Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Team Order Pecco VS Martin di GP Mandalika, Ini Kata Ducati!

by Baghendra Lodra
pecco vs martin motogp mandalika 2023 - paolo ciabatti

Perseteruan Pecco Vs Martin akan membuat MotoGP Mandalika Indonesia yang berlangsung 13-15 Oktober 2023 sangat seru. Bagaimana tidak Keduanya merupakan pembalap Ducati yang kini cuma dibedakan tiga poin dalam klasemen sementara.

Jorge Martin ada di posisi kedua dengan 316 poin. Sementara Fransesco Bagnaia atau Pecco berada di puncak klasemen MotoGP dengan 319 poin. Artinya ada kemungkinan Martin menyalip Pecco di klasemen sementara MotoGP 2023, setelah balapan di Sirkuit Mandalika.

Apakah Ducati akan membiarkan Martin yang merupakan pembalap dari tim satelit Pramac Racing memimpin klasemen MotoGP 2023? Jika itu terjadi, maka Pecco sebagai pembalap pabrikan Tim Ducati Corse akan berada di bawah peringkat tim satelit.

Ternyata mau Pecco atau Martin yang ada di puncak klasemen sementara, Ducati tidak ada masalah. Pasalnya keduanya adalah rider Ducati.

“Jika kami tidak suka situasi ini, kami tidak beri motor yang sama ke Pramac, bukan cuma motornya, tapi juga update yang sama. Martin dan Pecco satu-satunya pembalap yang memiliki sayap ekstra. Kenapa? Karena kami memberi kesempatan yang sama,” kata Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti pada Acara konferensi pers Shell Advance kembali dukung Ducati Corse yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (10/10/2023).

Baca juga  Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023, Ada Diskon 50 Persen!

Jorge Martin Tidak Akan Dengarkan Team Order Ducati

pecco vs martin motogp mandalika 2023

Jorge Martin berpeluang salip Pecco di puncak klasemen sementara setelah GP Mandalika 2023

Paolo Ciabatti juga menjelaskan bahwa terkait perseteruan Pecco Vs Martin untuk mendapat puncak klasemen MotoGP 2023, tidak akan ada team order. Menurut dia, pembalap terbaiklah yang bakal memimpin klasemen di balapan akbar ini.

“Team order? Tidak ada team order,” jelasnya.

Bila pun team order dari Ducati terjadi, di tempat terpisah, Jorge Martin mengaku tidak mau mengikutinya. Terlebih pembalap asal Spanyol itu punya target untuk jadi juara Dunia MotoGP 2023.

“Jika Ducati mengatakan sesuatu kepada saya (team order), saya juga tidak akan mendengarkan. Tahun lalu, ketika Pecco tak punya peluang, mereka mencoba membantunya. Kami semua harus hati-hati dengannya ketika harus menyalipnya,” beber Martin saat wawancara dengan La Vanguardia, beberapa waktu lalu.

Bakal sesengit apa rivalitas Pecco Vs Martin? GP Mandalika Indonesia merupakan balapan seri ke-15 yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. Khusus untuk Jumat (13/10) akan berlangsung sesi latihan bebas FP1. Kemudian FP2 dan sprint race pada Sabtu (14/10). Puncaknya balapan MotoGP Mandalika berlangsung pada Minggu (15/10) mulai pukul 14.00 WIB.

Baca juga  Jorge Martin Ngebet Gabung Repsol Honda, Kesal Tidak Masuk Tim Ducati Lenovo?

Setelah GP Mandalika, masih ada 5 balapan lagi yaitu GP Australia, GP Thailand, GP Malaysia, GP Qatar, dan GP Valencia. Jadi bisa dikatakan, MotoGP 2023 masih panjang perjalanannya. Selain Pecco Vs Martin, masih banyak pembalap lain yang berpeluang jadi juara dunia tahun ini. Sebut saja Marco Bezzecchi dari Tim VR46 Racing Team yang juga pakai motor Ducati. Pembalap asal Italia itu kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan total 265 poin.

Itulah tadi bahasan soal peluang terjadinya Team Order untuk pertarungan Pecco VS Martin di GP Mandalika 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika