Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Bocoran Supercar Lexus LFA Terbaru, Berubah Full Electric?

by Tigor Sihombing
Supercar Lexus LFA terbaru

Supercar Lexus LFA terbaru digadang-gadang akan segera rilis. Model tersebut nantinya akan mengusung sistem penggerak full elektrik.

Mobil konsep ini juga mengambil inspirasi desain dari Supercar Lexus yakni LFA sebelumnya, tapi dibuat lebih modern. Salah satunya di bagian belakang, di bawah lampu ada ventilasi udara, layaknya yang ada di LFA generasi lama.

Begitu pun dengan penggunaan pelek center-lock, 20-inci berukuran belang, di depan dan 21-inci di belakang, dengan desain mirip versi sebelumnya. Tapi desain lubang knalpot LFA yang bertumpuk, tidak dibawa ke supercar terbaru ini.

Meski begitu secara desain keseluruhan bumper belakang, mengingatkan pada LFA dengan model diffuser yang lebih besar. Sebelumnya info mengenai Supercar Lexus LFA yang terbaru ini diinformasikan oleh laman Carbuzz, dimana media tersebut menemukan Supercar Lexus LFA masuk ke dalam laman merek dagang Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Dalam laman tersebut tidak dikatakan nama mobil terbaru Lexus, tapi besar kemungkinan akan mengusung model LFR, sebagai pengganti versi konvensional. Supercar Lexus LFR nantinya akan mengusung konsep Electrified Sport yang akan mendapatkan beberapa pengembangan fitur khusus yang telah ada pada model LFA, terutama soal elektrifikasi.

Baca juga  Lexus NX 350h Hadir di Indonesia

Selain itu tidak ada data spesifik yang ditemukan kecuali bahwa itu akan diberikan baterai untuk memungkinkan dikendarai sejauh 700km untuk sekali pengisian penuh. Sebagai supercar, kemampuan akselerasinya juga terbilang mumpuni. Beberapa sumber menybut supercar Lexus LFR mampu berakselerai dari 0-100 dalam waktu kurang dari 2 detik saja.

Sedangkan untuk rumor mesin yang beredar mencapai 1000 hp. Selain itu ada juga yang menybut jika supercar Lexus LFR malah akan dijejali mesin hybird V8 twin turbo bertenaga 700 hp. Jantung mekanis itu dipadankan dengan sistem transmisi manual virtual 3-pedal yang dipatenkan pada Februari 2022 dengan transmisi TNGA-L.

Sebagai perbandingan, model LFA versi konvensional hanya menghasilkan sekitar 563 hp, dengan suara mesin yang menyerupai mobil balap Formula 1.

Kesan Supercar Mewah di Lexus LFA Akan Mengikuti LFR

Supercar Lexus LFA

Interior supercar Lexus LFA terbaru.

Pertama kali muncul di Goodwood di awal tahun 2022, spesifikasi supercar listrik Lexus ini memang tidak banyak terungkap. Besar kemungkinan mobil tersebut akan menjadi cikal bakal mobil sport Lexus sebelum benar-benar meninggalkan mesin konvensional untuk model-model kendaraan lainnya.

Baca juga  Spesifikasi Lexus LX 600, Land Cruiser 300 Versi Sultan!

Image Lexus LFA sendiri adalah supercar mewah. Untuk harganya sendiri dalam dollar jika dirupiahkan mencapai Rp 5 miliar. Model ini, terakhir kali juga pernah merilis versi Nurburging yang hanya diproduksi satu unit dan jadi rebutan kolektor dunia. Sekitar akhir tahun 2021 lalu, mobil sport mewah ini terjual seharga 1,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 23 miliar dalam lelang.

Oleh karena itulah bila versi elektriknya hadir atau nantinya dinamakan LFR, maka kemewahan yang ada harusnya tetap dipertahankan. Dengan demikian, tidak menghilangkan sejarah yang pernah dibuat.

Demikian ulasan Supercar Lexus LFA terbaru yang kemungkinan akan menjadi full elektrik dan berganti nama LFR. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika