by

Tuduhan West Terhadap Rossi Dibantah Jurnalis Senior MotoGP

Anthony West di akun Instagram pribadinya memberikan tuduhan kepada Valentino Rossi soal mendapatkan ban ghoib dari Michelin. Sontak cuitan mantan pembalap MotoGP ini menjadi heboh.

Cuitan pedas dari West ini muncul lantaran sebelumnya FIM memutuskan untuk membaned mantan rider MotoGP ini. Tidak cuman Valentino Rossi saja, melainkan Marc Marquez yang dalam empat musim terakhir mendominasi juga mendapatkan tuduhan dari Anthony West.

Kendati kabar yang berhembus kian memanas, jurnalis senior di MotoGP, David Emmet langsung memberikan bantahan. Soal tuduhan Anthony West yang sebut Valentino Rossi telah mendapatkan ban ghoib dari Michelin tidak benar.

Menurut David Emmet, Michelin memang memberikan dukungan ban-ban khusus bagi para pembalap terbaik di GP500, tetapi bukan hanya Valentino Rossi saja. Anthony West dalam tuduhan di akun Instagram pribadi miliknya menyebutkan soal Valentino Rossi dapatkan ban ghoib dari Michelin yang dikirim menggunakan helikopter.

“Mereka membiarkan Rossi meraih kemenangan di kelas 500cc dengan memberinya ban khusus dibuat untuk turun balapan di trek yang sedang mereka jalani. Mereka membawanya secara khusus dengan menggunakan helikopter hanya untuk Rossi. Jadi, dia bisa memangkan balapan,” bunyi cuitan Anthony West di akun instaram pribadinya.

Baca juga  Yamaha YZR-M1 2020 Pakai Fairing dan Sasis Baru, Siap Bangkit?

“Semua yang Anda lihat itu bohong dan sudah diatur. Jangan percaya apa yang Anda lihat. Semua yang berjalan di balapan sudah ada yang mengontrol, siapa yang menang dan siapa yang tidak,” lanjut cuitan Anthony West.

Baca juga;

 

Berita Tuduhan Anthony West Tidak Benar

tuduhan-west-soal-ban-ghoib-valentino-rossi
Jurnalis senior MotoGP bantah tuduhan West

Menurut jurnalis senior MotoGP, David Emmet menuturkan kalau tuduhan West soal ban ghoib Rossi itu tidak benar. Michelin selaku pemasok utama ban motor MotoGP tidak pernah memberikan perlakuan khusus, hanya memberikan ban terbaik untuk pembalap-pembalap terbaik di GP500 itupun bukan hanya Valentino Rossi yang mendapatkannya.

“Pada saat itu, semua pembalap yang berhasil tunjukkan performa terbaiknya akan mendapatkan ban khusus dari Michelin. Ini menurut saya adalah berita yang sudah usung,” ujar David Emmet melalui akun twitter pribadinya.

Tudingan mengenai ban yang dibawa menggunakan helikopter di malam hari usai sesi kualifikasi pun dijawab. Tujuan ban dibawa malam hari agar ban yang digunakan sesuai dengan temperature, karakter, dan aspek lain yang berkaitan dengan trek.

Baca juga  Rival Marquez di MotoGP 2020, Ternyata Bukan Dovizioso atau Vinales

Perseteruan antara Anthony West dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi sepertinya akan memanas. Kendati demikian, kedua pembalap belum memberikan keterangan resmi mengenai berita miring yang dituduhkan kepada mereka.

Baca juga;

Terbaru