu untuk pertimbangkan itu. Dari situ, Yamaha akhirnya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan negosiasi tersebut,” ujar The Doctor.

Setelah diumumkan oleh pihak Yamaha Fabio Quartararo jadi tandem Maverick Vinales pada MotoGP 2021, Valentino Rossi terima keputusan ini dengan legowo. Justru hal tersebut tak menyurutkan pemilik nomor #46 ini tetap lanjutkan karirnya di MotoGP.

“Target saya yang pertama tentunya adalah untuk tetap tampil kompetitif musim ini dan pastinya saya ingin terus lanjutkan karir sebagai pembalap MotoGP pada musim 2021,” lanjut Valentino Rossi dikutip dari laman motogp.com.

Wajar bila Valentino Rossi masih ingin lanjut balapan di MotoGP 2021, pasalnya di usia yang sudah memasuki 40 tahun dirinya tetap masih kompetitif. Ada penurunan performa itu pasti, tetapi The Doctor masih sanggup naik podium. Seperti yang terjadi pada MotoGP 2019, Valentino Rossi di atas motor YZR-M1 sanggup torehkan dua podium dan konsisten finis di posisi sepuluh besar.

Baca juga  Rossi Tak Targetkan Juara Dunia MotoGP 2020, Ini Alasannya

Baca juga;

 

Yamaha Akan Dukung Penuh Rossi Bila Gabung PETRONAS SRT

rossi-lanjut-balapan-di-motogp-2021-gabung-tim-satelit-yamaha
Yamaha akan berikan dukungan penuh jika Rossi terhadap bertahan

Jika ingin terus lanjut balapan di MotoGP 2021 tentu Valentino Rossi harus segera mencari tim baru. Tetapi Yamaha juga berkomitmen tidak melepaskan begitu saja sosok pembalap yang punya kedekatan relasi ini. Lin Jarvis menuturkan kalau Yamaha siap berikan dukungan motor beserta teknis penuh bila nantinya Valentino Rossi gabung PETRONAS SRT.

“Tetapi Yamaha akan tetap ada untuk Rossi, apa pun yang dia putuskan untuk masa depannya. Jika dirinya merasa percaya diri dan ingin terus membalap, kami siap memberikan motor YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan dan dukungan teknis secara penuh,” kata Lin Jarvis dikutip dari laman yamaha-racing.com.

Valentino Rossi pun merespon baik Yamaha. Namun, lagi-lagi dirinya belum mengatakan secara gamblang akan berlabuh ke tim mana. Rossi tak mau terburu-buru dan akan lebih dulu fokus menghadapi tes pra-musim sebagai persiapan menghadai MotoGP 2020.

Baca juga  5 Fakta Coronavirus Batalkan MotoGP 2020

“Saya senang jika pada akhirnya memutuskan bertahan, Yamaha siap memberikan dukungan secara penuh, mulai dari spek motor dan teknis. Tetapi saya ingin lebih dulu fokus menghadapi tes pertama, melakukan yang terbaik dengan tim untuk siap menghadapi musim baru,” imbuh Valentino Rossi.

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru