Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Ducati Menggila Pada Dua Hari Uji Coba Pramusim di Qatar, Bagnaia Pertama Diikuti Bastianini

by Ivan
Francesco Bagnaia mendominasi dua hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Internasional Losail

Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo sukses mendominasi dua hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, dengan menempati posisi pertama di kedua hari tes pramusim tersebut.

Setelah memimpin pada sesi awal delapan jam kemarin, Francesco Bagnaia sekali lagi mencatatkan waktu tercepat pada hari kedua, memecahkan rekor dengan catatan waktu 1:50.952. Catatan ini menjadi raihan tersendiri karena menjadi satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu di bawah 1:51 dan total 103 putaran.

“Saya sangat puas dengan waktu yang saya catatkan hari ini. Saya memperkirakan kami akan berada di sekitar angka 1:51 kecil, tetapi berada di bawah itu melebihi harapan saya,” kata Francesco Bagnaia.

Bagnaia cukup puas dengan performa motornya

Bagnaia cukup puas dengan performa motornya

“Namun, ini hanya uji coba, seperti di Malaysia. Kondisi hari ini sangat optimal: cengkeraman sangat luar biasa, yang kami manfaatkan sepenuhnya. Secara keseluruhan, ini adalah hari lain yang positif , dan kami telah menyempurnakan semua setiap aspek. GP24 menunjukkan potensi sejak uji coba di Valencia. Di Sepang, kami melakukan pekerjaan yang bagus dan menyempurnakannya di sini. Kami siap menghadapi pembuka musim yang akan datang dalam beberapa minggu kedepan,” yakinnya lagi

Baca juga  Geser Karel Abraham, Zarco Targetkan Kursi Pembalap Pabrikan 2021

Setelah hari pertama yang didedikasikan untuk menegaskan kembali perasaan positif yang dia rasakan dengan konfigurasi Desmosedici GP 2024 selama tiga hari pertama pengujian di Sepang.

Bagnaia juga gemilang di time attack

Bagnaia juga gemilang di time attack

Pada hari kedua pramusin, Bagnaia fokus pada time attack dan simulasi balapan untuk mempersiapkan pembukaan musim Grand Prix mendatang. Nah sesi pembukaan MotoGP sendiri juga akan berlangsung di Losail dalam beberapa minggu kedepan.

Memanfaatkan kondisi yang prima, pembalap Tim Ducati Lenovo berhasil menembus batas 1:51, mencatatkan rekor waktu putaran tercepat.

Sementara itu, Enea Bastianini juga tampil dengan baik, menyelesaikan tes Qatar di posisi kedua, hanya tertinggal 120 seperseribu detik dari rekan setimnya. Pembalap asal Rimini ini mengkonfirmasi performa menjanjikan yang ditunjukkan selama pengujian sebelumnya di Malaysia.

Enea Bastianini juga tampil baik, menguntit di posisi kedua

Enea Bastianini juga tampil baik, menguntit di posisi kedua

“Uji coba ini telah jelas produktif, dan saya merasa nyaman dengan motor ini di Qatar. Kami menemukan masalah kecil dengan getaran dan penurunan minor pada performa ban depan, tetapi begitu kami menyelesaikan masalah ini, kami dapat membuat dampak yang signifikan. Kami menunjukkan daya saing yang baik dalam time attack maupun ritme balapan, jadi saya senang dan bersemangat kembali ke lintasan untuk balapan perdana musim ini,” kata Bastianini yang menggunakan nomer balap 23 di tim Lenovo Ducati.

Baca juga  Campioni in Pista Cara Ducati Mengemas Kemeriahan Balap dan Pariwisata

Tak hanya pabrikan Ducati yang bersiap menghadapi awal Kejuaraan Dunia MotoGP yang baru. Seluruh tim-tim pabrikan juga satelit lain memang meramu formula yang pas bagi motor-motor yang akan berlaga di musim MotoGP 2024 dengan sesi pembuka berlangsung pada GP Qatar 8-10 Maret mendatang.

Tim Ducati Siap Tempur Untuk Musim MotoGP 2024

Tim Ducati MotoGP dan WorldSBK untuk musin 2024

Tim Ducati MotoGP dan WorldSBK untuk musin 2024

Tim Ducati MotoGP dan WorldSBK memastikan kesiapannya untuk berkompetisi di musim balap 2024. Pegunungan Dolomites, Italia yang tertutup salju menjadi tempat resmi presentasi Tim Ducati Lenovo.

Berlokasi di Palacampiglio, Madonna di Campiglio, Selasa (22/1), pasukan asal Borgo Panigale ini meluncurkan livery resmi motor Desmosedici GP yang akan digunakan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.

Sebagai pembalap utama ada Francesco Bagnaia yang akan kembali ditandemkan dengan rekan senegaranya, Enea Bastianini, yang memasuki tahun keduanya bersama tim pabrikan. Di kategori Superbike, Ducati Panigale V4 R milik Alvaro Bautista siap menggunakan nomor 1, akan ditemani oleh Ducati dengan nomor 11 milik Juara Dunia Supersport, Nicolò Bulega, yang akan memulai debutnya di kategori ini. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  CEO Ducati Ingatkan Marc Marquez: “Balapan Tanpa Kecelakaan"!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika